-->

Cara Mudah Mengubah Proxy Google Chrome di Windows 10

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Bagi pemula yang mungkin masih bingung menggunakan proxy, atau mengatur proxy Google Chrome Windows 10, mungkin posting ini akan sangat membantu ya Teman-Teman.

    Proxy Google Chrome biasanya di atur saat kita menggunakan jaringan khusus yang ada di Kantor misalnya, atau di jaringan sekolah, atau jaringan lain yang biasanya dalam satu jaringan khusus. Hal ini untuk membatasi bahwa hanya user-user tertentu yang bisa masuk dan menggunakan jaringan di sana.



    feature_image_proxy_google_chrome_windows_10

    Secara mudah memang kita bisa memanggil atau minta bantuan orang IT yang mengelola jaringan tersebut, namun Teman-Teman juga bisa megatur sendiri proxy Google Chrome. Hal ini dilakukan misalnya saat di jaringan WIFI yang menyediakan internet namun hanya tertulis pengumuman untuk akses di jaringan hanya menggunakan prosy dan posr bla bla bla.

    Nah, di saat yang seperti itu, dimana Teman-Teman membutuhkan internet dan harus megatur proxy, berikut langkah yang harus dilakukan Teman-Teman untuk mengatur proxy Google Chrome.

    Cara Mengubah Proxy Google Chrome

    Langkah-Langkahnya sebagai berikut :



    1. Buka Google Chrome windows 10 Teman-Teman, kemudian masuk ke setting dengan cara klik titik tiga kanan atas.


    2. Setelah terbuka setting, selanjutnya scrol ke bawah dan cari system dan klik pada system tersebut, selanjutnya akan terbuka list menu pada system, dan klik open your computer's proxy setting.


    3. Bisa juga pada kotak pencarian setting, masukkan kata proxy dan selanjutnya muncul pilihan setting proxy.

    4. Klik saja pada system proxy tadi, dan selanjutnya akan membuka pengaturan setting, geser kanan pada use proxy setting untuk mengaktifkan proxy, silakan isi adress dan port nya, kemudian klik save untuk mengubah proxy Google Chrome.





      Baca Juga


      Jika Teman-Teman mau menonaktifkan proxy, tinggal klik/geser saja pada menu use proxy server ke posisi off. Biasanya hal ini terjadi saat Teman-Teman mengubah dari jaringan internet khusus ke jaringan internet biasa yang tidak perlu menggunakan prosy. Biasanya muncul peringatan saat membuka browser seperti tampilan di bawah ini.

      Sehingga Teman-Teman perlu mengubah dan menonaktifkan proxy Google Chrome.

    Sekian Teman-Teman cara mengubah proxy Google Chrome pada Windows 10, jika ada kesulitan silakan komentar di bawah ya.

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments