Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Sudah dapat update Android Pie di Xiaomi Mi A1 Teman-Teman belum? Jika sudah yuk update ke Android Pie dan ikuti langkah berikut Teman-Teman.

Dalam artikel ini akan dijelaskan langkah demi langkah untuk Teman-Teman yang menginginkan Android Mi A1 nya di update ke Android Terbaru yaitu Android Pie.

Aplikasi Android



Tampilan bahwa sistem Update Android Pie pada Xiaomi Mi A1 terlihat pada screenshoot berikut ini ya Teman-Teman, bahwa kita diminta untuk update dengan segala fitur terbaru yang dituliskan pada tampilan di bawah ini.

Update Android Pie


HP nya Admin beberapa hari lalu mendapat notifikasi bahwa sudah ada update Android Pie untuk Mi A1, tanpa berfikir lama-lama, langsung saja di download untuk mendapatkan fitur terbaru update ini.

Dan untuk Teman-Teman yang penasaran dan menginginkan fitur-fitur tersebut ada pada Mi A1 Teman-Teman, yuk segera update ke Android Pie.

Cara ini atau langkah-langkah ini cocok bagi Teman-Teman yang belum pernah melakukan Update OS pada Smartphone Android sebelumnya, namun bagi yang sudah pernah pun bisa melihat-lihat atau mempelajari cara ini untuk menambah pengetahuan ataupun mau langsung mempraktekkannya untuk update di Mi A1 Teman-Teman.



Apa saja update nya

Update Android Pie sebagai berikut :

  1. Update pada Radio FM
  2. Baterai yang adaptif dan juga pengaturan kecerahan
  3. Terdapat cara yang mudah untuk mengoperasikan HP 
  4. Terdapat rekomendasi aplikasi dan eksekusi berdasarkan konteks yang ada




Cara Update ke Android Pie

1. Setelah ada notifikasi seperti screenshoot sebelumnya (di atas), selanjutnya di pilih Download and Install dan berikut Proses Downloadnya. Silakan Teman-Teman tunggu ya, dan hal ii sangat tergantung daripada kecepatan internet Teman-Teman.

Semakin cepat kecepatan internet Teman-Teman akan semakin cepat Downloadnya.

Dengan kecepatan download internet Admin, dengan ukuran file tersebut kurang lebih 30 menit, maklum sinyal 4G nya kadang tidak stabil.



Untuk lebih menghemat kuota, karena ukurannya 1 GB lebih, Teman-Teman bisa memanfaatkan WIFI di Warkop-Warkop atau Cafe hehe

Update Android Pie Xiaomi Mi A1



2. Secara otomatis ketika download sudah selesai maka akan menginstall dengan sendirinya, dan kita hanya perlu menunggunya ya Teman-Teman.

Silakan Teman-Teman bisa sambil minum secangkir kopi hangat untuk menunggu proses ini.

Ya kira-kira habis 1 cangkir semua keseluruhan proses ini akan selesai, dibawa santai saja ya Teman-Teman hehe

Kalau rencana mau ada yang penting mending urungkan niat untuk mengupdate deh, karena butuh waktu ya kurang lebih 30 menit - 1 jam an. Tergantung koneksi internet tadi ya Teman-Teman. Karena waktu terbanyak saat download tadi.

Update Android Pie Xiaomi Mi A1




3. Proses install selesai dan kita diminta untuk restart dengan cara tap Restart Now, tunggu saja restart hingga selesai dan HP nyala kembali.

Bersiap utuk menikmati fitur terbaru dan HP serasa menjadi baru ya

Update Android Pie Xiaomi Mi A1



Tampilan Update ke Android Pie

Voilaaa...berikut hasilnya, bahwa Xiaomi Mi A1 kita sudah update dan ada keterangan system is up to date alias terbaru dan kita sudah menikmati Android Versi 9 atau yang biasa dikenal dengan Android Pie. 
Update Android Pie Xiaomi Mi A1



Berikut Tampilan Menu Aplikasi Xiaomi Mi A1 kita ketika sudah di update ke Android Pie. Terlihat lebih fresh ya icon-iconnya. atau seperti apa pendapat Teman-Teman..?

Update Android Pie Xiaomi Mi A1




Untuk memastikan bahwa Xiaomi Mi A1 kita sudah diupgrade ke Android Pie, kita juga bisa mengeceknya dengan masuk ke menu setting lalu pilih about phone. Dan syukurlah bahwa update berhasil dan disana muncul keteranga system update, Success! Your Phone just got fresher and more secure.

Update Android Pie Xiaomi Mi A1




Berikut video Testimoni ketika Xiaomi Mi A1 kita sudah mencicipi Android terbaru yaitu Android 9.0 atau biasa dikenal dengan Android Pie.



Baca Juga :
Menulis Blog dengan mudah menggunakan Xperia Miro


Penutup

Sekian Teman-Teman cara untuk update Xiaomi Mi A1 kita ke Android Pie, cukup mudah bukan? Panduannya sudah lengkap.

Untuk teman-teman yang sudah update ke Android Pie, bisa juga sharing-sharing bagaimana kesan-kesannya, atau testimoninya, ditunggu komentarnya di bawah yaa..

Semoga bermanfaat,
Salam,
Syaffi