-->

√√ SUKSES syaffi com sudah masuk di Bing Webmaster dan Google Webmaster

Daftar isi [Tutup]


    SUKSES syaffi com sudah masuk di Bing Webmaster dan Google Webmaster - Setelah di postingan sebelumnya Admin meminta tolong kepada Teman-Teman melalui postingan ini, akhirnya Admin sukses memasukkan Blog ini di Google Webmaster dan juga di Bing Webmaster.

    Bahkan dua sekaligus bisa masuk ya hehe

    Sharing sukses masuk di Google Webmaster dan Bing Webmaster

    Jadi permasalahan kemarin Admin adalah kurang jauh browsing-browsingnya hehe

    Kemarin setelah jalan-jalan di blog orang lain, dengan membaca step by step dan memahaminya dengan baik lalu dicoba-coba sana sini, akhirnya blog ini sudah masuk di  Bing Webmaster dan Google Webmaster.

    Dan memang saat kemarin mem-paste codenya di HTML Tema Blog ini, Admin kurang cermat perihal tanda petik pada saat copy paste. Yah itu memang dari Blogger sendiri ya Teman-Teman. Jadi harus seragam di Teman Teman-Teman, kalau sudah menggunakan tanda petik dua di beberapa code, maka saat paste kode HTML dari Google Webmaster atau Bing Webmaster juga harus tanda petik dua.

    Hal ini akan membuat seragam di Tema, walaupun saat di simpan berhasil disimpan, namun sebenarnya tanda petik ini kurang cocok/seragam dengan tanda yang lain dalam Teman yang Teman-Teman gunakan.

    Cara Singkat Memasukkan Blogspot (Blogger) di Google Webmaster dan Bing Webmaster

    Jadi Admin mau berbagi dengan singkat saja cara Admin kemarin. Karena Blog ini menggunakan Blogger, Buka dashbord blogger.com dan masuk di akun kalian kalau belum login akun Gmail.

    Kemudian masuk ke Tema (ada di bilah sebelah kiri) lalu pilih edit HTML, untuk memudahkan kita, yang akan akan di pakai adalah memasukkan meta tag ke dalam head. 

    Jadi memang saat mau verifikasi ini di Google Webmaster maupun di Bing Webmaster ada pilihan lain selain menggunakan meta tag. Meta tag tersebut akan kita letakkan diantara head.

    Untuk lebih tepatnya yaitu diantara <head> (your code  Bing Webmaster and Google Webmaster) </head>, Admin menyarankan tepat di atasnya </head>, kemudian klik simpan Tema. Jangan lupa pastikan tidak ada error saat menyimpan Tema ini.

    Kemudian Teman-Teman masuk ke Menu Verifikasi pada Google Webmaster atau Bing Webmaster dan klik verify. Pastikan Verifikasinya selesai dan blog kita sudah bisa dan masuk di kedua mesin pencari tersebut. SELESAI..!

    Cara Melihat Blog sudah di indeks oleh Google Webmaster dan Bing Webmaster

    Untuk melihat bahwa Blog kita sudah masuk di Mesin Pencari Google maupun Bing, cara cepatnya adalah dengan mengetik kata kunci disertai nama situs kita.

    Cara Cek Blog sudah di Indeks Mesin Pencari Google 

    Berikut Contoh screenshoot blog ini masuk di halam pertama Google Search
    Google Webmaster

    Betul ya Teman-Teman bahwa Blog ini sudah masuk di mesin pencari Google dan bahkan masuk pada halaman pertama dengan kata kunci gress mall. Admin sadari sih karena memang pesaing untuk kata kunci tersebut belum banyak dan persainggannya sedikit saja.

    Cara Cek Blog sudah di Indeks Mesin Pencari Bing

    Kemudian untuk mengecek di Bing Webmaster contohnya sebagai berikut.
    Silakan Teman-Teman masuk ke bing.com terlebih dahulu. Kemudian ketik saja gress mall misalnya (karena Admin mau cek blog ini hehe)
    Gress_mall_Bing_webmaster_syaffi_com

    Sudah berhasil ya Teman-Teman blog ini masuk di halaman pertama juga di mesin pencari Bing Webmaster.

    Silakan Teman-Teman bisa mengikuti cara-cara di atas agar blog kita bisa masuk di mesin pencari Bing dan Google Webmaster.

    Penutup

    Bagaimana teman, cukup mudah kan?

    Iya sih mudah, tapi Admin sendiri kemarin mengalami kesulitan hehe. Hal ini tentu agar membuat lebih makin bersemangat lagi untuk membuat konten di blog dan belajar mengelola  blog dan memasukkannya agar di indeks oleh Bing Webmaster dan Google Webmaster, kemudian juga Admin perlu belajar SEO (Search Engine Optimation) agar meningkatkan traffic lagi ke blog ini:D

    Semangat nge blog teman,
    Salam,
    Syaffi





    Comments