--> √√ Cara Menambahkan Peta Situs (Sitemap) di Google Webmasters, silakan simak caranya di postingan ini Teman-Teman -->

√√ Cara Menambahkan Peta Situs (Sitemap) di Google Webmasters


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
      Cara Menambahkan Peta Situs (Sitemap) di Google Webmasters - Selamat Pagi Teman-Teman, Setelah kemarin Admin berhasil untuk mendaftarkan Blog ini di Google Webmasters, Kali ini Admin mau berbagi tentang memasukkan Peta Situs (Sitemap) ke Google Webmaster. 
    Peta Situs
    Sumber : Pexels

    Fungsi peta situs (sitemap) ini agar Google Webmaster bisa menemukan kontent blog kita dengan baik, ketika ada orang lain yang mencari kata kunci yang sesuai dengan artikel di blog kita. 

    Pengertian Peta Situs

    Peta situs merupakan suatu daftar URL link yang ada di blog atau website kita dan berisi juga metadata dari postingan tersebut. Ibarat sebuah gedung perkantoran, peta situs ini memuat daftar Perusahaan yang ada di dalam gedung itu, beserta penjelasan singkat jenis ataupun kegiatan masing-masing perusahaan tersebut.

    Jadi peta situs ini cukup penting dalam sebuah website. Di dalam Google Webmasters, peta situs ini akan di crawl dan disimpan meta datanya oleh Google, sehingga suatu saat ada kata kunci dan sesuai dengan daftar di dalam peta situs tersebut, Google bisa memberikan hasil pencarian tersebut kepada pencari kata kunci tersebut.

    Langkah-Langkah menambahkan Peta Situs di Google Webmasters

    Dengan banyak keunggulan tersebut diatas, sebaiknya kita sebagai Blogger dan menginginkan salah satu sumber traffic dari Google, kita harus mensubmit atau menambahkan Peta Situs dalam Google Webmasters situs yang terdaftar.

    Berikut langkah-langkahnya untuk menambahkan peta situs: 
    1. Login ke akun Google Webmasters teman-teman di https://www.google.com/intl/id_id/webmasters/ atau klik disini dan pilih situs yang akan ditambahkan Peta Situ nya. Barangkali Teman-Teman punya banyak situs yang sudah terdaftar di Google Webmasters.
    2. Pada bilah sebelah kiri ada Indeks Peta Situs, silakan di klik
      Peta Situs


    3. Masukkan kode berikut
      atom.xml
      feeds/posts/default?alt=rss
      feeds/posts/default?orderby=updated
      rss.xml
      sitemap.xml

      (pilih salah satu dan dicoba-coba, kalau Admin pribadi bisa menambahkan peta situs (sitemap) dengan sitemap.xml) 
      pada kotak Tambahkan Peta Situs Baru.

    4. Setelah berhasil akan ada keterangan Status sukses
    Cara menambah sitemap atau peta situs blog kita
    Contoh cara menuliskan Peta Situs (sitemap) dan keterangan sukses / berhasil

    Penutup

    Demikian teman-teman cara menambahkan Peta Situs di Google Webmasters, jika ada pertanyaan silakan komentar ya. Jika ada kendala juga silakan tuliskan juga ya.

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    1 comment

    1. terimakasih atas informasi bagaimana cara menambahkan sitemap di google