-->

√√ SOLUSI Kode OTP tidak segera dikirimkan ke Nomor Handphone Kita saat Transaksi Menggunakan Kartu Kredit BNI

Daftar isi [Tutup]


    Selamat malam teman-teman,
    Sharing saja saat saya beberapa kali dan di Minggu yang berbeda Transaksi beli Pulsa melalui aplikasi Traveloka, kemudian saat pembayaran menggunakan opsi bayar menggunakan Kartu Kredit BNI, sampai 3x minta dikirim kode OTP (one time password) ternyata tidak bisa juga. 

    Akhirnya telepon ke call center BNI di 1500046, setelah menjelaskan keluhannya, akhirnya di sarankan perubahan Nomor Handphone untuk menerima OTP, memang saya sadari bahwa nomor handphone yang saya gunakan kadang mendapat sinyal yang kurang bagus.

    Akhirnya saya mengganti nomor handphone baru untuk verifikasi transaksi kartu kredit BNI, langsung saya dibuatkan nomor Laporan oleh CS BNI, dan diberikan batas waktu sampai 2 hari untuk mengirimkan data-data, jika lewat 2 hari nomor Laporan akan hangus atau tidak di anggap.

    Berikut dokumen yang harus dikirimkan melalui email dan caranya:
    1. Foto / scan KTP halaman depan
    2. Foto / scan halaman depan kartu kredit BNI
    3. Surat pernyataan, yg isinya adalah nama, nomor kartu kredit, nomor hp lama dan nomor hp baru lalu ditandatangani tanpa materai, lalu scan/foto
    4. Foto setengah badan memegang kartu kredit dan KTP

    Semua dokumen 1-4 dikirim ke email pengkiniandata@bni.co.id dengan subjek LAPORAN PERUBAHAN HANDPHONE UP KORESPONDEN spasi NOMOR LAPORAN. 

    Setelah dokumen di email atau diterima pihak Kartu Kredit BNI, akan diproses dalam waktu 3 hari.
    Sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments