Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman

Pembayaran pajak tahunan kendaraan bermotor harus dilakukan rutin ya, jangan sampai telat. Selain untuk memberikan kontribusi kita kepada negara, juga untuk kenyamanan kita berkendara di jalan. Jujur saja, kalau kendaraan telat bayar pajak, dijalan sering kali was-was bukan?

Apalagi kalau melintasi lampu merah, ataupun pos polisi, mungkin saat itu merasa aman karena tidak ada operasi, namun kalau ada operasi pastilah kita kena tilang. Untuk menjaga dan menghindari itu semua, yuk tepat waktu bayar pajak yaa...

Pemerintah sekarang ini sudah berinovasi untuk memudahkan para pembayar pajak melakukan pembayaran pajak, terbukti di Jawa Tengah sendiri sudah menyediakan Samsat Keliling, yaitu berupa mobil yang sudah dimodifikasi untuk bisa melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor.
Mobil Samsat Keliling Kebumen 2019

Pajak yang bisa di akomodir adalah pajak kendaraan tahunan, khususnya di Kabupaten Kebumen, kita bisa membayar Pajak di Polsek, di Pasar, Alun-Alun dan di Pusat Perbelanjaan. Bagaimana sudah enak bukan? Untuk membantu memudahkan dalam membayar pajak, pemerintah berinovasi untuk melakukan 'jemput bola' kepada calon pembayar pajak.

Untuk melihat Persyaratan apa saja yang harus di bawa ketika membayar pajak tahunan, bisa di lihat pada foto berikut ini.

Jadi, kita cukup dengan membawa STNK Asli, KTP/SIM/KK/identitas lain asli atas nama sesuai yang tertera di STNK, kemudian Tanda Pelunasan Pajak Terakhir (ini biasanya jadi satu di STNK lembar belakang). Yap, hanya itu Teman-Teman, bisa membayar diwakilkan koq, asal membawa STNK dan identitas yang sesuai (nama sama). Oiya, tentunya bawa uang doonk, siapkan uang sesuai pembayaran terakhir, karena biasanya nominal sama.

Cukup datang ke lokasi dimana Samsat Keliling berada, antri dan bayar, beres deh kita sudah melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik untuk membayar pajak.

Untuk melihat jadwal silakan cek gambar berikut ya Teman-Teman.
Jadwal dan Tempat Samsat Keliling Kebumen 2019

Note : Jadwal berubah per 14 Desember 2019
Update sebagai berikut

Cukup jelas ya Teman-Teman untuk melihat jadwal di atas, silakan datang dan manfaatkan Samsat Keliling dengan baik ya Teman-Teman. Semoga bermanfaat.

Salam,
Syaffi