--> √√ Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip Terus (Layar Kekunci Sendiri) -->

√√ Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip Terus (Layar Kekunci Sendiri)


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
      Hai Teman-Teman,

    Salam sejahtera untuk kita semua..
    *kayak mau pidato ya haha* gpp sih intinya mau mendoakan kesejahteraan untuk kita semua sih.

    Layar HP Xiaomi Note 4 Kedap Kedip
    Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

    Dalam kesempatan ini Admin mau berbagi kepada Teman-Teman, mengenai HP Xiaomi Redmi Note 4 yang tiba-tiba layar mati sendiri terus nyala sendiri (layar hp xiaomi note 4 kedap kedip), begitu terus hingga sebel dibuatnya.

    Layar HP Xiaomi Note 4 Kedap Kedip

    Begitu dipake layar tiba-tiba mati (bukan mati sih lebih tepatnya, kekunci gitu), lalu dibuka kuncinya pake finger sensor layar kebuka, namun selang beberapa saat (hitungan detik) kekunci lagi.

    Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip Terus Layar Kekunci Sendiri
    Foto oleh Polina Zimmerman dari Pexels

    Jadi seolah - olah saat layar nyala tiba-tiba tombol power kepencet, kemudian saat sudah layar mati tiba-tiba layar nyala lagi namun dalam posisi layar masih kekunci.

    Dan hal itu berulang selang hanya dalam hitungan detik, sekitar 2-3 detik saja.


    Pengalaman Cara Mengatasi Layar HP Xiaomi Note 4 Kedap Kedip

    (1) Hal yang coba Admin lakukan setelah layar Xiaomi Redmi Note 4 kedap kedip terus yaitu admin mencoba menonaktifkan quick ball.

    Dimana di dalam quick ball ini ada yang berfungsi untuk mengunci layar, barangkali layarnya kotor dan menu untuk mengunci layar tersebut aktif, dan ternyata masih belum berhasil juga.

    Layar HP Xiaomi Note 4 Kedap Kedip
    Xiaomi Redmi Note 4 

    (2) Oiya, admin juga coba menonaktifkan aplikasi pihak ketiga yang fungsinya untuk mengunci layar dalam sekali tap, nama aplikasinya lock screen, dan ternyata tidak berhasil juga.

    (3) Lanjut langkah selanjutnya merubah Tema, karena waktu itu Tema yang di pakai bukan bawaan dari Xiaomi Redmi Note 4, setelah di ubah pun tidak berhasil, layar masih tetap kedip terus.

    (4) Setelah melakukan cara 1-3 yang barangkali belum berfungsi maksimal kalau belum di restart HP nya, maka selanjutnya oleh Admin dilakukan restart, juga tidak berhasil, layar masih tetap nyala mati-nyala mati begitu terus (Layar HP Xiaomi Note 4 Kedap Kedip).

    Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip Terus Layar Kekunci Sendiri
    Foto oleh Athena dari Pexels

    Dan akhirnya admin berkesimpulan (sementara) bahwa ada kerusakan hardware, sedih juga waktu itu, namun masih ada rasa penasaran yang menyelimuti Admin saat itu.

    Setalah mengingat-ingat apa yang dilakukan sebelumnya terhadap HP Admin, ternyata sebelum kejadian ini HP di charge menggunakan Charger bukan bawaan, dan membuat Xiaomi Redmi Note 4 Admin menjadi panas, dipegang terasa panas.

    (4) Setelah itu Admin langsung memutuskan untuk mendiamkan HP Xiaomi Redmi Note 4 Admin agar segera dingin, bahkan ekstrim nya adalah oleh Admin HP Xiaomi Redmi Note 4 dimatikan, lalu dimasukkan ke dalam kulkas hehe

    Selang kurang lebih 10 menit, cek deh HP nya di kulkas dan ternyata sudah dingin (iyalah di kulkas gitu hehe).

    Kemudian Admin coba nyalakan kembali lalu berhasil, HP Xiaomi Redmi Note 4 tidak kekunci sendiri lagi, Layar HP Xiaomi Note 4 sudah tidak Kedap Kedip lagi.

    (5) Cara terakhir adalah kemungkinan adanya kerusakan pada fungsi layar pada HP Kalian, langkah yang harus dilakukan adalah dibawa ke service center langganan Kalian ya. 

    Bisa saja mungkin ada kotoran yang menempel, atau memang karena layarnya sudah mulai rusak namun tidak terlihat secara kasat mata.

    Saran untuk menghindari Layar HP Xiaomi Note 4 Kedap Kedip

    Dari kejadian tersebut, Admin menyarankan kepada Teman-Teman sebagai berikut :

    1. Saat charge HP Xiaomi Redmi Note 4 gunakan charger yang original.

      Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip
      Foto oleh Karolina Grabowska dari Pexels

      Kalaupun tidak original pastikan kualitas chargernya yang bagus serta di lihat Ampere keluaran dari charger tersebut, jangan sampai Ampere nya terlalu besar, hal itu dapat mengakibatkan HP Xiaomi Redmi Note 4 panas/overheat.

    2. Jangan panik ketika Xiaomi Redmi Note 4 layarnya kekunci sendiri dan nyala lagi sendiri.

      Langkah-langkah seperti ganti tema, restart HP Xiaomi Redmi Note 4, membersihkan layar dan lain-lain, bisa jadi berhasil di beberapa kasus, namun dalam kasus ini di Xiaomi Redmi Note 4 Admin tidak berhasil.

      Cara Mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip Terus Layar Kekunci Sendiri
      Foto oleh Castorly Stock dari Pexels

      Saran saja lakukan pengaturan / perbaikan sederhana dulu secara software dahulu, kalau itu tetap tidak bisa kemungkinan karena ada kerusakan di hardware.

    3. Selalu pantau kondisi kesehatan HP, terutama gunakan secara baik dan benar, jangan sampai kena panas berlebih, lembab berlebih dsb.

    4. Cara ekstrim dimasukkan kulkas untuk mendinginkan Xiaomi Redmi Note 4 ketika kepanasan. Hal ini tidak direkomendasikan ya, bisa terjadi Thermal Stress (kondisi dari panas tiba-tiba dingin, bisa membahayakan juga sih sebenarnya), namun kalau Teman-Teman mau coba dengan tetap DWYOR (do with your own risk).

    Penutup

    Demikian Teman-Teman sharing kali ini untuk mengatasi Xiaomi Redmi Note 4 Layar Kedap Kedip Terus (Layar Kekunci Sendiri).

    Barangkali Teman-Teman punya pengalaman lain dalam mengatasi Layar Kedap Kedip pada HP Xiaomi Kalian, bisa di share di kolom komentar ya.

    Semoga Bermanfaat,

    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    1 comment

    1. Aku tetep gak bisa bang stiap gak di cas mati nyala sendiri pdahal lagi ngerjain tugas