Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,
Pernah tidak Teman-Teman mengalami blok di Whatsapp? Bagaimana sih ciri-cirinya kalau Whatsapp kita di blok oleh orang lain. Pada post ini akan dijelaskan mengenai cara mengetahui kalau Whatsapp kita di blok oleh orang lain.
aplikasi whatsapp

Cara Memblokir dan melepas Blokiran Kontak Whatsapp

Sebelum kita menuju ke sana, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu bagaimana sih caranya kita mengeblok atau memblokir kontak seseorang di Whatsapp kita kemudian bagaimana caranya untuk membuka blokiran tersebut.

Barangkali memblokir ini berguna untuk Teman-Teman yang sedang membutuhkannya, misalnya untuk memblok yang suka menawarkan pinjaman online, atau untuk memblok orang yang merasa mengganggu banget, bisa menggunakan cara ini.

  1. Buka Whatsapp Teman-Teman
  2. Masuk ke Chat kontak yang akan di blok
  3. Tap pada foto profil dan scroll ke bawah hingga menemukan kata Block
  4.  Lalu tap pada blok tersebut, hingga muncul keterangan bahwa <nama konta> has been blocked
  5. Pada kotak char pun akan muncul keterangan kalau bahwa You Block this contact. Tap to unblock.
  6. Untuk melakukan unblock pun tinggal tap pada pemberitahuan unblock tersebut.
  7. Untuk unblock lagi bisa juga menuju ke profil kontak tersebut (seperti langkah nomor 3) dan cari serta tap pada unblock.
Selesai Teman-Teman, kita sudah berhasil untuk memblokir dan membuka blokiran dari kontak seseorang.


Cara Mengetahui kalau kita di Blokir oleh orang lain di Whatsapp

Langkah selanjutnya bagaimana kita tahu kalau kita di block oleh seseorang di Whatsapp. Silakan Teman-Teman bisa mengikuti beberapa langkah berikut untuk mengeceknya.

Oiya Teman-Teman sebagai tambahan informasi, bahwa ketika Teman-Teman sudah melakukan cara-cara di bawah ini dan memang Teman-Teman seperti di blokir, bukan berarti kita diblokir juga, barangkali memang akun Whatsapp seseorang tersebut di hapus sendiri oleh orang tersebut, sehingga tidak mau membuat akun di Whatsapp lagi.
  1. Lihat kontaknya
    Maksudnya adalah Teman-Teman bisa melihat dan tap seperti langkah poin 3 cara blok-unblock di atas. Ketika Teman-Teman menemukan bahwa kita tidak bisa melihat foto profil dan juga tidak bisa melihat last seen (terakhir di lihat) ada kemungkinan Whatsapp kita di blok.
  2. Kirim Pesan
    Jika kita sudah mengirimkan pesan kepada kontak tersebut dan ternyata hanya centang 1 dan untuk waktu yang lama, bisa jadi kita memang di blok. Kalau centang 1 terus misalnya hanya dari pagi sampe siang, atau hanya sehari mungkin saja orang yang dikirim pesan sedang tidak menggunakan paket data, atau pas paket data habis hehe. Positif thinking dulu ya Teman-Teman.
  3. Telepon via Whatsapp
    Kalu sudah di telepon namun ternyata tidak kunjung di angkat barangkali kita juga di blok. Telepon Whatsappnya pun untuk waktu yang lama ya Teman-Teman, misalnya hari ini Telepon, besok telepon lagi dan selang beberapa hari tidak kunjung di angkat juga, barangkali hal ini juga menunjukkan kalau Teman-Teman di blok Whatsappnya.
  4. Coba Masukkan ke Grup
    Cara ini pun juga bisa dilakukan untuk mengecek kalau kita di blok di Whatsapp, coba aja buat grup baru dengan nama sembarang, yang isinya hanya Teman-Teman dan kontak yang akan di cek. Jika Teman-Teman tidak bisa menambahkan nama kontak tadi ke dalam Grup yang sementara di buat Teman-Teman, maka kemungkinan besar nomor tersebut memblokir kalian di Whatsapp.
  5. Telepon langsung atau hubungi langsung
    Cara ini sudah yang paling final sih, ya tapi kalau kalian punya keberanian, caranya dengan telepon biasa ke nomor tersebut (menggunakan pulsa) kalau di blok juga pasti muncul / mendengar notifikasi dari operator seluler. Dan bisa juga tanyakan langsung, tatap muka atau tanya orang terdekat, ini cara ekstrim sih hehe

Sekian Teman-Teman penjelasan yang cukup lengkap menurut Admin, untuk mengetahui bahwa di blok seseorang di Whatsapp kemudian cara memblokir dan membuka blokir untuk seseorang di Whatsapp.

Jika beberapa cara di atas work atau berhasil bisa kasih komentar donk, dan jika bermanfaat dan menginginkan banyak Teman-Teman yang lain tahu, bisa minta tolong di share di social media Teman-Teman ya.

Semoga Bermanfaat,
Salam,
Syaffi