Daftar isi [Tampilkan]


Selamat Malam Teman-Teman,

Ditengah malam minggu yang tenang ini, ditengah para jomblo-jomblo yang sedang mengurung diri di kamar, jangan gitu-gitu amat mblo, keluar doonk, menikmati udara luar, menikmati malam minggu ini dengan penuh gembira di luar sana..haha apasiih nggak nyambung banget yak dengan judul postingan ini.

Iyaa, maaf - maaf, jadi intinya Admin mau membagikan lokasi atau pick up point untuk ojek online yang di sekitar Stasiun Surabaya Gubeng, baik Stasiun Surabaya Gubeng Baru maupun Surabaya Gubeng lama.

FYI teman-teman, Stasiun Surabaya Gubeng Baru dan Stasiun Surabaya Gubeng Lama sebenarnya 1 lokasi ya Teman-Teman, yang membedakan adalah hanya bangunannya yang sudah lama dan sudah baru.. ya gitu deh kurang lebih hehe

Kalau pengin tahu pastinya, kesono saja langsung, tanya ke petugas stasiun yak, kenapa sebutannya seperti itu hehe Tapi yang jelas, lokasinya berada 1 stasiun, untuk Stasiun Surabaya Gubeng baru leraknya dari arah kedatangan Kereta Api yang dari Arah Bandung maupun Malang di sebelah kiri dari arah kedatangan Kereta Api, kemudian untuk Stasiun Surabaya Gubeng Baru berada di sebelak kanan dari kedatangan Kereta Api baik yang dari Malang maupun dari Bandung.

Perbedaan lain dari Stasiun Surabaya Gubeng baru dan Lama adalah, Gubeng Baru terdapat Parkir untuk Mobil dan Motor, kemudian Gubeng Lama hanya motor saja. Biasanya orang-orang kebanyakan melewati Stasiun Gubeng Baru untuk yang mau berangkat maupun yang mau pergi, tapi semuanya beroperasi koq.

FYI untuk Gubeng Lama banyak area untuk perusahaan Jasa Expedisi, misalnya Herona, Kalog dan lain sebagainya. Jadi kalau Teman-Teman ada yang mau menggunakan jasa expedisi langsung saja ke Stasiun Surabaya Gubeng Lama ya Teman-Teman. Jangan malu dan sungkan bertanya kalau bingung di area Stasiun.

Balik lagi ke Judul Post ini Teman-Teman, Bahwa untuk menghindari gesekan-gesekan yang terjadi antar OJOL dengan OPANG atau ojek konvensional dan taksi biasa, maka ditentukan titik lokasi untuk penjemputan bagi ojek online. Jadi, jika ada Teman-Teman yang mau menggunakan Jasa ojek online, bisa menepati aturan ini ya. Baik di Stasiun Surabaya Gubeng Baru maupun Stasiu Surabaya Gubeng Lama, ada titik pick up point untuk Ojek Online.

Lokasi Pickup Point / Jemput Ojek Online di Stasiun Surabaya Gubeng

Seperti yang terlihat pada screenshoot Google Maps di atas, titik penjemputan yang ditandai dengan tanda kuning dan di beri nomor 1 sampai 4. Untuk penjemputan pada Stasiun Surabaya Gubeng Baru berada pada titik 1 dan 4, dimana titik 1 berada di area sekitar Jl. Gubeng Masjid Gang 1, 2 dst. Jadi kalau Teman-Teman dari arah pintu keluar/masuk parkir mobil, belok kanan menuju ke depan kantor PT KAI DAOP 8 Surabaya lalu menyeberang ke arah sekitar Gang Jl. Gubeng Masjid, di sana banyak koq ojek online yang mangkal dengan mengenakan pakaian khas dari OJOL.

Kemudian untuk titik penjemputan selanjutnya untuk Stasiun Surabaya Gubeng Baru yaitu di titik 4, dimana dari arah keluar / masuk parkir motor Teman-Teman lurus saja melewati Viaduk (jembatan di atas jalan), menyisir sekitar 50 meter dari viaduk tadi ada bangunan baru milik PT KAI (kebetulan di GMAPS belum ada). Di sekitar pintu masuk gedung itu saja nunggunya,  pokoknya sesuai dengan arahan dari kang OJOL saja, biar sama-sama aman dan tidak timbul gesekan-gesekan, sama-sama untung koq, kita jalan dikit dapat murah dan kang OJOL pun tidak menyalahi kesepakatan.



Kemudian untuk Stasiun Surabaya Gubeng Lama di titik 2 yang terletak di trotoar depan Hotel Sahid. Kalau ini Saya rasa sudah jelas, biasanya banyak kang OJOL mangkal di situ juga koq dengan mengenakan jaket kebanggaan khas perusahaan OJOL nya. Kemudain Gubeng Lama selanjutnya di titik 3, yang terletak di depan Hotel New Coklat, ataupun agak menjauh di sekitar jalan Kusuma Bangsa di dekat Mall Grand City.

Oke Teman-Teman, dengan menggunakan OJOL kita dapat murahnya, namun ikuti aturan yang sudah disepakati di lapangan ya, agar kang OJOL enak, kita juga senang dengan tarif yang relatif murah meriah.

Sekian Post ini, Silakan mungkin Teman-Teman jika ada yang mau mengkoreksi maupun menambahkan, takutnya ada yang keliru, karena ini berdasarkan pengalaman pribadi saja.

Semoga Bermanfaat,
Salam,
Syaffi