--> ✓✓Permasalahan Saldo ATM BRI Ada Tapi Tidak Bisa di Ambil, mungkin ini Penyebab dan Solusinya -->


✓✓Saldo ATM BRI Ada Tapi Tidak Bisa di Ambil, ini Penyebab dan Solusinya

Daftar isi [Tutup]



     
    Saldo ATM BRI Ada Tapi Tidak Bisa di Ambil

    Halo Teman-Teman. Jika Kalian mengalami kendala yaitu saldo atm bri ada tapi tidak bisa diambil mungkin artikel ini bisa membantu memberikan pencerahan kira-kira apa saja yang menjadi penyebab dari permasalahan itu.

    Permasalahan yang muncul ketika mau mengambil uang di ATM BRI yaitu terdapat keterangan Transaksi Gagal Saldo Tidak Mencukupi.

    Pada umumnya, jika ada notifikasi tersebut dikarenakan memang Saldo di ATM BRI benar-benar kurang dari nominal pecahan uang di ATM tempat Kalian ambil uang. 

    Tenang dan jangan panik dulu ya Teman-Teman. Silakan cek saldo terlebih dahulu, jika memang saldo masih cukup dan tidak ada pengurangan berarti memang permasalahan ada pada mesin ATM, bukan dari jumlah saldo yang kurang.


    Lalu, kira - kira apa saja sih hal-hal yang bisa menyebabkan Kita tidak bisa ambil uang di ATM BRI. Simak beberapa permasalahan yang mungkin menjadi penyebab dari kendala tersebut.

    Penyebab Saldo ATM BRI Ada Tapi Tidak Bisa Diambil

    • Pastikan Saldo BRI Ada dan Cukup untuk Diambil
      Hal ini bisa saja karena kita lupa saldo terakhir berapa, dengan percaya diri ke Mesin ATM dan mau ambil uang, ternyata muncul keterangan Saldo Tidak Mencukupi pada layar ATM.

      Solusinya adalah cek saldo di rekening BRI Kalian.

      Jika saldo dibawah batas limit, maka sudah jelas Kita tidak akan bisa mengambil uang di ATM BRI.

      Pada umumnya batas limit saldo di BRI adalah Rp 50.000, jadi jika saldo dibawah limit tersebut sudah bisa dipastikan tidak akan bisa mengambil uang lagi di ATM.

      Perlu diperhatikan juga pecahan uang di mesin ATM dengan saldo rekening tabungan.

      Simulasinya seperti ini : Misalnya saldo asli adalah Rp 125.000, dikurangi dulu dengan Rp 50.000 sebagai saldo limit.

      Jadi saldo asli yang bisa diambil hanya Rp 75.000 saja.

      Misalnya Kalian berada di mesin ATM dengan pecahan uang Rp 100.000 maka tidak bisa diambil, karena saldonya kurang dari Rp 100.000.

      Kalau ambilnya di mesin ATM dengan pecahan Rp 50.000, maka tetap bisa diambil dengan dapat 1 lembar saja.

      Perhatikan baik-baik ya Teman-Teman terkait saldo di rekening BRI Kalian, jika memang saldo masih ada dan cukup untuk diambil, mungkin permasalahan - permasalahan berikut ini yang menjadi penyebabnya.

    • ATM Offline
      Hal yang sering dan umum terjadi lainnya adalah ATM BRI yang OFFLINE. Biasanya terjadi di daerah-daerah (mungkin kecamatan). 

      Namun tidak jarang juga di kota-kota pun bisa terjadi ATM yang OFFLINE.

      Kemungkinan yang kemungkinan lebih sering adalah di mesin ATM BRI di desa atau daerah, karena memang jangkauan teknisi yang lumayan susah, jauh dari kantor cabang terdekat, dan lain sebagainya.

      Tidak dipungkiri memang, karena ATM BRI ini jangkauannya hingga ke daerah-daerah. Jadi harap bersabar dan jika memang butuh segera, Kalian bisa ambil uang di ATM Bank apapun yang terdekat, yang penting masih ada logo ATM Bersama atau Jaringan Link.

      Mungkin ada potongan sekitar Rp 6.500 ya. Atau ada yang tahu angka pastinya berapa? Silakan tuliskan di komentar ya.

    • Kartu ATM BRI Disable
      Istilahnya adalah Kartu Kalian diblokir. Kenapa hal ini bisa terjadi?

      Mungkin karena sistem BRI mendeteksi adanya indikasi bahwa ada pencurian data nasabah seperti tindakan skimming atau ada tindakan yang tidak wajar terhadap nomor rekening Kalian.

      Maka secara sistem hal ini bisa membuat nomor rekening dan kartu ATM terblokir.

      Kartu ATM diblokir bisa jadi juga karena atas permintaan Nasabah, karena mungkin kehilangan dompet atau Kartu ATM tertelan, dan Kalian meminta pihak Bank untuk memblokir.

      Karena Kalian lupa belum membuka blokirannya tersebut, maka tidak bisa ambil uang deh melalui ATM BRI walaupun sebenarnya saldo masih ada.

      Penyebab lainnya hingga ATM BRI diblokir misalnya adanya kewajiban yang belum ditunaikan oleh Nasabah, seperti belum membayar kredit pinjaman, atau belum melakukan kewajiban lain kepada Bank BRI.

      Atau bisa jadi rekening Kalian dicurigai telah menampung uang hasil kejahatan.

      Ada banyak kemungkinan nomor rekening dan ATM BRI diblokir, untuk lebih jelas kenapa-kenapanya sehingga terblokir, bisa tanyakan langsung ke Bank BRI, bisa melalui cabang langsung atau via telepon ke Call Center.
       
    • Jaringan BRI Terganggu
      Kalau di atas tadi hanya 1 ATM yang offline, kali ini yang dimaksud jaringan terganggu adalah jaringan atau sistem BRI secara umum.

      Jaringan terganggu bisa jadi memang adanya gangguan secara sistem di seluruh jaringan BRI atau di sebagian jaringan BRI saja.

      Namanya sistem yang dibuat oleh manusia, jadi bisa saja hal ini terjadi ya.

      Bisa juga karena sedang maintenance atau pemeliharaan jaringan, yang menyebabkan transaksi melaui mesin ATM BRI terjadi gangguan.

      Silakan dilihat pada akun social media resmi BRI, biasanya jika ada masalah seperti ini (pemeliharaan) akan diinformasikan terlebih dahulu melalui berbagai platform resmi BRI.

    Tips dan Solusinya

    Teman - Teman bisa melakukan beberapa tips berikut ini untuk menghadapi situasi di atas :
    1. Jangan Panik
      Walaupun kita sebenarnya panik, tetaplah berusaha untuk jangan panik dan tetap berfikir logis. Jangan mudah menerima tawaran orang lain untuk membantu, dengan alasan apapun. 

      Sebaiknya segera telepon ke Call Center 14017 untuk memblokir jika ada hal-hal mencurigakan terhadap Kartu ATM atau terhadap nomor rekening Kalian.

    2. Tambahkan Saldo
      Jika saldo memang kurang, maka bisa menambahkan atau transfer ke rekening tersebut sehingga bisa sampai batas limit untuk bisa ambil uang.

      Misalnya nih bagi Teman-Teman yang saldo yang bisa diambil Rp 40.000, mungkin bisa minta tolong ke Teman lainnya untuk transfer Rp 10.000, sehingga total saldo menjadi Rp 50.000.

      Kemudian meluncur ke mesin ATM dengan nominal pecahan uang Rp 50.000, maka Kalian bisa ambil uang 1 lembar.
       
    3. Menunggu
      Jika memang sedang ada pemeliharaan jaringan BRI, dan sudah tahu informasi perkiraan selesai  tanggal dan jamnya, sebaiknya ditunggu dan bersabar ya.

    4. Buka Blokir
      Jika permasalahan terjadi karena rekening di blokir, maka sebaiknya segera ke Bank, tunaikan kewajiban atau lengkapi persyaratan untuk bisa membuka blokirannya kembali.
    Kira-kira beberapa hal itu sebagai solusi dari permasalahan - permasalahan di atas, mungkin Teman-Teman mempunyai pengalaman lain tentang tidak bisa ambil uang di ATM BRI, dan solusi yang dilakukan, silakan bisa dituliskan di komentar ya.

    Penutup

    Demikian Teman-Teman beberapa hal yang mungkin menjadi penyebab saldo ATM BRI ada tapi tidak bisa diambil. Admin berharap permasalahan Kalian dalam menggunakan ATM BRI bisa segera terselesaikan dan penjelasan di artikel ini bisa sedikit membantu ya.



    Tema Blogger SEO Friendly

    Template Blogger Terbaik


    Artikel Unggulan



    Hosting dan Domain MURAH




    Berlangganan Via Email

    Tulis Alamat Email


    Comments