-->

Cara Update Google Chrome Desktop atau PC

Daftar isi [Tutup]


    Selamat Pagi/Siang/Sore/Malam Teman-Teman Semua

    Software Browser tidak pernah bisa terlewatkan dari jaringan internet, ya karena sebagian besar penggunaan internet menggunakan browser yang ada di Desktop/PC kita. Mungkin hampir semua orang menggunakan browser untuk berseluncur di dunia maya.

    Tidak jarang karena banyak di gunakan oleh banyak orang, seringkali ada masalah yang timbul dalam menggunakan Browser. Beragam masalah tentunya, namun masalah tersebut hampir mungkin karena kekurang update an dari browser yang kita pakai. Solusi yang mudah adalah melakukan update browser yang kita pakai.

    Jenisnya browser pun macam-macam, eh maksudnya nama browser kali ya, hehe dan yang sering di pakai oleh orang pada umumnya adalah Google Chrome dan juga Mozilla Firefox, kalau di Apple ada Safari tentunya. Dan masih banyak browser-browser yang lainnya, orang mempunyai rasa nyaman tersendiri dalam menggunakan browser atau sesuai kebutuhan masing-masing.

    Khusus untuk Browser Google Chrome, Admin sendiri pernah mengalami beberapa kendala dan yang paling sering adalah terjadinya crash atau stuck gitu. Setelah browser Google Chrome membuka halaman situs tertentu, kadang tidak bisa diklik sama sekali alias crast itu tadi.

    Kendala seperti itu biasanya terjadi pada situs-situs yang berat, banyak Javascript disana, atau banyak Flash-Flash sehingga di rasa berat di load oleh Google Chrome halaman tersebut. Akhirnya mengakibatkan terjadinya crash atau diminta Force Close Google Chrome. Ya begitulah masalah yang sering dialami ketika broswing di web portal berita misalnya, dengan bejibun iklan di dalamnya.

    Untuk mengatasi masalah tersebut, seringkali kita hanya melakukan update saja di Google Chrome. Yuk simak langkah-langkah di bawah ini untuk melakukan update Google Chrome Teman-Teman semua. Oiya, tentunya harus punya internet aktif ya Teman-Teman saat update Google Chrome.
    1. Tentunya buka dulu aplikasi Browser Teman-Teman, Google Chrome
    2. Masuk ke menu help, about Google Chrome

      .
    3. Kemudian tunggu hingga Google Chrome melakukan Pengecekan, apakah ada yang update atau tidak

      .
    4. Lalu tunggu Google Chrome mendownload update nya hingga selesai

      .
    5. Setelah selesai download update, kemudian lakukan Relauch untuk melakukan update

      .
    6. Akhirnya selesai sudah untuk mengupdate Google Chrome. Lihat perubahan versi dari Google Chrome sebelumnya, sudah berubah bukan?

    Kira-Kira seperti itu Teman-Teman untuk melakukan update Google Chrome, mudah dan cepat bukan? Kalau ada kendala dalam melakukan update Google Chrome ini, silakan komentar ya Teman-Teman. Share ke Teman-Teman yang lain yang sedang membutuhkan informasi ini.

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments