--> √√ Cara menghilangkan background foto dengan mudah hanya dengan menggunakan aplikasi android. Simak ya, berikut langkah-langkah nya -->

√√ Cara Menghilangkan Background Foto dengan Mudah di HP ANDROID


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
      Cara Menghilangkan Background Foto dengan Mudah di HP ANDROID. Bagi Kalian yang ingin menghapus background dari suatu foto atau gambar, kemudian akan digunakan untuk berbagai keperluan.

    Misalnya untuk keperluan menggabungkan dengan foto lain, atau mungkin hanya untuk menghapus background saja, boleh-boleh saja sesuai kebutuhan Kalian.

    Cara Menghilangkan Background Foto dengan Mudah di HP ANDROID dengan Background Eraser


    Untuk menghilangkan background dengan HP Android, sebenarnya ada banyak macam-macam aplikasi untuk menghapus background foto.

    Silakan Teman-Teman cari di Google Play Store dengan kata kunci "Background Eraser", maka akan banyak sekali rekomendasi aplikasi yang muncul.

    Aplikasi hapus background yang akan Admin gunakan adalah Background Eraser yang di develop oleh Handycloset Inc.

    Aplikasi penghapus background yang dimaksud  yaitu seperti pada screenshoot dibawah ini, silakan Teman-Teman cari di Play Store atau bisa juga klik background eraser.

    Aplikasi background Eraser developer Handycloset inc

    Cara Menghilangkan Background Foto di Android

    Oke, Kalau Teman-Teman sudah mendownload aplikasi eraser tersebut, silakan ikuti langkah berikut ini untuk menghapus background dari gambar atau foto dengan Android kita :
    1. Buka aplikasi Background Eraser dan berikut tampilan awal aplikasi Background Eraser.

      Tampilan awal Aplikasi Background Eraser
      Untuk memulainya silakan pilih gambar / foto yang akan di hapus background nya dengan cara tap Load a photo.

    2. Setelah dipilih Foto yang akan dihilangkan backgroundnya lalu Crop sampai batas minimal yang di inginkan, silakan geser tanda panah kanan kiri atas bawah sesuai yang diinginkan.

      Geser tanda panahnya di pepetkan dengan area foto yang tidak dihilangkan, tujuannya untuk mempermudah dan mempersingkat proses hapus background.

      Jika sudah silakan pilih Done.

      Load Foto Gambar dan Crop sampai batas minimal yang di inginkan
    3. Langkah awal pilih AUTO untuk memudahkan dan bisa di undo untuk membatalkan pada tanda arah panah ke kiri dibagian sisi kiri bawah.

      Pilihan AUTO ini secara otomatis aplikasi Background Eraser ini akan menyeleksi bagian-bagian yang akan dihilangkan dan tidak dihilangkan.

      Kalau ternyata ada bagian tertentu yang seharusnya tidak hilang namun ternyata dengan perintah AUTO ini hilang, santai saja bisa dilakukan UNDO ataupun dikembalikan dengan perintah Repair.

      Begitupun sebaliknya kalau ternyata bagian itu harus hilang dan ternyata masih ada bisa dilakukan Eraser / hapus dengan mode Manual.

      Yang terlihat di Screenshoot dibawah adalah lingkaran besar di atas dan lingkaran / bulat kecil di bawah, yang besar di atas itu merupakan area yang akan menghapus foto kemudian yang lingkaran kecil posisi jari / jempol kita.

      Jadi ketika yang bawah di geser-geser tidak akan menutupi di atasnya.

      Untuk besar kecilnya lingkaran atas (yang akan menghapus objeck), bisa di geser kanan kiri pada treshold Similar Color.

      Dimana semakin ke kanan bulatan atas akan semakin besar dan semakin ke kiri bulatan akan mengecil, silakan disesuaikan dengan objeck yang mau di hapus.

      Langkah awal pilih AUTO untuk memudahkan dan bisa di undo untuk membatalkan

    4. Setelah itu eraser manual dan besar kecilnya size bisa di geser kanan kiri, lakukan hingga seminimal mungkin mendekati objek yang akan dipertahankan atau tidak di hapus lalu pilih done.

      Kita juga bisa melakukan Zoom in dan oom out untuk mempermudah jangkauan jari tangan kita ketika menyentuh layar, sehingga diharapkan hasil dari Background eraser ini nanti akan mulus.

      Setelah itu eraser manual dan besar kecilnya size bisa di geser kanan kiri

    5. Kemudian pilih Smooth Edge untuk membuat semua tepi dikurangi semakin besar nilai nya akan memotong semua tepi lebih besar ke dalam.

      Silakan diatur sesuai dengan kondisi yang Teman-Teman alami saat hapus / menghilangkan background.
      Smooth edge untuk membuat semua tepi dikurangi semakin besar nilai nya akan memotong semua tepi lebih besar ke dalam
    6. Admin pilih Nilai Smooth edge 3, dan hasilnya menurut Admin sudah Oke. Jika telah sesuai kebutuhan dan hasilnya memuaskan silakan tap save
      Saya pilih Nilai Smooth edge 3 terserah teman teman sesuai kebutuhan dan tap finish
    7. Setelah itu tap finish dan selesai
      Cara Menghilangkan Background Foto dengan Mudah di HP ANDROID dengan Background Eraser

    Kita sudah berhasil untuk menghapus background dari Gambar tersebut, dengan hasil yang memuaskan. Format setelah di tap save adalah PNG, sehingga kalau dipindah ke PC/Komputer misalnya format akan tetap sama dan background akan tetap hilang.


    Agar Teman-Teman lebih memahami dalam menghapus background foto dengan menggunakan aplikasi Background Eraser, silakan disimak juga pada video berikut ini ya.

    Penutup

    Bagaimana hasil dari foto eraser aplikasi tersebut? Berhasilkah hapus background kalian? Jika hasilnya memuaskan syukurlah ya.

    Jika artikel ini bermanfaat silakan share ke socmed kalian ya, agar banyak Teman-Teman di luar sana tahu cara menghilangkan background foto dengan aplikasi Android secara mudah.

    Semoga bermanfaat, Terimakasih
    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments