-->

Sudah Tahu Belum Cara Browsing Tanpa Ada iklan di Google Chrome (Tidak install Ad on Apapun)

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-teman, bagaimana weekend nya? Ceraaah? Atau abu-abu? Wkwk

    Di weekend yang cerah ini, saya mau berbagi mengenai Bagaimana sih caranya agar ketika kita browsing menggunakan Google Chrome (Desktop maupun android) bebas dari adanya iklan yang mengganggu.

    Yap, memang bagi sebagian orang ada yang biasa saja dalam menanggapi iklan yang muncul di website, ada pula yang sebal melihatnya, karena kadang iklan tersebut menghalangi layar, kadang susah di close, tanda close munculnya lama dsb.

    Bagi pemilik website sih maunya iklan-iklan tersebut di klik ya teman-teman (termasuk saya hehe), karena dengan di klik muncul pundi-pundi dollar untuk penyemangat dalam mengisi konten/posting di website/blog.

    Jujur sebenarnya bertolak belakang antara yang saya share ini dengan keinginan untuk mendapatkan income dari blog saya ini hehe

    Tapi tidak apa-apa demi teman-teman yang saya cintai dan saya banggakan (apasihh malah pidato), tolong di share ya dan di rekomendasikan ke teman-teman nya, agar viewer dan visitor blog ini semakin meningkat, syukur-syukur di  kasih komentar juga.

    Langsung saja ya teman-teman, bahwa sebenarnya untuk menonaktifkan iklan yang muncul ini bukan hal yang sulit, karena hampir semua iklan yang mencul menggunakan javascript, dan solusinya adalah menonaktifkan fungsi JavaScript di browser Google Chrome kita.

    Hal ini cukup ampuh dan sudah saya coba sendiri, website / blog yang dinonaktifkan JavaScript nya akan bersih dari iklan. Yang saya merasa terganggu ketika membuka portal berita, portal berita yang sudah terkenal itu lah, banyak sekali iklan, pop up, video yang play sendiri, selain berat saat membuka halaman nya juga memakan banyak kuota.

    Jadi dengan menonaktifkan JavaScript akan menghemat kuota juga lho (terutama yang menggunakan paketan dari provider), cocok bagi kalangan dengan kuota yang terbatas..hehe

    Ok, untuk menonaktifkan JavaScript pada Google Chrome Android caranya sebagai berikut.

    1. Buka setting Google Chrome


    2. Masuk ke menu site setting

    3. Pilih JavaScript

    4. Off kan JavaScript

    5. Lihat perubahan sebelum JavaScript off

    6. Setelah JavaScript off

    Kemudian untuk menonaktifkan JavaScript pada Google Chrome Desktop / PC caranya sebagai berikut.

    Sekian sharing nya teman-teman, silakan di kirim atau dibagikan ke grup wa ke story Instagram dsb agar banyak orang yang tahu cara ini.

    Semoga bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments