Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Kali ini mau berbagi saja Teman-Teman tentang permasalahan yang pernah Admin alami sendiri saat menggunakan Microsoft Excel 2010, dimana saat itu sheet nya hilang, eh bukan hilang juga karena sebenatnya tersembunyi saja alias kena hidden.

Jadi hal ini Admin alami ketika membuka file excel dari orang lain, yang mungkin saat itu Teman Admin itu menggunakan excel yang berbeda dengan Excel yang Admin pakai.

Admin menggunakan Microsoft Excel 2010 dan kelihatannya Teman Admin menggunakan Excel 2007. Singkat cerita teman Admin mengirimkan file excel hasil pekerjaanya, dan setelah admin terima lalu dibuka, Admin komplain donk / bertanya ke Teman Admin, kenapa sheetnya tidak ada.

Gambar Tampilan Sheet pada Microsoft Excel 2010 yang tersembunyi
Dan ternyata dari Teman Admin menjawab bahwa ada koq sheet yang lain. Kemudian Admin searching di google cara membuka sheet excel yang di hidden, dan voilaaa ada caranya dan dipraktekkan, akhirnya ada / muncul juga sheet yang tadinya tersembunyi.

Lanjut ikutin cara-cara nya berikut ini ya Teman-Teman jika ada dari Teman-Teman yang mengalami hal yang sama dengan Admin waktu itu :

  1. Buka File yang sheetnya tersembunyi
  2. Pilih File lalu Option

  3. Kemudian Pada Excel Option tersebut cari dan pilih Advanced dan cari Display Option for this Workbook lalu ceklist pada Show Sheet Tabs 

  4. Kemudian balik lagi ke tampilan awal file tadi, dan ternyata sheet sudah muncul kembali, lihat tanda panah screetshoot di bawah ini.

Kira-kira itu Teman-Teman hasilnya, sheet sudah bisa tampil lagi dan kita bisa lanjut kerja deh hehe Di atas adalah file excel contoh saja ya Teman-Teman, tidak menggunakan file excel yang dikirimkan oleh Teman Admin, ya karena berkaitan dengan pakerjaan sih hehe masa ditampilkan di sini, ga boleh laaah heehe

Sekian teman-teman berbagi kali ini, semoga bermanfaat ya, kalau ada pertanyaa silakan tulis di kolom komentar ya Teman-Teman.

Salam sukses selalu,
Salam,
Syaffi