--> √√ Cara Cek dan Meminta agar Google Mengindeks Artikel Blog Kita -->

√√ Cara Cek dan Meminta agar Google Mengindeks Artikel Blog Kita


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
      Cara Cek dan Meminta agar Google Mengindeks Artikel Blog Kita - Selamat Pagi,
    Untuk Teman-Teman yang mungkin masih awal dalam ngeblog (Blogger Pemula), yang perlu dilakukan dalam ngeblog adalah membuat artikel dengan sebaik mungkin. Itu Kuncinya.

    Mengindeks Artikel


    Tapi apakah membuat artikel saja sudah cukup?

    Akan kita bahas / Admin cetitakan di bawah ya, simak postingan ini sampai selesai hehe

    Latar Belakang

    Mungkin bagi Teman-Teman yang sudah mempunyai branding diri yang baik mungkin tidak terlalu kesulitan dalam mendapatkan traffic Blog.

    Yang dimaksud "Branding" di sini adalah, misalnya kalian seorang influencer, atau seorang YouTuber atau pernah viral dan lain sebagainya. Kalau Branding sudah terbentuk, Admin rasa ketika kalian membuat Blog dan mempromosikan beberapa kali saja, pasti sudah mendapatkan traffic yang lumanya.

    Apalagi jika yang ditulis adalah tema/niche yang sudah disukai para followernya.

    Google Mengindeks Artikel
    Sumber Pexels

    Traffic yang cukup tinggi mungkin tidak akan susah di dapatkan. Namun bagaimana kalau kita biasa-biasa saja dan merupakan Blogger pemula? Yang perlu dilakukan setelah membuat artikel adalah meminta Google untuk mengindeks artikel yang kita buat.

    Kenapa demikian? Karena dengan Google mengindeks artikel kita, maka kita akan mendapat salah satu sumber traffic bagi blog kita. Dan memang kebanyakan traffic dari beberapa pemilik Blog juga dari hasil pencarian di Google. 

    Hal ini tidak lepas dari permintaan kita sebagai pemilik blog untuk meminta Google agar mengindeks artikel kita.

    Cara agar Blog kita mendapatkan Traffic

    Setelah kita melakukan permintaan ke Google untuk mengindeks artikel kita, kita juga harus melakukan hal lain agar blog kita disukai oleh mesin pencarinya Google dan tentunya disukai visitor/pengunjung blog kita.

    Yang tidak kalah penting adalah desain blog, meliputi juga tata letak dan penempatan menu serta navigasi yang baik sekaligus memudahkan pengunjung menemukan informasi yang di inginkan di dalam blog kita.

    Mengindeks Artikel Blog
    Sumber Pexels

    Setelah kita berhasil melakukan cara tersebut di atas, jangan lupa juga untuk berpromosi seoptimal mungkin, di forum-forum, di Grup Whatsapp, di Media Sosial dan lain sebagainya. Namun yang perlu diingat adalah jangan spam di media-media tersebut.

    Kenapa kita susah mendapatkan traffic di Blog kita? Karena kemungkinan besar adalah Blog kita susah ditemukan, karena orang lain yang menemukan Blog kita biasanya dari Google Search atau mesin pencari yang lainnya. Sangat jarang sekali yang direct langsung ketik blog kita, kecuali blognya Teman-Teman sudah di share sebelumnya ke orang lain ya hehe.

    Cara agar Google Mengindeks Artikel

    Kapan sebaiknya kita meminta agar Google mengindeks artikel kita? Kalau versi Admin adalah setelah kita berhasil memposting artikel baru dan URL Link dari artikel tersebut perlu di submit di Google Webmasters agar Google bisa lebih cepat untuk mengindeks artikel tersebut.

    Kalau Teman-Teman masih belum paham tentang Google Webmasters ini, Teman-Teman bisa meluncur ke postingan Admin sebelumnya yang berisi tentang sharing dari Admin sudah berhasil masuk dan mendaftarkan Blog ini di Google Webmasters, silakan Teman-Teman bisa meluncur kesini .

    Selanjutnya setelah blog kita terdaftar di Google Webmaster adalah kita akan akan cek apakah artikel/post kita sudah masuk dan di indeks artikel kita di Mesin Pencarinya Google? Caranya sebagai berikut :

    1. Masuk ke Akun Google Webmaster Teman-Teman, klik url ini Google Webmasters
    2. Copy salah satu link artikel dari blog teman-teman yang akan di cek apakah artikel tersebut sudah masuk atau belum dan di indeks oleh Mesin Pencarinya Google, lalu cek, contohnya berikut

      Cara Cek dan Meminta agar Google mengindeks Posting Artikel Blog Kita

    3. Jika belum masuk akan tampil pop up seperti ini
      Cara Cek dan Meminta agar Google mengindeks Posting Artikel Blog Kita

    4. Kemudian Meminta request tambah index ke Google Webmaster klik pada Request Again
      Cara Cek dan Meminta agar Google mengindeks Posting Artikel Blog Kita

    5. Proses mengindeks artikel oleh Google Webmaster
      Cara Cek dan Meminta agar Google Meng-index Posting Artikel Blog Kita

    6. Proses mengindeks selesai dan artikel Teman-Teman sudah masuk di antrian Google dalam mengindeks artikel
      Cara Cek dan Meminta agar Google Meng-index Posting Artikel Blog Kita

    Penutup

    Sampai pada langkah poin 6 di atas, kita sudah berhasil meminta ke Bot Google untuk mengindeks artikel dari URL yang kita kirimkan. Segera setelah itu Google akan memproses dan menempatkan artikel kita dalam indeksnya Google.

    Jika ada orang lain yang mencari dengan kata kunci yang cocok dengan artikel kita tersebut, dengan persaingan berapapun, pasti muncul di hasil mesin pencarian.

    Kalau artikel kita baru dan blognya baru, mungkin ada di urutan page 100 atau bahkan ribuan hehe

    Yang jelas untuk bersaing di halaman 1 Google sangat berat Teman-Teman, apalagi jika kata kunci yang dimaksud mempunyai persaingan yang besar dan ketat. Sangat susah blog baru untuk menyainginya.

    Namun jangan patah arang juga buat Teman-Teman Blogger baru, tetap dan terus belajar bagaimana bisa menempatkan dan bersaing di halaman 1 Google.
    Mengindeks Artikel
    Sumber Pexels

    Belajar SEO, Belajar Backlink, Domain Authority dan lain sebagainya, gali lebih dalam dan lebih luas ilmu per-bloggeran ini jika memang kalian serius menekuni blog sebagai penghasilan tambahan Teman-Teman.

    Sekian sharing dari Admin untuk mengindeks artikel di Mesin Pencari Google, Semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan silakan komentar di kolom komentar ya. terimakasih

    Salam,
    Syaffi



    Tema Blogger SEO Friendly

    Template Blogger Terbaik


    Popular Posts and Advertisement




    Hosting dan Domain MURAH




    Berlangganan Via Email


    Comments