-->

Sudah Tahu Belum Teman-Teman, kalau Redmi Note 8 Pro bisa Sharing WIFI menggunakan HOTSPOT

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Sharing Pengalaman pagi ini ya Teman-Teman, jadi dari semalam ini ditempat Teman ada WIFI baru, dan ada kendala sejak saat connect. dan pagi ini iseng nyalain WIFI Redmi Note 8 Pro, dan ternyata bisa donk connect dan bisa mengakses internet.

    Kemudian,buka laptop deh mau posting karena sejak beberapa hari ini belum update Blog ini lagi hehe Ternyata kasus nya sama dengan RENO 8 Pro semalam, bisa connect tapi tidak ada internet access.



    Daripada tidak posting dan update di Blog ini, Saya memutuskan untuk menyalakan HOTSPOT di RENO 8 Pro, padahal sebelumnya DATA sudah OFF, dan akhirnya Laptopnya bisa deh dapat internet.

    Eits, ternyata tadi WIFI masih aktif donk, eh ternyata Laptop ini dapat internet dengan sharing WIFI dari RENO 8 Pro. Saya baru sadar jika kedua fitur ini bisa aktif bersamaan di RENO 8 Pro. Bersyukurlah bisa update blog ini akhirnya.

    Hotspot dan WIFI nyala bersamaan, Lihat Tanda HOTSPOT dan WIFI aktif yang di Blok Kuning





    Yap, ternyata fitur ini ada di Redmi Note 8 Pro, dan cara mengaktifkannya cukup mudah ya Teman-Teman, hanya kita aktifkan WIFI dan HOTSPOT bersamaan, langsung deh kita bisa sharing internet dari WIFI kita.

    Sebagai bahan referensi Teman-Teman tentang Sharing WIFI / Tethering WIFI bisa meluncur ke Forum Mi Community ke sini.

    Langsung saja ya Teman-Teman, berikut caranya, nggak ribet dan tidak susah, tinggal dua kali tap selesai hehe
    WIFI dan HOTSPOT Aktif bersama di Redmi Note 8 Pro




    Bisa di lihat ya Teman - Teman pada screenshoot di atas, kedua tanda / lambang untuk WIFI dan Hotspot nyala bersamaan, ditandai dengan warna biru pada kedua fitur tersebut saat sedang aktif.

    Bagaimana Teman-Teman, mudah bukan?

    Jadi Teman-Teman, saat ini fitur ini kurang paham juga apakah work di Smartphone Xiaomi yang lain atau tidak, kalau memang bisa ya di coba saja. Karena fitur itu bawaan dari HP nya. 


    Baca Juga



    Sebagai saran saja, mungkin bagi smartphone Teman-Teman yang belum support ini, coba saja dulu di update ke MIUI terbaru, apakah bisa atau tidak, tapi di forum Mi Community tadi yang link nya sudah disertakan di atas, ada yang bilang dengan mengupdate ke MIUI terbaru malah fitur yang sharing HOTSPOT dan WIFI ini awalnya bisa menjadi tidak bisa. 

    DWYOR ya Teman-Teman, Do With Your Own Risk hehe




    Bagi Teman-Teman yang awalnya tidak bisa sharing HOTSPOT dan WIFI bersamaan, saat searching-searching tadi, ada juga yang posting dan bisa mengakali agar 2 fitur tersebut bisa diaktifkan bersamaan, dengan install-install software tertentu dan sepertinya perlu akses root, semua kembali ke Teman-Teman, DWYOR ya hehe

    Sekian Teman-Teman sharing kali ini, jika bermanfaat bisa di sharing ke Socmed Teman-Teman agar Saudara atau teman lain mengetahui post ini dan memanfaatkan fitur ini dengan baik. Semoga bermanfaat ya..

    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments