--> ✓✓ Redmi Note 8 Pro bisa Sharing WIFI menggunakan HOTSPOT (WIFI dan HOTSPOT nyala bersama), begini cara mengaktifkannya -->

✓✓ Redmi Note 8 Pro bisa Sharing WIFI menggunakan HOTSPOT (WIFI dan HOTSPOT nyala bersama)


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     

    ✓✓ Redmi Note 8 Pro bisa Sharing WIFI menggunakan HOTSPOT

    Halo Teman-Teman,

    Sharing Pengalaman pagi ini ya Teman-Teman, jadi Admin menginap di Tempat Teman.

    Dari semalam ditempat Teman Admin ada WIFI baru, dan ada kendala sejak saat connect (tidak bisa tersambung ke Hotspot). 

    ✓✓ Redmi Note 8 Pro bisa Sharing WIFI menggunakan HOTSPOT (WIFI dan HOTSPOT nyala bersama)


    Salah seorang Teman Admin ngomong bahwa device yang konek ke Hotspot di rumah tersebut memang dibatasi, yaitu hanya sekitar 5 device saja.

    Pantesan saja Admin semalam tidak bisa konek internet, karena semalam ramai banyak orang dan memanfaatkan Hotspot di sini. Karena Admin datangnya belakangan akhirnya kuota untuk konek habis (mungkin Admin konek ke Hotspot tersebut nomor 6 kali ya) hehe

    WIFI dan Hotspot Nyala bersamaan pada Redmi Note 8 Pro

    Kemudian pagi ini iseng nyalain WIFI Redmi Note 8 Pro, dan ternyata bisa donk connect dan bisa mengakses internet.

    Kemudian, buka laptop deh mau posting karena sejak beberapa hari ini belum update Blog ini lagi hehe Ternyata kasus nya sama dengan RENO 8 Pro semalam, bisa connect tapi tidak ada internet access.
    Daripada tidak posting dan update di Blog ini, Admin memutuskan untuk menyalakan HOTSPOT di RENO 8 Pro, padahal sebelumnya DATA sudah OFF, dan akhirnya Laptopnya bisa deh dapat internet.

    Eits, ternyata tadi WIFI nya masih aktif donk. Admin baru sadar ternyata Laptop Admin ini dapat internet dengan sharing WIFI dari RENO 8 Pro. 

    Admin baru tahu jika kedua fitur ini (HOTSOT dan WIFI) bisa aktif bersamaan di RENO 8 Pro. Bersyukurlah bisa update blog ini akhirnya.

    Hotspot dan WIFI nyala bersamaan, Lihat Tanda HOTSPOT dan WIFI aktif yang di Blok Kuning




    Cara Mengaktifkan HOTSPOT dan WIFI di Redmi Note 8 Pro

    Yap, ternyata fitur ini ada di Redmi Note 8 Pro, dan cara mengaktifkannya cukup mudah ya Teman-Teman, hanya kita aktifkan WIFI dan HOTSPOT bersamaan, langsung deh kita bisa sharing internet dari WIFI kita.

    Sebagai bahan referensi Teman-Teman tentang Sharing WIFI / Tethering WIFI bisa meluncur ke Forum Mi Community ke sini.

    Langsung saja ya Teman-Teman, berikut caranya, nggak ribet dan tidak susah, tinggal dua kali tap selesai hehe
    WIFI dan HOTSPOT Aktif bersama di Redmi Note 8 Pro

    Bisa di lihat ya Teman - Teman pada screenshoot di atas, kedua tanda / lambang / icon untuk WIFI dan Hotspot nyala bersamaan, ditandai dengan warna biru pada kedua fitur tersebut saat sedang aktif.

    Bagaimana Teman-Teman, mudah bukan?

    Jadi Teman-Teman, saat ini fitur ini kurang paham juga apakah work di Smartphone Xiaomi yang lain atau tidak, kalau memang bisa ya di coba saja. Karena fitur itu bawaan dari HP nya. 


    Baca Juga





    Saran untuk menggunakan HOTSPOT dan WIFI

    Sebagai saran saja, mungkin bagi smartphone Teman-Teman yang belum support ini, coba saja terlebih dahulu di update ke MIUI terbaru.

    Apakah bisa atau tidak?

    Tapi di forum Mi Community tadi yang link nya sudah disertakan di atas, ada yang bilang dengan mengupdate ke MIUI terbaru malah fitur yang sharing HOTSPOT dan WIFI ini awalnya bisa menjadi tidak bisa. 

    DWYOR ya Teman-Teman, Do With Your Own Risk hehe

    Bagi Teman-Teman yang awalnya tidak bisa sharing HOTSPOT dan WIFI bersamaan, saat searching-searching tadi, ada juga yang posting dan bisa mengakali agar 2 fitur tersebut bisa diaktifkan bersamaan.

    Yaitu dengan install-install software tertentu dan sepertinya perlu akses root, semua kembali ke Teman-Teman, DWYOR ya hehe

    Silakan di oprek sendiri dan di custom sendiri namun efek yang diakibatkan juga silakan ditanggung sendiri.

    Penutup

    Sekian Teman-Teman sharing kali ini tentang sharing internet WIFI dan HOTSPOT pada Redmi Note 8 Pro yang caranya sangat mudah.

    Jika informasi ini menarik bisa minta tolong untuk di sharing ke Socmed Teman-Teman agar Saudara atau teman lain mengetahui post ini dan memanfaatkan fitur ini dengan baik.

    Semoga bermanfaat ya.

    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments