Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Latarbelakang dari post ini terus terang dari ketidaknyamanan dari diri sendiri yang mendapat banyak masukan dari netizen terutama, yang mengalami berbagai macam permasalahan setelah install aplikasi ZOOM untuk kegiatan macem-macem.

Ada yang digunakan untuk bekerja, adapula yang untuk sekolah, untuk kuliah dan lain sebagainya tergantung motivasi dari masing-masing penggunanya. Seperti di lihat pada beberapa twit berikut ini.






Jadi, tolong berhati-hati ya Teman-Teman terhadap aplikasi ZOOM ini, apalagi buat temen-temen yang mempunyai kartu kredit dan juga di hubungkan dengan gmail Teman-Teman. Aktifkan verifikasi berlapis ya Teman-Teman, agar kita semua aman dari hal-hal yang tidak diinginkan.




Langsung saja ya Teman-Teman, berikut caranya untuk melakukan REMOVE terhadap akses gmail kita dari aplikasi ZOOM yang telah di install baik di Smartphone maupun ke Desktop/Komputer kita.

  1. Buka pada browser atau Google App, dan ketik pada kotak pencarian setting google dan pilih yang paling atas

  2. Pilih Keamanan

  3. Cari akses pihak ketiga

  4. Pilih aplikasi Zoom

  5. Pilih HAPUS AKSES Aplikasi ZOOM

  6. Pilih Oke

Demikian Teman-Teman untuk menghapus akses aplikasi ZOOM dari akun GMAIL kita. Jika ada kendala silakan berkomentar ya Teman-Teman dan kalau berkenan boleh donk di share ke socmed Teman-Teman agar banyak yang tahu cara ini dan terselamatkan akun gmail nya dari orang yang memanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik.

Semoga Bermanfaat,
Salam,
Syaffi