-->

Apa Saja Keunggulan dalam WhatsApp Business?

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Berbicara mengenai aplikasi yang satu ini, Whatsapp, yang merupakan aplikasi populer yang hampir semua orang install dan hampir semua pengguna smartphone mengetahuinya. Pengguna aktif di dunia yang mencapai Milyaran pengguna, merupakan sarana ampuh untuk melakukan strategi pemasaran produk-produk bisnis, saat ini sudah ada fasilitas yaitu Whatsapp Business untuk usaha kecil, dan bisa dinikmati gratis bagi penggunanya.

    Baca Juga : Whatsapp Business, Apa sih itu?

    Pengalaman menggunakan Whatsapp Business terus ditingkatkan oleh Whatsapp agar penggunanya semakin nyaman dan bisa tepat sasaran dalam pemasaran produk bisnis, serta bisa berinteraksi dengan secara mudah menggunakan fitur untuk melakukan automasi, menyortir dan menjawab pesan secara cepat.



    Whatsapp Business bisa membantu kita yang mempunyai bisnis skala kecil untuk memberikan dukungan kepada pelanggan / customer serta memberikan pemberitahuan penting kepada customer kita.

    Lalu apasih keunggulan dalam Whatsapp Business, berikut hal-hal yang menjadi nilai plus dalam WhatsApp Business :
    1. Profil Bisnis
      Fitur Profil Bisnis memungkinkan kita untuk melakukan pengaturan mengenai deskripsi bisnis kita dalam profil nomor Whatsapp Business kita, jadi dengan kita mengatur Profil ini, orang lain / calon customer akan melihat untuk pertama kali identitas bisnis kita, lengkap dengan alamat website, alamat bisnis, alamat email dan deskripsi bisnis kita.

      .
    2. Balas Cepat
      Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan balas pesan secara cepat berdasarkan kategori pesan yang sudah kita kelompokkan tersendiri. Hal ini memungkinkan kita untuk menyimpan pesan yang sering kita gunakan kemudian menggunakannya dilain kesempatan untuk berinteraksi dengan pelanggan / customer kita, biasanya untuk menjawab pertanyaan umum dari pelanggan, sehingga kita tidak kesusahan untuk menulis ulang chat whatsapp dengan pertanyaan yang hampir mirip dengan pertanyaan pelanggan lainnya.

      .
    3. Label ChatFitur label ini memungkinkan kita untuk mengelompokkan chatting dengan pelanggan sesuai dengan label yang kita tentukan, sehingga kita bisa menemukan dengan mudah berdasarkan label yang kita kelompokkan tadi. Misalnya kita bisa menyortir dengan membuat label dengan menuliskan Pelanggan baru untuk pertanyaan pelanggan yang baru pertama kali menghubungi bisnis kita, kemudian label order untuk pelanggan yang sudah melakukan order, lalu terkirim untuk memberikan label kepada pelanggan yang pesanannya sudah dikirim.

      .
    4. Pesan OtomatisFitur ini bisa membuat pesan otomatis sebagai ucapan terimakasih atau ucapan selamat datang bagi pelanggan yang menghubungi pertama kali. Bisa juga dipakai ketika pelanggan menghubungi kita pada jam di luar operasional.

      Misalnya pelanggan menghubungi jam 22.00, dimana jam operasional kita jam 8.00 - 16.00 pada hari kerja, maka kita bisa menuliskan pesan otomatis tersebut dengan redaksi "Mohon maaf, Jam operasional 8.00 - 16.00 hari kerja, Anda akan kami hubungi kembali pada jam tersebut, terimakasih sudah menghubungi kami", dan bisa disesuaikan dengan redaksi yang Teman-Teman set ya.

    Demikian Teman-Teman, beberapa keunggulan dalam Whatsapp Business yang bisa kita pakai untuk mendukung bisnis kecil kita, semoga sukses dengan bisnis kita ya Teman-Teman.

    Semoga bermanfaat
    Salam,
    Syaffi

    Sumber lengkap artikel ini dari website resmi Whatsapp Business disini.




    Comments