--> ✓✓Mudahnya Menulis Blog dengan Menggunakan Smartphone, Kita bisa dengan mudah menuliskan ide-ide atau konten blog dengan menggunakan smartphone saja. -->

✓✓Mudahnya Menulis Blog dengan Menggunakan Smartphone


Daftar isi [Tutup]
      Mudahnya Menulis Blog dengan Menggunakan SmartphoneMudahnya Menulis Blog dengan Menggunakan Smartphone, Kita bisa dengan mudah menuliskan ide-ide atau konten blog dengan menggunakan smartphone saja.

    Hanya mau cerita saja kepada Teman-Teman semua, Admin baru saja install blogger Apps dari playstore, dannn ini post pertama dari android ku hehe.
     
    Enak juga ternyata nge blog dari hp. Disela-sela aktifitas kita bisa dengan mudah menulis di blog kita dengan HP. Banyak keuntungan ngeblog dengan handphone kita, saat kuliah daripada ngantuk mendengarkan materi dari dosen (walaupun ini kurang baik :D)

    Kita bisa dengan mudah nulis-nulis di blog, kemudian daripada scroll scroll status cewek, apalagi stalking cewek yang sudah punya pacar hanya bikin baper sendiri mending nge-blog aja sesuai suasana hati.

    Yuk Baca artikel menarik ini : Edit Background Foto Online

    Saat mau tidur bisa juga nulis, mungkin seharian beraktifitas punya ide untuk ditulis, bisa juga setelah bersemedi a.k.a buang aer (wkwkwk jorok yak) punya banyak ide untuk di tulis, bisa deh ditulis setelahnya.

    Kenapa ngeBlog dengan Smartphone Sangat Mudah?

    Kita tidak pernah tahu ide muncul darimana, makanya kalau ada ide muncul langsung saja bisa dituliskan menggunakan smartphone kita, mudah bukan? Kenapa sih harus menggunakan smartphone?

    Ya karena benda ini yang hampir setiap saat kita pegang, jadi selalu ada di tangan dan kita siap memakainya kapan saja. Dengan begitu, ide yang muncul walaupun sesaat dapat segera dituangkan dalam blog melalui smartphone kita.

    Kalau menggunakan Komputer atau Laptop lumayan ribet yah, ketika ide datang, kita harus menyiapkan laptop/komputer dulu, lumayan tersita waktunya, mungkin untuk menyiapkan komputer hingga siap di pakai untuk menulis butuh waktu sekitar 3-5 menit lamanya.

    Dengan kita menggunakan aplikasi Blogger yang ada di smartphone kita, dalam hitungan detik kita sudah bisa menulis di Blog kita, mudah bukan? Ya asalkan punya koneksi internet yang lumayan bagus ya hehe
    Mudahnya Menulis Blog dengan Menggunakan Smartphone

    Ide Nge-blog dengan HP ini tidak harus dalam bentuk jadi koq Teman-Teman, bisa saja kita hanya menuliskannya dalam bentuk poin-poin saja.

    Menulis dalam bentuk garis besar saja, agar tidak kehilangan ide.

    Dengan begitu, kita bisa mengembangkan poin-poin utama tadi menjadi sebuah posting yang ciamik, yang bagus dan relevan untuk di share dan dibaca oleh visitor blog kita. Termasuk pengaturan / tampilan yang bagus harus di edit melalui komputer.

    Baca Artikel lain : Sheet Excel Hilang

    Untuk mengatur tampilan tulisan yang bagus biasanya harus melalui komputer.

    Sebagai contohnya kita di Blogger Apps mungkin hanya bisa mengatur tebal, miring, dll, namun dengan kita menggunakan komputer (Web Browser) maka kita bisa mengatur seperti Heading dan lain sebagainya.

    Tetap menurut Admin kita akan lebih leluasa mengotak-atik isi artikel beserta tampilannya menggunakan Web Browser, namun poin-poin penting bisa kita tuliskan terlebih dahulu menggunakan HP / Smartphone / Ponsel dengan aplikasi Blogger di dalamnya.

    Tips


    Berikut beberapa Tips yang bisa Kalian gunakan dalam menulis blog menggunakan Smartphone : 
    1. Tulislah ide atau keyword yang muncul di kepala pada smartphone
      Tulis saja dulu, eksekusi setelahnya kalau sudah pegang komputer. Mulai dari research keyword, persaingan, volume pencarian dan lain sebagainya.

      Mudahnya Menulis Blog dengan Menggunakan Smartphone

      Setelah yakin dengan keyword yang ada mulailah menulis, sertakan sumber-sumber terpercaya. Lalu terbitkan artikelnya.

    2. Buat garis besar, termasuk headingnya
      Lagi-lagi, ketik saja dulu di HP, artikel secara garis besarnya, lalu gunakan PC atau laptop untuk melengkapi dan menuliskannya secara lengkap hingga menjadi sebuah artikel.

    3. Gunakan Whatsapp Pribadi sebagai tempat menulis
      Ini tips yang cukup ampuh menurut Admin, dimana ada satu nomor WA khusus untuk menuliskan judul blog, poin-poin kalau menulis artikel, atau misalnya ada artikel menarik.

      Letakkan kontak WA itu di paling atas atau di Pin, sehingga kapanpun ada ide, dengan segera bisa kita tuliskan di WA tersebut.

      Pesan WA itu untuk "korban" dalam menuliskan topik blog, artikel, ide keyword dan lainnya.
    Mungkin hanya itu sih Tips dari Admin agar ngeblog menggunakan HP ataupun smartphone bisa berjalan dengan lancar. Kira-kira nomor berapa nih yang biasa Teman-Teman lakukan?

    Atau ada tips lain selain 3 poin di atas? Silakan bisa sharing di kolom komentar ya.

    Simak juga di Video cara menulis blog di HP berikut ini

    Penutup

    Ok Teman - Teman, pokoknya apapun kesibukannya, ayo kita manfaatkan smartphone kita untuk menulis yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

    Hitung-hitung juga untuk menulis sebagai catatan kita, ya kalo memang tujuan ngeblog hanya untuk itu sih.

    Baca Artikel Fresh : Cara Mendaftar Google News

    Beda lagi kalau memang menulis di blog untuk mencari sumber penghasilan, pastikan gunakan untuk menuliskan ide atau niche atau keyword yang sekiranya mempunya CPC yang besar dan sangat potensial sekali.

    Share juga pengalaman kalian bagi yang sudah blogging menggunakan smartphone di kolom komentar ya, kita sama-sama belajar dan sharing ilmu di sini.

    Udah seperti itu saja dulu. Sekian testimoni dalam menulis blog dari smartphone.



    Tema Blogger SEO Friendly

    Template Blogger Terbaik


    Artikel Unggulan



    Hosting dan Domain MURAH




    Berlangganan Via Email

    Tulis Alamat Email


    3 comments

    1. Saya juga pernah ngeblog pakai smartphone, tapi ngga kuat karena sering typo. Jempol saya terlalu besar-besar..

      Apalagi dulu ada mywapblog yang penggunanya terkenal dengan blogger smartphone.. wkwk

      1. kalo sekarang bisa di akali dengan cari layar smartphone yang lebar gan, atau tablet sekalian hehe

        Btw infonya mywapblog ada lagi kah sekarang ?

      2. mywapblog da gak ada keknya.. masalah blog pakek hp.. kalo masalah typo keknya bisa diatasi dengan auto correct deh, yang susah itu masalah mata..

        sekarang versi web (tanpa aplikasi) da enak bgt jika buka pakek mobile kok blogger, da responsif.. jika kalian pernah nge blog tahun 2016 an kebawah,, wih susahnya minta ampun kalo ngeblog pakek hp mah