-->

Cara Cek Nomor Resi dan Melacak Pengiriman JNE Terbaru 2020

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman -Teman,

    "Sejak kapan ya nomor resi JNE berubah? Koq tidak bisa di cek sih nomor resi nya..
    hm.."

    Itu sekilas batin Admin saat cek Nomor Resi JNE beberapa waktu lalu. Entah hanya admin yang tidak tahu atau ada Teman-Teman yang lain yang belum tahu juga, tapi tetap akan Admin share cara melakukan cek nomor resi JNE terbaru 2020.

    Ya semoga bermanfaat ya Teman-Teman

    Jadi kemarin Admin dapat tanda bukti pengiriman barang sebagai berikut ini

    Sesuai pengalaman-pengalaman sebelumnya, waktu kemarin cek nomor resi ini, Admin masukkan kode yang di tandai dengan tanda kotak biru. Mungkin karena admin pernah cek dengan kode tersebut diwaktu yang sudah lama sekali entah kapan lupa, yang akhirnya muncul keterangan not found seperti di screenshoot di bawah ini.

    Ya waktu itu lumayan kaget juga, koq tidak bisa sih, padahal informasi resi ini sangat penting waktu itu, mau melakukan cek / tracking sampai mana barang kiriman dari Admin, namun yan terjadi keterangannya not found.





    Akhirnya coba lagi di situs yang lain, yang digunakan untuk melakukan tracking kiriman/paket, meluncurlah ke cekresi com dan ternyata sama juga, malah yang muncul tidak lagi JNE, namun pilihannya adalah J&T. Tambah bingung donk, kenapa malah seperti itu. Screenshootnya ada di bawah ini.

    Setelah tidak ketemu juga tracing resi menggunakan kode tersebut, akhirnya Admin melihat ada  barcode dan di bawah nomor yang berjumlah 15 digit (di foto awal di sensor ya Teman-Teman untuk menjaga privasi). 

    Masuk ke web JNE tracking, dan ternyata bisa, nomor AWB (air way bill) tersebut bisa di tracking, seperti terlihat pada screenshoot di bawah ini.

    Dan untuk melihat detail kirimannya sampai mana, bisa di klik nomor AWB nya pada tabel yang di lingkari merah. Ketika di klik pada No 1 No AWB maka muncul secara detail perjalanan paket / kiriman kita. Seperti terlihat pada screenshoot di bawah ini Teman-Teman.

    Sudah ketemu ya Teman-Teman, waktu itu Admin merasa legaaa..hehe

    Di waktu yang tidak begitu lama dari kiriman Admin di atas, Admin juga mendapat kiriman namun dengan bukti kiriman yang berbeda dari foto pertama postingan ini, dan dicek lah nomor 15 digit tersebut, dan ketemu juga. Penampakan foto nomor resi model yang lain di bawah ini ya Teman-Teman.

    Nomor resi yang di maksud ditandai dengan tanda merah, atau nomor resi JNE dengan bukti resi ini yaitu nomor e-connote. 





    Kesimpulannya Teman-Teman, bahwa nomor resi JNE 2020 ini berjumlah 15 digit (sesuai pengalaman Admin dengan kedua model bukti pengiriman barang menggunakan JNE di atas), yang di tandai di bawah barcode dan juga No e-connote. Jangan salah masukkan nomor resi JNE ya Teman-Teman. Dan jangan panik, pasti nomor resi itu ada di bukti pengiriman yang kita terima ketika mengirim menggunakan JNE.

    Jika ada kesulitan silakan tulis di kolom komentar ya Teman-Teman..

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments