--> ✓✓Cara CEPAT Update Xiaomi Mi A1 ke Android Pie (9.0.0.0) -->

✓✓Cara MUDAH Update Xiaomi Mi A1 ke Android Pie (9.0.0.0)


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     
    Aplikasi Android

    Cara Update Xiaomi Mi A1 ke Android Pie (9.0.0.0) - Halo Teman-Teman, Sudah dapat update Android Pie Mi A1 Teman-Teman belum? Jika sudah yuk segera update ke Android Pie.

    Dalam artikel ini akan dijelaskan langkah demi langkah untuk Teman-Teman yang menginginkan update Mi A1 ke Android Terbaru yaitu Android Pie.

    Tampilan bahwa sistem Update Android Pie Mi A1 terlihat pada screenshoot berikut ini ya Teman-Teman.


    Kita diminta untuk update dengan segala fitur terbaru yang dituliskan pada tampilan di bawah ini.

    Update Android Pie

    HP nya Admin beberapa hari lalu mendapat notifikasi bahwa sudah ada update Android Pie Mi A1, tanpa berfikir lama-lama, langsung saja di download untuk mendapatkan fitur terbaru update ini.

    Dan untuk Teman-Teman yang penasaran dan menginginkan fitur-fitur tersebut ada pada Mi A1 Teman-Teman, yuk segera update ke Android Pie.

    Cara ini atau langkah-langkah ini cocok bagi Teman-Teman yang belum pernah melakukan Update OS pada Smartphone Android sebelumnya.

    Baca artikel menarik ini yuk : Cara Menggunakan Zoom Meeting di HP

    Namun bagi yang sudah pernah pun bisa melihat-lihat atau mempelajari cara ini untuk menambah pengetahuan ataupun mau langsung mempraktekkannya untuk update di Mi A1 Teman-Teman.

    Apa saja update nya

    Update Android 9 Mi A1 sebagai berikut :
    1. Update pada Radio FM,
    2. Baterai yang adaptif dan juga pengaturan kecerahan,
    3. Terdapat cara yang mudah untuk mengoperasikan HP, dan 
    4. Terdapat rekomendasi aplikasi dan eksekusi berdasarkan konteks yang ada.
    Dengan begitu, kita tidak ada alasan lagi untuk tidak update Mi A1 kita ya. Agar update yang telah dikembangkan oleh developer bisa segera kita gunakan, kita sebagai user bisa mendapatkan keunggulan terbaru yang ditawarkan oleh developer.

    Cara Update Xiaomi Mi A1 Aandroid Pie

    Langkah-1. Setelah ada notifikasi seperti screenshoot sebelumnya (di atas), selanjutnya di pilih Download and Install. Silakan Teman-Teman tunggu ya, dan hal ini sangat tergantung dari kecepatan internet Teman-Teman.

    Namun bagi Teman-Teman yang tidak ada notifikasi seperti di atas, silakan menuju ke Pengaturan > Sistem > pilih Lanjutan > Update Sistem > tap Periksa apakah ada update.

    Jika ada update akan muncul tampilan untuk Download and Install.
    Semakin cepat kecepatan internet Teman-Teman akan semakin cepat Downloadnya.

    Baca artikel terbaru ini yuk : Cara Membuat Akun Google Drive di Laptop

    Dengan kecepatan download internet Admin, dengan ukuran file tersebut kurang lebih 30 menit, maklum sinyal 4G nya kadang tidak stabil.

    Untuk lebih menghemat kuota, karena ukurannya 1 GB lebih, Teman-Teman bisa memanfaatkan WIFI di Warkop-Warkop atau Cafe ya.

    Update Android Pie Xiaomi Mi A1

    Langkah-2. Secara otomatis ketika download sudah selesai maka akan menginstall dengan sendirinya, dan kita hanya perlu menunggunya saja ya Teman-Teman.

    Silakan Teman-Teman bisa sambil minum secangkir kopi hangat untuk menunggu proses ini.

    Ya kira-kira habis 1 cangkir semua keseluruhan proses ini akan selesai, dibawa santai saja ya Teman-Teman hehe

    Kalau rencana mau ada yang penting mending urungkan niat untuk mengupdate deh, karena butuh waktu ya kurang lebih 30 menit - 1 jam an.

    Tergantung koneksi internet tadi ya Teman-Teman. Karena waktu terbanyak saat download updatenya.

    Update Android Pie Xiaomi Mi A1

    Langkah-3. Proses install selesai dan kita diminta untuk restart dengan cara tap Restart Now, tunggu saja prosesnya hingga selesai dan HP nyala kembali.


    Bersiap utuk menikmati fitur terbaru dan HP serasa menjadi baru ya.
    Update Android Pie Xiaomi Mi A1

    Tampilan Update Xiaomi Mi A1 Android Pie

    Voilaaa...berikut hasilnya, bahwa Xiaomi Mi A1 kita sudah update dan ada keterangan system is up to date alias terbaru dan kita sudah menikmati Android Versi 9 atau yang biasa dikenal dengan Android Pie. 
    Update Android Pie Xiaomi Mi A1

    Berikut Tampilan Menu Aplikasi Xiaomi Mi A1 kita ketika sudah di update ke Android Pie. Terlihat lebih fresh ya icon-iconnya. 

    Atau seperti apa pendapat Teman-Teman?

    Update Android Pie Xiaomi Mi A1


    Untuk memastikan bahwa Xiaomi Mi A1 kita sudah diupgrade ke Android Pie, kita juga bisa mengeceknya dengan masuk ke menu setting lalu pilih about phone

    Dan syukurlah bahwa update berhasil dan disana muncul keteranga system update, Success! Your Phone just got fresher and more secure.

    Dengan Xiaomi Mi A1 Android Pie yang sudah update, kita akan menikmati fitur-fitur terbaru tentunya yang kekinian, fresh dan tentunya akan lebih aman, seperti itu kira-kira jaminan dari Tim Xiaomi.

    Update Android Pie Xiaomi Mi A1

    Penutup

    Sekian Teman-Teman cara untuk update Xiaomi Mi A1 kita ke Android Pie, cukup mudah bukan? 

    Panduannya sudah lengkap.

    Update ini jangan dijadikan beban ya, jangan ditunda-tunda, sempatkan diupdate, karena terutama fitur keamanannya yang bertambah, sehingga kita sebagai pengguna akan merasa lebih aman dalam menggunakan Mi A1 ini.

    Untuk teman-teman yang sudah update ke Android Pie, bisa juga sharing-sharing bagaimana kesan-kesannya, atau testimoninya, ditunggu komentarnya di bawah yaa. Semoga bermanfaat.


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments