-->

√√ Icon Mall Gresik Mall Terbesar di Kota Santri Gresik

Daftar isi [Tutup]


    Icon Mall Gresik Mall Terbesar di Kota Santri Gresik - Selamat Sore Teman-Teman,
    Kali ini Admin mau cerita kunjungan / kesan pertama di Icon Mall Gresik. Icon Mall ini merupakan Mall Terbesar  yang buka di Kota Santri Kota Gresik. Di Gresik sendiri terkenal dengan kota Industri, karena ada banyak ribuan industri berada di Gresik. Beberapa industri yang besar di Gresik seperti Semen Gresik, Petrokimia Gresik, Wilmar, PT Smelting dan lain sebagainya. 


    icon mall gresik
    sumber http://bestpuriproperty.blogspot.com/2015/10/icon-mall-gresik.html

    Pembukaan Icon Mall Gresik

    Icon Mall Gresik dibuka oleh Bupati Gresik, Bapak Sambari, pada Jumat tanggal 26 Oktober 2020. Tidak lupa juga Bapak Wakil Bupati turut hadir dalam acara pembukaan Icon Mall Gresik ini, serta para pejabat Kabupaten Gresik lainnya.
    pembukaan icon mall gresik
    Selama ini kalau warga Gresik mau ke Mall ya harus ke Kota Surabaya terlebih dahulu, saat sekarang ini untuk ke Kota Surabaya sering terjadi kemacetan, baik melalui jalan Tol maupun Jalan Non Tol sering terjadi kemacetan.

    Hal ini tentu akan membuat beberapa orang "malas" untuk ke Surabaya bukan?

    Melihat hal tersebut mungkin ivestor (yang membangun Icon Mall) yaitu PT Raya Bumi Nusantara Permai sangat tertarik untuk membuka Mall di Kota Gresik, dan nampaknya hal ini juga di sambut baik oleh warga Gresik. Terbukti dari sejak awal dibuka, Icon Mall Gresik tidak sepi dari pengunjung, padahal awal dibuka masih banyak tenant yang tutup, baru sebagian yang sudah buka.

    lobi icon mall gresik

    Admin sendiri tergolong sering menonton film, sehingga dengan adanya Icon Mall yang ada Bioskop CGV, sangat memudahkan untuk menonton film, tidak perlu jauh-jauh ke Kota Surabaya. Ada juga Transmart yang sudah buka sejak awal.

    Baca Juga : Gress Mall Gresik, ada Bioskop XXI nya Lho

    Lokasi

    Lokasi Icon Mall Gresik sendiri berada di jalan Dr Wahidin Sudirohusodo dan tidak jauh juga dari Tol Gresik - Surabaya, lebih tepatnya sebelah kiri Tol dari arah Surabaya, terlihat jelas dan gagah berdiri dengan tower yang tinggi. 

    Tidak jauh juga dari kantor pemerintahan Gresik, Kantor Bupati dan kantor-kantor lain di kawasan area sekitarnya. Untuk lebih jelasnya bisa di lihat pada Google Maps berikut ini.

    Kawasan dan Fasilitas Icon Mall Gresik

    Kawasan Icon Mall termasuk kawasan atau area yang komplit, dimana kawasan tersebut menjadi satu dengan Hunian Apartemen dengan total apartemen ada 2 Tower dan Juga Hotel Santika, akan menambah kesan bagusnya Icon Mall Gresik dan komlitnya fasilitas di sana. 

    Terdapat banyak Tenant di sana dan fasilitas yang sangat komplit. Mulai dari Parkiran, Shopping Mall, Restaurant, Transmart yang ada Taman Hiburan mini dan lain sebagainya. Nanti untuk Tenant apa saja di Icon Mall ini akan dituliskan lengkap di Bawah.

    Ada juga fasilitas Go Food Festival biasanya di luar gedung Icon Mall, lebih tepatnya di pintu masuk/Lobi Transmart (LG). Silakan Teman-Teman bisa mencari makanan kesukaan yang kerjasama dengan Go Food di sana.

    Tenant 

    Di Icon Mall Gresik terdapat 4 lantai dengan di isi Tenant-Tenant di setiap lantainya. Lantainya LG, GF, 1F dan 2F. Lalu apa saja sih Tenant yang mengisi di lantai-lantai tersebut?

    Oiya selain Tenant di dalam gedung, di area parkiran juga ada Tenant Starbucks yang buka selama 24 Jam. Di area sekitar Icon Mall (di luar gedung utama) juga terdapat ruko-ruko yang banyak menjual berbagai barang/jasa. 

    Silakan Teman-Teman misalnya mau makan, mau di ruko-ruko itu silakan, kalau mau di dalam Mall juga bisa hehe

    Lower Ground (LG)

    Di Icon Mall pada Lantai LG terdapat Tenant Rotiboy, Mi Store, Gerai Indosat Ooredoo, Erafone, Wacoal, Transmart, OB Fitness & Health, Pizza Hut, Yoshinoya, Pok Pok My Crispy Snack, Oppo Store Gresik, Caption, Boksa Bakso, Richeese Factory, CFC dan juga ada tenant lain dari pelaku UMKM.

    Ground Floor (GF)

    Di Icon Mall pada Lantai GF terdapat Tenant Pollux, Centro Departement Store, Ada Fashion, Vertical Coffee Bar, Urban & Co, Mie Mapan, Optik Seis, Solaria, Alea Fashion, Tiga Wonton, Texas Chicken, Mokko Donut & Coffee, Brun Brun Paris, Cincau Station, Burger King, Triset and Watchout!, Sports Station, Bakso Lapangan Tembak Senayan, Payless Shoesource, Jesslyn Bread & Cake, Samsung Store, Sketcehrs Store, ATM Center, Levis, A&W Restaurant, Andrew Smith dan Optik Tunggal.

    1F Floor (Lantai 1)

    Di Icon Mall pada Lantai 1 (1F) terdapat Tenant Guardian, Luna Fashion, Centro Departement Store, Yayang Cindy, Watsons, Nathalia Shoes and Bag, My Secret Garden, My Bear, My Baby Spa, Mr DIY, Violetta, Miniso, Informa, Djuana Batik, Ace Hardware, 3Second, Nobby Hijab dan Keizha & Soleha.

    2F Floor (Lantai 2)

    Di Icon Mall pada Lantai 2 (2F) terdapat Tenant ReFIT Indonesia, Tea Break, Sae Reflexology, Nasi Goreng 69, Kedai 27, Gramedia Exhibition, CGV Cinema, Happy Time dan Depot Sumatra, serta tidak lupa juga ada Pojok Bank Jatim dan juga Dinas-Dinas di Kabupaten Gresik terdapat jadwal perijinan juga di Pojok Bank Jatim ini.

    Oiya di 2F ini juga ada tenant-tenant dari UMKM di kota Gresik. Ada tenant makanan juga dan cetak foto kalo tidak salah. Tolong dikoreksi, Admin sudah agak lupa hehe.

    Penutup

    Sekian Teman-Teman ulasan Admin mengenai Icon Mall Gresik ini, Admin berpesan untuk kita semua para pengunjung agar ikut manjaga dan merawat, minimal dengan jika membuang sampah pada tempatnya ya.

    Barangkali ada masukan dari Teman-Teman yang mengunjungi Icon Mall? Misalnya ada tambahan tenant atau perubahan dsb? hehe Admin terbuka, silakan tuliskan di kolom komentar.

    Semoga Bermanfaat Teman-Teman,
    Salam,
    Syaffi





    2 comments

    1. Terima kasih info nya, cukup luas dan lengkap ya di icon mall

      1. ya betul sekali, silakan berkunjung ke sana