Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman - Teman,

WhatsApp di hack atau di sadap? Bisa saja sih, karena mungkin karena ketidaktahuan kita, atau mungkin kita tidak sadar.

Sebenarnya kata-kata di hack terlalu berlebihan hehe karena sebenarnya WhatsApp kita hanya di baca di WhatsApp Web namun bukan kita yang lihat, namun orang lain.
Aplikasi WhatsApp

Sudah tahu belum bagaimana menggunakan WhatsApp Web? Kalau belum bisa, silakan baca posting Admin sebelumnya tentang Cara Menggunakan WhatsApp Web.





Hal ini bisa di alami ketika tidak kita sadari, dan tidak kita tahu atau mungkin abai terhadap notifikasi yang muncul di HP kita. Jika WhatsApp Web kita aktif maka akan ada notifikasi yang muncul di notification bar di HP kita. 

Notifikasi yang muncul jika WhatsApp Web kita aktif bisa di lihat di gambar berikut.
Kenapa Bisa Terjadi?
Hal ini bisa saja terjadi ketika ada Teman atau orang lain secara diam-diam meminjam HP Teman - Teman dan bisa membuka kuncinya.

Kemudian dengan membuka WhatsApp Web di browser dan scan menggunakan HP Teman-Teman, dari sana sudah bisa di sadap. Isi dari chat WhatsApp Teman-Teman sudah bisa di lihat.

Tentu Teman-Teman perlu waspada ya jika meninggalkan HP di tempat yang mungkin bisa di jangkau orang lain, karena untuk mengaktifkan WhatsApp Web hanya memerlukan waktu yang sangat singkat, bahkan kalau jaringan internet bagus, hanya 1 menit sudah bisa mengaktifkan WhatsApp Web.





Contoh kondisi yang bisa memungkinkan hal ini terjadi adalah, ketika Teman-Teman meninggalkan HP dari ruang kerja, misalnya ke toilet, kemudian karena buru-buru lupa untuk mengunci HP.

Kemudian Teman kerja melihat HP masih nyala, dan buru-buru membuka HP Teman-Teman dan scan barcode di WhatsApp Web. Sudah deh kepindah WhatsApp nya ke rekan kerja. Bisa saja hanya sekedar iseng atau memang memanfaatkan untuk hal yang lainnya.


Baca Juga


Cara Untuk Menonaktifkan WhatsApp Web

Setelah tadi WhatsApp sudah di baca melalui WhatsApp Web, dan Teman-Teman menyadari nya dengan muncul notifikasi pada screenshot di atas, maka pertanyaan selanjutnya bagaimana cara menonaktifkan WhatsApp Web? Atau cara logout Dari WhatsApp Web?





Caranya yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp kemudian pilih / tap titik tiga kanan atas dan pilih WhatsApp Web. Lalu pilih logout from all devices. Dan di sana juga muncul keterangan terakhir login menggunakan browser apa.
Cukup simple ya Teman-Teman, dan pesannya memang kita perlu waspada terhadap notifikasi yang muncul di notification bar HP kita.

Sekian sharing kali ini Teman-Teman, jika ada yang mau di diskusikan silakan kirim komentar ya.

Semoga bermanfaat,
Salam,
Syaffi