Daftar isi [Tampilkan]


Hai Teman-Teman,

Bagaimana kabarnya? Semoga sehat selalu yaa

Jadi, beberapa waktu lalu Saya membuka portal AdSense di alamat adsense.com kemudian pada halaman pertama muncul pemberitahuan (gambar lonceng juga ada notifikasi), yang menyatakan bahwa Situs/Blog kita akan di tinjau kembali karena sudah beberapa waktu tidak aktif.

Ya memang situs blogspot Saya tidak aktif, karena sudah membeli domain di alamat ini, sehingga otomatis jika ada yang mengakses situs blog Saya akan di alihkan ke alamat blog ini.

Hal tersebut yang dianggap oleh AdSense merupakan situs yang tidak aktif. Bagaimana Teman-Teman sudah paham kah?

Oke dijelaskan sekali lagi deh, alamat blog saya awalnya adalah syaffi10.blogspot.com, dan waktu itu sudah siap untuk menampilkan iklan, yang artinya AdSense sudah disetujui dan iklan yang tampil di blog itu sudah menghasilkan buat Saya.

Kemudian seiring berjalannya waktu, Saya merasa ingin menambah kepercayaan kepada visitor blog Saya tersebut di atas dengan membeli domain com. Yap, akhirnya Saya membeli domain syaffi.com, sehingga Teman-Teman yang Saya harapkan adalah bisa mempercayai isi blog ini (ya walaupun ada disclaimer sih hehe) yang dikelola secara mandiri dan profesional. ceileh bahasanya..

Dan juga untuk menarik visitor serta menjadikan TLD, atau Top Level Domain, supaya mesin pencari bisa merekomendasikan situs atau syaffi.com ini ke Teman-Teman semua yang mencari informasi dan yang sesuai di dalam blog ini, biar pundi-pundi Rupiah masuk ke AdSense Saya hehe... ya gitu deh intinya.

Ternyata setelah membeli domain tersebut, Saya harus mengulang dari awal bahwa situs di daftarkan lagi dan ditinjau kembali, setelah beberapa lama dan dengan usaha maksimal, dengan beberapa kali ditolak akhirnya disetujui juga.

Setelah di setujui, dan siap untuk menampilkan iklan, maka situs yang terdaftar di AdSense Saya menjadi 2 donk, syaffi10.blogspot.com dan syaffi.com, akhirnya yang bisa di akses yang com donk, karena kalau ada yang akses yang blogspot otomatis di alihkan ke com nya.

Setelah sekian lama, akhirnya muncul pemberitahuan kalau situs akan di tinjau kembali atau tidak bisa menampilkan iklan lah intinya, setelah tidak aktif berapa lama?? Cek di bawah ini, ada screenshoot dari AdSense nya.

Yap dan ternyata hanya 4 bulan, jadi Teman-Teman, jika kalian punya situs selama 4 bulan tidak aktif yang sudah didaftarkan AdSense sebelumnya, maka tidak bisa menampilkan iklan lagi ya Teman-Teman, dan jika mau menampilkan iklan lagi maka harus mengajukan dan di tinjau kembali.

Kira-kira seperti itu Teman-Teman, kalau memang merasa informasi ini perlu disebarluaskan silakan di share ke Teman-Teman lainnya yaa. Semoga bermanfaat.

Keep Blogging,
Salam,
Syaffi