--> ✓✓ Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro dan MIUI 11 Download pada Xiaomi yang lainnya -->

✓✓ Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     

    ✓✓ Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro

    Halo Teman-Teman,
    Pengguna Redmi Note 8 Pro sudah update belum ke MIUI 11?

    Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro MIUI 11 Download

    Padahal MIUI 11 mungkin sudah lama ya, kalo tidak salah sekitar Desember 2019. Namun Admin sendiri baru hari ini meng-updatenya.

    Hal ini di dasari dari notifikasi yang beberapa hari terakhir muncul, yang merasa cukup mengganggu hehe akhirnya yaudah deh update ke MIUI 11.

    Keunggulan MIUI 11

    Update MIUI ke MIUI 11 ini diklaim sudah stabil dan efisien dengan berbagai keunggulan diantaranya sebagai berikut :
    1. Meningkatkan keamanan sistem, yaitu update security patch yang dilakukan pada Desember 2019 lalu.
    2. Permasalahan pada setting notifikasi sudah diperbaiki dan notifikasi pada beberapa kasus yang pernah ditemukan.
    3. Permasalahan pada long screenshoot sudah diperbaiki.
    Di atas merupakan klaim dari developer MIUI 11 nya ya Teman-Teman, semoga kedepan memang MIUI 11 ini benar - benar stabil dan tidak mendapatkan bug - bug lagi.

    Kalo yang pernah Admin temui si pada saat scroll screenshoot atau long screenshoot, dimana pada beberapa kasus/aplikasi tertentu tidak bisa melakukan long screenshoot.

    Fitur Terbaru pada MIUI 11

    Fitur baru ini cukup membuat para Mi Fans terkagum dan menambah kenyamanan dalam menggunakan MIUI 11. 

    Apa saja sih Fitur-Fitur terbaru dari MIUI 11? Simak di bawah ini :
    1. Penggunaan daya sudah semakin efisien, sehingga kita akan terbebas dari masalah kekurangan baterai atau baterai boros. 

    2. Tampilan dari MIUI 11 lebih segar, ringan dan simple, terasa banget proses buka tutup aplikasi sangat ringan. Icon-icon aplikasi terlihat lebih simple.

    3. Fitur Dark Mode juga sudah disematkan dalam MIUI 11 ini, gelap-gelapan di mode gelap membuat mata para Xiaomi user semakin nyaman.

    4. Kemudian tidak lupa ada pengembangan dari kualitas Audio, dimana ada efek suara seperti layaknya di alam atau lebih dikenal dengan istilah Sound of Nature.

      Kita juga bisa melakukan custom suara notifikasi, misalnya saat malam hari bisa diubah suara notifikasi menjadi suara hewan yang biasa hidup di malam hari, seperti suara jangkrik.

      MIUI 11 semakin keren bukan?

    5. Fitur lain seperti pada Windows, dimana kita bisa menggunakan Wallpaper dengan gambar atau foto yang berganti-ganti. Jadi Wallpaper pada MIUI 11 ini tidak itu-itu saja. Nama Fiturnya adalah Wallpaper Carousel.

      Dan yang tidak ada di HP lain atau UI lain adalah kita bisa menggunakan Video sebagai Wallpaper. Kalau HP lain mungkin hanya Live Wallpaper ya.


    6. Mi Share juga sudah jauh dikembangkan untuk bisa berbagi data, baik foto video atau lainnya kepada pengguna HP lainnya.

    7. Selanjutnya ada Fitur Monochrome Ultra Power Saving Mode, dimana jika fitur ini diaktifkan akan membuat layar HP menjadi hitam putih untuk menghemat daya baterai. Kemudian fitur internet akan mati dan hanya telepon dan SMS saja yang berfungsi.

      Fitur ini sangat cocok diaktifkan ketika HP Kalian sedang jauh dari stop kontak listrik dan menginginkan HP tetap bisa digunakan walaupun dengan fitur minimalis.

    8. Fitur yang tidak kalah keren adalah Face Unlock dan Unlock by Voice Command
      Fitur ini akan menggunakan wajah kita dan suara kita untuk membuka kunci HP.

    9. Font terbaru MIUI 11, oleh Xiaomi disebut sebagai Font MI Lan Pro dimana kelebihannya adalah Font ini mampu memberikan visualisasi yang baik dan akan memberikan efek yang dinamis dalam penggunaanya.

    10. Fitur terbaru pada MIUI 11 yang lain adalah Always On Living Display, dimana kita bisa custom tampilan always on HP kita. Ada format standar yang hanya tampil jam dan tanggal, ada efek salju dan efek yang lainnya yang bisa di custom dengan mudah.

    11. Fitur Automatic Screenshoot Management yang akan membuat MIUI 11 kita mengatur sendiri hasil screenshoot dalam HP kita.

      Fitur ini akan menghapus screenshoot HP kita dalam jangka waktu tertentu setelah hasil screenshoot tersebut dishare ke orang lain, silakan Teman-Teman atur sendiri ya.

      Jadi kita akan terbebas dari masalah galery yang full dengan screenshoot hehe

      Simak Fitur-Fitur lengkap MIUI 11 pada video berikut ini :




    Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro

    Langsung saja untuk Teman-Teman yang mau melakukan update ke MIUI 11 (bagi yang belum) dan mungkin masih ragu-ragu ikuti cara-cara berikut ini ya. Mudah koq hehe

    1. Ketika muncul notifikasi tap saja notifikasi, atau masuk ke menu setting dan pilih about phone dan tap system update.

      Setelah itu klik download update.

      Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro MIUI 11 Download
      .
      .
    2. Pilih cara update/download, bisa menggunakan WIFI atau jaringan selluler (data), kalau menggunakan Data tap saja turn on.

      Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro MIUI 11 Download


    3. Tunggu proses download MIUI 11 hingga selesai 100%

      Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro MIUI 11 Download
      .
      .
    4. Tunggu proses decripting MIUI 11 hingga selesai dan lakukan reboot now, proses reboot ini lumayan lama mungkin sekitar 10-15 menit ya Teman-Teman, harap bersabar.

      Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro MIUI 11 Download
      .
      .
    5. Akhirnya selesai dan Redmi Note 8 Pro kita sudah update ke MIUI 11

      Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro MIUI 11 Download

    Penutup

    Sekian ya Teman-Teman Cara UPDATE MIUI 11 Redmi Note 8 Pro (MIUI 11 Download dan Install hingga selesai).

    Dan juga penjelasan mengenai Fitur - Fitur terbaru dari MIUI 11.

    Apakah Teman-Teman sudah mendownload MIUI 11 dan menggunakannya di HP Kalian? Seperti apa rasanya? Ceritakan di kolom komentar ya.

    Semoga Bermanfaat,

    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments