-->

Pengalaman Beli Xiaomi Redmi Note 8 Pro dengan Sistem Purchase Order (PO) di Authorized Mi Store Icon Mall Gresik

Daftar isi [Tutup]


    Hai Teman - Teman,

    Jadi setelah Smartphone yang satu ini diluncurkan tanggal 17 Oktober 2019 kemarin, tepat hari ini tanggal 29 Oktober 2019 jam 12:00 dilakukan penjualan perdana via Online di shopee dan mi.com.
    Screenshoot dari mi.com Jadwal First Sale Redmi Note 8 Pro

    Akhirnya Saya mencoba untuk membeli secara online donk, setelah sebelumnya ada pemberitahuan dari twitternya akun Xiaomi Indonesia bahwa penjualan Redmi Note 8 Pro tidak dijual Offline, dengan alasan agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna (sampai pelosok), karena keterbatasan mi store yang biasanya hanya di pusat-pusat kota atau di kota-kota besar saja.


    Yap, masuk akal sih memang dengan metode penjualan yang seperti itu dan dengan alasan seperti itu. Namun karena biasanya di daerah banyak kendala kualitas jaringan internet yang pas-pasan, maka hampir dipastikan juga nanti yang dapat smartphone dengan metode penjualan online adalah orang-orang kota juga yang notabene dapat kualitas internet yang kenceng hehe.. 

    Apapun itu, salut deh dengan tim Xiaomi Indonesia yang memikirkan dan memutuskan penjualan dengan online dengan tujuan baik itu. 

    Dengan adanya penjualan hanya online, Saya pun mencari spot dengan kualitas sinyal yang baik dan internet yang lancar, kebetulan penjualannya saat jam istirahat siang, jadi aman tidak perlu ijin segala hehe

    Tepat sebelum jam 12:00 sudah ready dengan keyakinan maksimal, halaman mi.com selalu di refresh memastikan agar halamannya selalu yang terbaru dan update jam nya. Dan tepat jam 12:00, pilihan tombol buy sudah berwarna lain, yang artinya tidak bisa beli, atau out of stock. Yah padahal perasaan baru beberapa detik gitu lho

    Kecewa jelas, Smartphone yang di impikan tidak didapat saat penjualan online tersebut, dibilang HP goib bagi sebagian orang/kebanyakan orang yang nggak dapat pasti menyangka seperti itu dan bagi yang dapat di Twitter Xiaomi Indonesia cerita no goib-goib.

    Belum beranjak dari tempat duduk, karena sebelumnya sudah pesan jus buah untuk menemani di pujasera, maka sambil kemas-kemas Laptop sambil menghabiskan jus buah juga. Sebelum jus buah habis ternyata di Instagram mi store ada pengumuman bisa PO hari ini juga ke seluruh Authorized Mi Store.

    Saya japri donk ke salah satu karyawan Mi Store di mall terdekat (karena sebelumnya sudah survei ke sana saat penjualan Redmi Note 8 sebelumnya, iseng tanya Redmi Note 8 Pro sambil meminta kontak nomor HP nya). Saat itu jawabannya belum bisa, namun akan ditanyakan ke atasannya (ketua toko).

    Sore setelah pulang kerja di wa lagi donk, kalau hari ini bisa Purchase Order ke Mi Store di mall tersebut. Dan Saya di konfirmasi sekali lagi oleh nomor HP Mi Store tersebut, akhirnya di minta hari itu dibayar lunas, bisa cash maupun menggunakan kartu debit.

    Saya menyanggupi malam sekalian sekitar jam 19:00 untuk datang ke sana, setelah datang ke mall tersebut menuju ke Mi Store dan diminta untuk menyerahkan KTP dan email aja (karena nomor HP sudah tahu sebelumnya hehe).

    Dan akhirnya Saya diminta membuka email untuk konfirmasi apa gitu, yang ternyata Saya di daftarkan di situs beli Eraclub. Nah ini isu nya yang waktu itu di Surabaya didaftakan eraclub membayar 50k, dan alhamdulillah Saya tidak diminta bayar lagi untuk menjadi member eraclub.

    Apapun itulah, yang penting bisa segera dapat HP nya hehe Setelah itu diminta bayar, Saya bayar cash dan dikasih nomor HP kepala toko, jika ada pertanyaan atau mau menghubungi perihal status PO nya. Untuk pengambilan HP nya membawa KTP dan bukti PO, Saya di kasih struk gitu, seperti struk belanja gitulan dengan tulisan yang kurang begitu jelas, tapi intinya itu struk belanja hehe

    Akhirnya dapat juga HP nya walaupun masih menunggu yang katanya dijanjikan akan ada tanggal 3 November 2019, dan katanya bisa maju bisa juga mundur dari tanggal tersebut. Syukur-syukur bisa maju dan jangan mundur hehe

    Sekian dulu ya Teman-Teman, Pengalaman PO Redmi Note 8 Pro di Authorized Mi Store, mungkin Teman-Teman punya pengalaman seperti apa PO di tempat lain, silakan komentar di bawah ya, sharing pengalamannya.

    Sekian semoga bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi




    Comments