--> ✓✓ Ada beberapa hal yang perlu diketahu termasuk tips dalam membuat status Whatsapp, apa saja, check this post ya teman-teman -->

✓✓ Hal - Hal yang Perlu Diketahui dalam STATUS WHATSAPP


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     

    ✓✓ Hal - Hal yang Perlu Diketahui dalam STATUS WHATSAPP

    Hai Teman-Teman,

    Pasti donk HP kalian ada Whatsapp nya, Smartphone lah istilahnya, dan tidak jarang yang mungkin di beberapa Smartphone yang bisa melakukan duplikat apps, maka 1 Smartphone dipasang / diinstall 2 aplikasi Whatsapp sekaligus.

    Status Whatsapp

    Dengan berbagai tujuan yang mungkin salah satunya untuk jualan dan kemudian yang satunya untuk Whatsapp pribadi. Yap tidak salah memang, sesuaikan dengan kebutuhan saja dan pastikan memory nya cukup untuk menginstall duplikat apps tersebut.

    Status Whatsapp sudah tahu kan? Pastiya donk fitur ini bisa dilakukan di Smartphone kalian yang sudah ada aplikasi Whatsappnya. Dimana kita bisa membuat status dalam bentuk tulisan, gambar, foto, video, dan link. 

    Status Whatsapp

    Namun yang mungkin perlu Teman-Teman perhatikan dalam Status Whatsapp (sesuai dengan pengalaman pribadi saja si) :
    1. Semua Smartphone yang sudah di install Aplikasi Whatsapp terbaru akan mendapatkan fitur ini
      Ya jelas saja ya, mungkin ada dulu HP android jadul yang OS nya android 4.0 ke bawah mungkin tidak bisa melakukan atau menggunakan fitur Status Whatsapp ini.
      .
    2. Status yang bisa dibuat adalah Foto, Video, Link/tautan, tulisan dengan berbagai warna background
      Kita bisa memposting jenis-jenis tersebut di status Whatsapp kita.
      .
    3. Status Whatsapp hanya akan bisa di lihat oleh kontak kita dan bisa juga dilakukan custom siapa saja yang bisa melihat status kita, secara default adalah kontak kita/nomor yang sudah di simpan di kontak kita 

      Misalnya nih, kalian membuat Status Whatsapp dan ingin gebetan kalian tidak mau lihat Status Whatsapp kalian, karena mungkin sebelumnya kalian ngaku mau tidur eh ternyata malam-malam di ajak teman untuk keluar sekedar nongkrong.

      Lalu Kalian mau membuat Status Whatsapp dan agar tidak di lihat oleh gebetan, maka kita bisa menyembunyikan Status Whatsapp kita dari gebetan.

      Cara intinya adalah masuk ke menu Setting lalu ke Status Privacy dan silakan pilih status bisa dilihat semua kontak kecuali pilih nama gebetan kalian hehe.

      Secara lengkap untuk mengubah privacy Status Whatsapp yaitu, masuk ke tab STATUS - tap titik tiga kanan atass pilih STATUS PRIVACY - dan pada pilihan Who can see my status update pilih yang My Contacts except .... pilih nama kontak gebetan kalian - lalu tap DONE.

      Mudah bukan? hehe Jangan keseringan bohong tapi ya Teman-Teman, kalau ketahuan berabe haha Resiko tanggung sendiri ya
      .
    4. Status Whatsapp hanya akan muncul selama 24 Jam sejak dibuat
      Yap, para viewers status whatsapp kita akan bisa melihat status kita selama 24 jam sejak muncul, misalnya hari ini tanggal 26 Februari 2019 jam 19.06 makan orang lain di kontak kita yang kita kasih akses untuk melihat status kita hanya bisa melihat status kita hingga tanggal 27 Februari 2019 jam 19.06
      .
    5. Kita bisa melakukan save status whatsapp orang lain
      Yap, hal itu bisa dilakukan teman-teman, intinya kalau orang lain membuat Status Whatsapp berupa foto atau video, kita bisa menyimpannya ke gallery kita.

      Sebenarnya ketika kita melihat Status Whatsapp orang lain, seolah-olah kita mendownload foto/video tersebut ke HP kita, namun letaknya di folder yang secara sistem di hidden.

      Untuk melihat dan menyimpan Status Whatsapp tersebut, kita harus menuju ke folder tersebut untuk mencari file foto/video status orang lain untuk kita copy atau pindahkan ke folder yang tidak di hidden oleh sistem.
      status whatsapp

      Secara umum caranya untuk mencari Status Whatsapp hampir sama di semua smartphone, yaitu dengan membuka File Manager yang ada di HP Teman-Teman, kemudian menuju ke Internal Storage - Pilih folder Whatsapp - Pilih Folder Media - Pilih Folder .Statuses.

      Nah di dalam Folder .Statuses itulah sebenarnya file foto/video status tersebut disimpan sementara waktu (24 Jam sejak dibuat), urutan folder bisa di lihat di tanda kotak pada screenshoot di atas.

      Lalu copy atau move ke folder yang lain, ke folder Document misalnya dan kita sudah berhasil menyimpan Status Whatsapp yang kita inginkan.

      Namanya mungkin bisa di rename, karena nama filenya aneh-aneh hehe. Lihat saja pada screenshoot di atas, namanya berupa kode angka dan huruf dan tidak beraturan.
      .
    6. Ketika membuat status whatsapp kita bisa menambahkan emoticon-emoticon yang tersedia
      Pada menu sebelah kanan atas atas status kita, bisa mencorat coret dengan tanda pensil, bisa dilakukan crop dan menambahkan teks. Lebih interaktif deh status whatsapp kita.

    7. Status Whatsapp dapat di Download / Langsung share menggunakan aplikasi tambahan
      Bagi Teman-Teman yang belum tahu, ternyata status Whatsapp bisa kita download / simpan di Folder, atau bisa juga langsung di share tanpa perlu mendownloadnya terlebih dahulu.

      status whatsapp saver


      Caranya mudah saja, klik saja pada pencarian di Google Play Store dan ketik Status Whatsapp saver, nanti muncul banyak aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk mendownload hingga share status whatsapp.

    Penutup

    Mungkin seperti itu dulu Teman-Teman yang bisa dibagikan dalam mengelola Status Whatsapp di Smartphone kita, bagikan jika bermanfaat ya, dan komentar jika ada pertanyaan, kritik maupun saran.

    Gunakan dengan baik fitur Status Whatsapp ini ya Teman-Teman.

    Semoga bermanfaat.

    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    2 comments

    1. wahhhh makasih kak info nya dan btw ada informasi tentang cara menyadap WA tanpa brandcode dan kode rahasia Samsung kah? dan jangan lupa kunjungi web ane ya kak di koinx.id

      1. maaf gan untuk cara menyadap tersebut belum bisa ane bagikan.

        btw Terimakasih sudah berkunjung, silakan temukan artikel menarik lainnya di post lain ya.

        Contohnya saja tentang Cara Mengubah Proxy Google Chrome