-->

Sharing Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedip Terus (Layar Kekunci Sendiri)

Daftar isi [Tutup]


    Hai Teman-Teman,

    Salam sejahtera untuk kita semua..
    *kayak mau pidato ya haha* gpp sih intinya mau mendoakan kesejahteraan untuk kita semua siiih..

    Dalam kesempatan ini Admin mau berbagi Teman-Teman, mengenai HP Xiaomi Redmi Note 4 yang tiba-tiba layar mati sendiri terus nyala sendiri, begitu terus hingga sebel dibuatnya. Begitu dipake layar tiba-tiba mati (bukan mati sih lebih tepatnya, kekunci gitu), lalu dibuka kuncinya pake finger sensor layar kebuka, namun selang beberapa saat kekunci lagi.

    Jadi seolah - olah saat layar nyala tiba-tiba tombol power kepencet, kemudian saat sudah layar mati tiba-tiba layar nyala lagi namun dalam posisi layar masih kekunci. Dan hal itu berulang selang hanya dalam hitungan detik, sekitar 2-3 detik saja.

    Beberapa waktu yang lalu (sudah agak lama sih) kejadian seperti itu, namun selang waktunya cukup lama, hitungan menit, namun tidak sampai berulang parah seperti kejadian beberapa waktu lalu, dan di anggap biasa saja sih waktu itu.

    Hal yang coba Admin lakukan setelah layar Xiaomi Redmi Note 4 kedip terus yaitu admin mencoba menonaktifkan quick ball, dimana di dalam quick ball ini kan ada yang berfungsi untuk mengunci layar, barangkali layarnya kotor dan menu untuk mengunci layar tersebut aktif, dan ternyata masih belum berhasil juga.
    Xiaomi Redmi Note 4 

    Oiya, admin juga coba menyembunyikan aplikasi pihak ketiga yang fungsinya untuk mengunci layar dalam sekali tap, namanya apps nya lock screen, dan ternyata tidak berhasil juga.

    Lanjut langkah selanjutnya merubah Tema, karena waktu itu Tema yang di pakai bukan bawaan dari Xiaomi Redmi Note 4, setelah di ubah pun tidak berhasil, layar masih tetap kedip terus.

    Selanjutnya dilakukan restart, juga tidak berhasil, layar masih tetap nyala mati-nyala mati begitu terus.

    Dan akhirnya admin berkesimpulan (sementara) bahwa ada kerusakan hardware, sedih juga waktu itu, namun masih ada rasa penasaran yang menyelimuti Admin saat itu.

    Setalah mengingat-ingat apa yang dilakukan sebelumnya terhadap HP Admin, ternyata sebelum kejadian ini HP di charge menggunakan Charger bukan bawaan, dan membuat Xiaomi Redmi Note 4 Admin menjadi panas, dipegang terasa panas.

    Setelah itu Admin langsung memutuskan untuk mendiamkan HP Xiaomi Redmi Note 4 Admin agar segera dingin, bahkan ekstrim nya adalah, HP Xiaomi Redmi Note 4 dimatikan, lalu dimasukkan di dalam kulkas hehe

    Selang kurang lebih 10 menit, cek deh HP nya di kulkas dan ternyata sudah dingin (iyalah di kulkas gituuu hehe), dan coba dinyalakan kembali lalu berhasiiiill, HP Xiaomi Redmi Note 4 tidak kekunci sendiri lagi, tidak kedip lagi layarnya.

    Dari kejadian tersebut, admin menyarankan ke Teman-Teman sebagai berikut :

    1. Saat charge HP Xiaomi Redmi Note 4 gunakan charger yang original, kalaupun tidak original pastikan kualitas chargernya yang bagus serta di lihat Ampere keluaran dari charger tersebut, jangan sampai Ampere nya terlalu besar, hal itu dapat mengakibatkan HP Xiaomi Redmi Note 4 panas/overheat.
    2. Jangan panik ketika Xiaomi Redmi Note 4 layarnya kekunci sendiri dan nyala lagi sendiri, langkah-langkah seperti ganti tema, restart HP Xiaomi Redmi Note 4, membersihkan layar dan lain-lain, bisa jadi berhasil di beberapa kasus, namun dalam kasus ini di Xiaomi Redmi Note 4 Admin tidak berhasil, saran saja lakukan pengaturan / perbaikan sederhana dulu secara software dahulu, kalau itu tetap tidak bisa kemungkinan karena ada kerusakan di hardware.
    3. Selalu pantau kondisi kesehatan HP, terutama gunakan secara baik dan benar, jangan sampai kena panas berlebih, lembab berlebih dsb.
    4. Cara ekstrim dimasukkan kulkas untuk mendinginkan Xiaomi Redmi Note 4 ketika kepanasan tidak direkomendasikan, namun bisa di coba dengan tetap DWYOR (do with your own risk).

    Demikian Teman-Teman sharing kali ini untuk mengatasi Redmi Note 4 Layar Kedip Terus (Layar Kekunci Sendiri).

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments