-->

Cara menghilangkan iklan di MIUI 10 Redmi Note 4

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Iklan sangat menyenangkan bagi publisher, bagi yang punya aplikasi, bagi yang punya platform, karena dari iklan itulah ada pendapatan yang dihasilkan. Namun hal tersebut kebanyakan (tidak semua) kontra dengan adanya iklan dan tidak suka dengan adanya iklan oleh user / pengguna.

    Bagi Saya pribadi misalnya, kadang kalau melihat iklan yang tidak pas, tidak sesuai juga sebel sendiri, apalagi kalau sedang asik-asiknya menonton video misalnya, terasa mengganggun banget. Bagaimana dengan Teman-Teman? Hampir semua mungkin ya merasa terganggu juga, ya kan?? hehe

    Begitupun di smartphone besutan Xiaomi (sekarang ada divisi sendiri yaitu Redmi), dimana bawaan user interface sering kali ada iklan, dan hal ini Saya temui di Smartphone Xiaomi Redmi Note 4 yang Saya punya, dengan user interfacenya dari MIUI 10.

     Dari beberapa referensi yang pernah Saya temui, hal itu karena adanya region di pengaturan smartphone kita, dimana dalam region tertentu memang iklan sedikit, dan di region yang lain banyak iklan. Teman-Teman bisa lihat, yang masuk di iklan region Indonesia misalnya itu termasuk yang banyak iklannya.

    Silakan Teman-Teman yang pakai Xiaomi dan menggunakan MIUI untuk user interface nya (karena ada Xiaomi yang tidak menggunakan MIUI seperti menggunakan bawaan dari Google pada smartphone Mi A1 yang pernah Saya pakai juga, itu menggunakan pure android dari Google). Disana banyak keluhan iklan pada aplikasi-aplikasi bawaan dari MIUI nya.
    Iklan di Aplikasi File Manager Xiaomi Note 4 MIUI 10


    Untuk menghilangkan (berdasarkan pengalaman Saya ini), kita bisa megubahnya ke region Negara Italy, mungkin di sana tidak banyak pengiklan yang pasang iklan di Xiaomi di user interfacenya MIUI. Secara singkat untuk merubah region kita masuk ke Setting, additional setting lalu pada region pilih Italy, kemudian bisa pilih restart Smartphone Teman-Teman.

    Secara lengkap, yuk ikuti langkah-langkah berikut Teman-Teman, oiya langkah ini (screenshoot) Saya lakukan di Xiaomi Redmi Note 4 ya Teman-Teman, untuk Smartphone Xiaomi yang lain mungkin caranya hampir sama, intinya adalah mengubah region ke Italy. Langsung cus ke langkah di bawah ini :
    1. Pada Redmi Note 4 Teman-Teman, masuk ke Setting lalu ke Additional Setting

    2. Region masih Indonesia ya, dengan tampilan iklan seperti pada screenshoot di atas tadi

    3. Kemudian Pilih region Italy, untuk mempercepat ketik saja pada kotak search

    4. Sudah diubah ke region italy, lanjut menuju ke aplikasi File Manager untuk melihat perubahannya, masih ada iklan atau tidak dan ternyataaa bebas dari iklan.

    5. Dan ternyata inilah tampilan File Manager yang sudah terbebas dari iklan ini.

       
    Seperti itu ya Teman-Teman untuk menghilangkan iklan di Xiaomi Redmi Note 4 dengan MIUI 10 nya, terbukti memang punya Saya bebas iklan. Untuk Xiaomi tipe yang lain mudah-mudahan work juga ya Teman-Teman, memang Saya tidak bisa menggaransi keberhasilan ini, tapi semoga ada perubahan dengan usaha ini.

    Jika ada kekurangan, silakan berkomentar ya Teman-Teman, dan kalau bermanfaat bisa donk di share ke Socmed Teman-Teman, agar orang lain mengetahui cara ini dan Semoga Bermanfaat.

    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments