Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Selamat datang di post ini, yang semoga berguna kepada Teman-Teman yang sedang panik. Koq panik? Iya, Saya sendiri waktu mengalami ini juga panik. Bagaimana tidak? Lah wong lagi butuh uang, eh pas mau di ambil tidak bisa..! Wajarlah kalau panik.

Menggunakan ATM


Ups, malah curhat. Ya tapi intinya berangkat dari situ, dari kejadian itu mau Admin share ke Temen-Temen yang mempunyai nasib yang sama dengan Admin pada waktu itu.




Pengalaman Transaksi di ATM BNI DITOLAK

Waktu itu Admin mau ambil uang di ATM BNI, ternyata uangnya tidak bisa diambil dan muncul keterangan pada layar ATM Transaksi Anda Ditolak Karena Pilihan Rekening Salah atau Tidak Sesuai dengan Tagihan atau Voucher tidak tersedia.

Waduh kenapa nih?? pikir Admin waktu itu dengan setengah panik, karena saldo masih ada tetapi tidak bisa ambil uang dan muncul keterangan seperti itu.

Transaksi Ditolak ATM BNI



Admin bahkan sampai ganti ATM ke bank sebelah (kebetulan disatu tempat ada ATM selain BNI), ternyata tidak bisa juga, akhirnya searching dan menemukan post yang intinya adalah kartu ATM kita tidak dipakai untuk mengambil uang dari ATM dalam jangka waktu lebih dari 6 bulan.






Baca Juga : 


  1. Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI, Keterangan Penyalahgunaan Kartu
  2. Semua Tentang Kartu Kredit BNI dan Kartu Kredir BRI
  3. Cara Menutup Layanan Perisai Plus Kartu Kredit BNI
  4. SOLUSI Kode OTP tidak segera di SMS saat Transaksi Menggunakan Kartu Kredit
  5. Kalau di Telepon Ngakunya dari Pihak Bank tertentu, apa yang harus dilakukan?


Setelah lihat postingan itu agak lega, namun untuk memastikan dan meyakinkan teleponlah ke Call Center BNI di 1500046, dan akhirnya mendapatkan jawaban kurang lebih sama seperti ini.

Karena rekening tidak aktif selama 6 bulan (tidak transaksi apapun seperti ambil uang, transfer uang dan lain sebagainya) maka rekening kita disebut Dormant. Ya jadi, rekening BNI kita dikatakan Dormant.




Solusi rekening Dormant yang menyebabkan Transaksi DITOLAK

Untuk bisa ambil uang kembali dengan menggunakan kartu ATM tersebut, kita harus melakukan setor uang terlebih dahulu dengan minimal Rp 100.000,- ke teller / BNI terdekat, dengan membawa ATM, Buku Tabungan, KTP dan setor sendiri ke Bank BNI. 

Jadi, kita harus datang sendiri atas nama rekening bank tersebut. Sebagai catatan Teman-Teman, bahwa uang yang kita setorkan tadi tidak hangus, dan akan masuk ke saldo tabungan kita. Begitu setor tunai ke teller selesai, ATM BNI kita sudah bisa di pakai untuk ambil uang kembali.




Penutup

Sementara itu sharing kali ini, poin penting sudah di tandai dengan huruf tebal ya Teman-Teman. Semoga kedepan transaksi kita menggunakan Kartu ATM kita terhindar dari masalah ini.

Sebagai saran saja untuk Teman-Teman yang mempunyai rekening lebih dari satu dan jaga-jaga agar kejadian seperti ini tidak terulang, mungkin bisa di set alarm atau pengingat 6 bulan ke depan untuk menggunakan kartu ATM nya ambil uang atau transfer sehingga rekening kita dianggap masih aktif oleh Bank.

Semoga bermanfaat,
Salam,
Syaffi