--> √√ CEPAT BANGET Hanya 7 JAM perjalanan Surabaya ke Kebumen Lewat Tol TRANS JAWA melewati Solo - Jogja -->

√√ CEPAT BANGET Hanya 7 Jam perjalanan Surabaya ke Kebumen Lewat Tol TRANS JAWA


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     
    Bis Eka Surabaya Purwokerto

    7 Jam perjalanan Surabaya ke Kebumen Lewat Tol TRANS JAWA  - Halo Teman-Teman, Bagaimana kabarnya? Semoga sehat dan sukses selalu ya.

    Kembali lagi ya kali ini Admin mau sharing saja mengenai testimoni naik kendaraan umum melalui Jaringan Tol Trans Jawa, yang sudah membentang di Jawa Timur dan bisa di pakai. Admin waktu menjajal jalan Tol ini menggunakan Bus Surabaya - Purwokerto dengan EKA CEPAT.

    Kali ini Admin mau cerita tentang perjalanan dari Surabaya ke Kebumen, Jawa Tengah menggunakan kendaraan Bus. Admin naik Bus Eka dari Terminal Purabaya (Bungurasih) menuju Kebumen Jawa Tengah.

    Jangan lupa mudik ya Teman-Teman hehe



    Perjalanan Surabaya - Kebumen dengan Tol Panjang (Trans Jawa) Surabaya ke Solo

    Perjalanan kali ini sangat cepat menurut Admin, yang dulu (sebelum ada tol) biasanya sekitar 10 Jam, kali ini sudah ada tol Surabaya sampai Solo menjadi lebih singkat saja, yaitu hanya dengan 7 Jam sudah sampai di Kebumen.
    Pembangunan jaringan Tol Trans Jawa ini Admin rasakan sendiri manfaatnya, memangkas waktu kurang lebih 3 jam sangat luar biasa banyak bukan? 
    Biasanya Admin naik dari Purabaya sekitar setelah maghrib dan saat ini sekitar jam 2.00 dini hari sudah sampai di Kebumen, padahal biasanya sampai di Kebumen saat subuh.

    Artikel menarik yang bisa dibaca : Cara Convert Video ke MP3 dengan CMD


    Tidak lupa Admin ucapkan sangat-sangat berterimakasih terhadap semua kalangan terutama pemerintah yang telah menuntaskan pekerjaan jaringan Tol ini hingga bisa di pakai oleh masyarakat. 

    Mantaap deh akselerasi pemerintah dan stakeholder lainnya untuk merealisasikan jaringan Tol Trans Jawa ini.



    Berikut beberapa dokumentasi singkat mengenai perjalanan menggunakan Jalan Tol Surabaya - Solo dan dilanjutkan dengan melewati jalan Nasional dari Solo hingga ke Kebumen Jawa Tengah.

    Bis Eka di Rumah Makan Duta Ngawi

    Adanya Jalan Tol Trans Jawa, yang Saya lewati mulai dari Tol SUMO (Surabaya - Mojokerto) hingga ke Tol SOKER (Solo - Kertosono) memangkas waktu yang sangat signifikan. 

    Bus Eka masuk Tol di Pintu Tol Warugunung kemudian terus ke Barat hingga ke Madiun.

    Pengetahuan baru tentang : Cara Melihat Product Key Windows 10

    Sampai di Madiun bus Eka keluar di Gerbang Tol Madiun kemudian menuju ke Terminal Madiun untuk menurunkan atau menaikkan penumpang.

    Lanjut ke Ngawi melalui Jalur Umum (Jalan Nasional), kalau lewat Tol Terus bakal lebih cepat lagi pastinya ya Teman-Teman, tapi kasian penumpang yang tujuannya ke Madiun hehe



    Setelah sampai Ngawi, masuk dulu ke Terminal Ngawi dan tidak lupa untuk ke Rumah Makan Duta untuk mendapatkan Service Makan, tak apalah makan malam-malam dengan rawon hangat. 

    Seperti ini penampakan Rawonnya. Rawon ini pula yang menjadi ciri khas Jawa Timur dan juga menjadi menu favorit saat makan di Rumah Makan Duta Ngawi.

    Jangan lupa nyicipin Rawon ya Teman-Teman kalau ke Jawa Timur hehe

    rawon rumah makan duta ngawi 
    Sumber Gambar : kaskus.co.id

    Sebenarnya banyak menu nya yang bisa di pesan sesuai kesukaan Teman-Teman semua, ada soto, dan menu spesial seperti pada foto di atas, yang Admin tampilkan hanya rawon karena kesukaan Admin hehe.

    Tutorial menarik : Cara Melihat Password WIFI yang pernah Konek ke Laptop Windows 10

    Kemudian setelah mendapatkan Service Makan di Rumah Makan Duta Ngawi kira-kira 30 menit, bus melaju lagi ke Barat melanjutkan perjalanan melalui Tol dengan masuk di Gerbang Tol Ngawi dan Keluar di Gerbang Tol Karanganyar.



    Waktu Tempuh

    Bayangkan, kalau melewati Jalan biasa sampai Solo biasanya 7 jam, kemarin melewati jarak Surabaya Solo kurang lebih 250 km kurang lebih hanya 4 Jam 30 Menit saj dengan Tol.

    Sangat membantu dan memangkas waktu bukan adanya Tol Trans Jawa ini?

    Jadi kalau Surabaya Solo berapa jam naik mobil? Kurang lebih sama ya dengan waktu tempuh saat menggunakan Bis Eka Jurusan Surabaya Purwokerto tersebut, cukup hanya 4-5 Jam saja melaluiTol Trans Jawa.

    Perjalanan lanjut dengan terlebih dulu masuk di Terminal Tirtonadi Solo, lalu menuju ke Jogja dan masuk ke Terminal Giwangan Jogja. Tak terasa sampai Jogja total waktu tempuh kurang lebih 6 Jam.



    Lalu Bus melaju lagi untuk menuju ke Kebumen dengan kecepatan cukup tinggi karena dini hari sekitar pukul 01.00, sangat lancar tentunya, dengan hanya perjalanan 1 Jam sudah sampai di Prembun Kebumen.

    Yuk baca artikel menarik ini : Cara Buat Sandi Email dan Tips Mengelolanya

    Alhamdulillah, total 7 Jam perjalanan dari Surabaya hingga ke Prembun Kebumen. Luar biasa cepat dan rekor bagi Admin naik Bus Eka 7 Jam Sampai di Kebumen.

    Sampai di Kebumen, bingung belum bisa ngasih kabar orang rumah untuk di jemput, kasian juga Bapak kalau lagi nyenyak-nyenyaknya tidur jam 2.00 dini hari dibangunin.



    Akhirnya, ya sudah lah untuk berbagi rejeki dengan tukang ojek pengkolan yang biasa mangkal di sekitaran Prembun.

    Berikut ilustrasi penampakan Jalan Tol Trans Jawa yang sangat luar biasa ini, program pemerintah yang patut di acungi jempol hehe


    Ilustrasi Tol Trans Jawa Surabaya ke Kebumen

    Sumber Gambar dari truckmagz.com




    Tarif Bus dengan Tol Panjang Surabaya - Solo

    Terimakasih kepada pemerintah yang sudah membangun infrastruktur jalan, apakah Jalan Tol membuat harga menjadi mahal?
    Nyatanya kalau sebelum-sebelumnya Admin bayar 143k, dengan perjalanan Tol Panjang hingga ke Solo, harga masih tetap sama 143k hingga Prembun Kebumen. 
    Dari situ Admin mengira bahwa Solar sangat hemat kemudian maintenance Bus lebih murah sehingga biaya-biaya tersebut bisa di alihkan untuk membayar Tol Panjang tersebut.


    Tol Surabaya Solo

    Menambahkan informasi saja, bahwa Tol Surabaya Solo sudah beroperasi sejak lama. Banyak yang sudah merasakan dan memanfaatkan tol ini dengan baik dan mendapatkan banyak sekali efisiensi.

    Tol Surabaya Solo ada beberapa ruas, yaitu Ruas Surabaya - Mojokerto, Mojokerto - Kertosono, Kertosono - Ngawi dan Ngawi - Solo. 

    Jadi ada 4 ruas tol ya Teman-Teman untuk menuju dari Surabaya ke Solo melalui Tol Trans Jawa.

    Tarif Tol Surabaya Solo

    Untuk tarifnya sendiri Teman-Teman, bisa dilihat sepenuhnya pada tabel berikut ini. Sumber informasi tarif ini Admin ambilkan dari website biayatarif.com.

    Tarif Tol Surabaya - Mojokerto Terbaru

    Tarif Tol Surabaya - Mojokerto


    Tarif Tol Mojokerto - Kertosono

    Tarif Tol Mojokerto - Kertosono


    Tarif Tol Kertosono - Ngawi

    Tarif Tol Kertosono - Ngawi


    Tarif Tol Ngawi - Solo

    Tarif Tol Ngawi - Solo

    Tarif Tol tersebut diatas sudah cukup jelas ya Teman-Teman, dengan berbekal informasi tersebut, kalau Teman-Teman mau melewati tol Surabaya Solo atau sebaliknya, bisa menyiapkan saldo sebelumnya di dalam kartu elektroniknya.

    Supaya terbebas dari masalah di gerbang keluar tidak bisa membuka portal tol. Memang ada sih di beberapa gerbang tol yang bisa top up e-toll, namun sebaiknya disiapkan juga dari awal sebelum masuk tol agar tidak menghambat perjalanan ke tempat tujuan.




    Penutup

    Semoga bermanfaat sharing kali ini, jangan lupa untuk komentar di bawah bagi Teman-Teman yang sudah merasakan manfaat infrastruktur Tol Trans Jawa ini dan jangan lupa berkunjung lagi ke Blog  ini.

    Mungkin Teman-Teman ada yang sudah pernah mencobanya dengan mobil pribadi? Seperti apa perbedaan waktu tempuh dan juga kenyamanannya? Apakah ada perbedaan yang signifikan?

    Sampaikan testimoninya di kolom komentar di bawah ya. Terimakasih dan Semoga Bermanfaat.


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    2 comments

    1. Bus Eka Cepat/Patas sekarang rutenya lewat Madiun dan masuk terminal Ngawi ya ?
      kalau dulu seingat saya tidak lewat Madiun, dari Caruban langsung ke Ngawi.

      1. Betul seperti itu untuk yg jurusan sby Purwokerto / Cilacap