-->

[√ MUDAH dan HEMAT ] Cara Transfer Uang (Kirim Uang) Antar Bank BEBAS BIAYA Administrasi dengan Aplikasi FLIP

Daftar isi [Tutup]


    Cara Transfer Uang (Kirim Uang) Antar Bank BEBAS BIAYA Administrasi dengan Aplikasi FLIP - Halo Teman-Teman, Bagaimana kabarnya, semoga sehat selalu ya.

    Kali ini Admin mau berbagi cerita pengalaman dan kemudahan Admin dalam menggunakan FLIP, yaitu sebuah platform yang fungsi utamanya adalah untuk melakukan kirim uang bebas biaya antar Bank di Indonesia.
    FLIP


    Apa ? Bebas Biaya?

    Biasanya kan kalau beda bank kena charge tambahan Rp 6.500, yang benar saja??

    Betul Teman-Teman, dengan menggunakan layanan dari FLIP ini kita akan bebas biaya / GRATIS dalam melakukan Transfer / Kirim Uang antar Bank di Indonesia.

    Lanjut pembahasannya di bawah ya Teman-Teman.



    Sekilas tentang FLIP 

    FLIP merupakan layanan bebas biaya transfer antar bank yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan kirim uang tanpa biaya ke bank lain.

    Kalau selama ini yang kita tahu bahwa kirim uang bebas biaya transfer hanya sesama Bank, dengan aplikasi / layanan oleh Flip ini kita bisa mengirimkan uang ke bank lain bebas biaya transfer.

    FLIP tersedia dalam web version dan Android Apps Version, dengan Aplikasi android FLIP silakan bisa di unduh di Google Play Store dengan ketik saja kata kunci FLIP, lalu untuk versi web dengan mengunjungi website www.flip.id

    Flip transfer anta bank gratis
    Sumber : flip.id



    Aplikasi FLIP menurut saya bisa dirasakan manfaatnya ketika kita akan transfer dengan rekening bank yang berbeda dengan yang kita punya (iyaaalaah memang seperti itu cara kerjanya:D).

    Jadi, misalkan kita punya rekening bank A, sedangkan kita akan transfer ke Bank B, kalau secara umum transfer kita akan dikenakan biaya 6.500, tetapi dengan bantuan FLIP, kita tidak akan dikenakan biaya tambahan.

    Apakah Flip aman dan legal? Menurut informasi di websitenya, Flip aman dan legal ya Teman-Teman, jadi Teman-Teman tidak usah khawatir dalam menggunakan layanan Flip, kalau masih ragu juga barangkali bisa mencoba transfer dulu 50k misalnya ke bank lain dan kalau memang sudah merasa cocok dan nyaman silakan untuk kebutuhan selanjutnya bisa menggunakan Flip ini.

    Kalau pengalaman Admin sendiri beberapa kali menggunakan Flip ini merasa aman-aman saja sih. Silakan kembali ke Pribadi masing-masing ya Teman-Teman.



    Rahasia Transfer Uang Antar Bank Bebas Biaya di FLIP

    Bagaimana sih koq bisa kita transfer uang bebas biaya di FLIP? Ternyata rahasianya adalah sebagai berikut Teman-Teman.

    Yaitu karena sebenarnya FLIP mempunyai beberapa bank sekaligus yang ada di Indonesia (Bank-Bank Besar). Sehingga sebenarnya adalah kita misalnya mempunyai bank BNI dan akan Transfer ke Bank BCA, alurnya menggunakan Flip sebagai berikut.
    Rahasia Transfer Uang Antar Bank Bebas Biaya di FLIP
    sumber : flip.id

    Jadi cara kerja FLIP yaitu, kita akan transfer ke rekening bank yang sama dengan bank kita, kemudian FLIP akan meneruskan ke bank tujuan kita (berbeda bank).



    Contoh kasus misalnya, kita punya rekening di bank BNI dan akan transfer ke rekening bank BCA, maka transfer kita ke nomor rekening FLIP di bank BNI (bebas biaya) kemudian FLIP dengan akun Bank BCA milik FLIP akan melakukan transfer ke rekening tujuan kita bank BCA.

    Jadilah transfer kita dari BNI ke BCA Gratis Teman-Teman.

    Proses Transfer ini bisa cepat bisa juga lama ya Teman-Teman, tergantung antrian yang ada di FLIP. Antrian di sini maksudnya adalah seberapa banyak orang yang seperti kita (Transfer BNI ke BCA) saat bersamaan, kalau semakin banyak yang akan transfer, kita mendapat antrian yang lama dan sebaliknya.

    Tenang informasi seberapa banyak antrian ada koq di dalam aplikasi atau web Flip tadi.

    Berdasarkan Pengalaman kalau antrian di FLIP hanya puluhan, bisa di proses < 1 jam bahkan hanya sekitar 15 menit saja, namun kalau antrian ratusan atau bahkan ribuan antrian bisa > 1 jam.



    Bagaimana kalau tidak mau antri?

    Flip memberikan kemudahannya dan di sini adalah salah satu sumber pendapatan Flip, untuk menghindari antrian yang panjang itu, Flip menyediakan transfer prioritas dengan biaya tambahan Rp 2.000

    Transfer kita di prioritas kan dan akan di proses lebih cepat daripada yang lainnya yang antri normal, bagi Teman-Teman yang membutuhkan transfer cepat bisa menggunakan fitur ini ya kan? Daripada transfer dengan biaya 6.500 mendingan 2.000 kan? Hehe

    Cara Transfer Uang Bebas Biaya dengan FLIP

    Oke Teman-Teman, kali ini Admin akan mencontohkan bagaimana dalam menggunakan Flip untuk transfer uang dari rekening BNI Admin ke rekening lain di Bank Syariah Mandiri (BSM). Admin menggunakan aplikasi Flip di Android.



    1. Jika belum install silakan install dulu, buka Aplikasi Flip dan daftar dulu jika belum daftar
      Cara kirim uang dengan Flip

    2. Pilih menu kirim uang
      Cara kirim uang dengan Flip

    3. Input rekening tujuan, dengan cara input baru atau pilih rekening yang sudah ada, kalau masih pertama pakai mestinya pilih yang input baru. Pilih Bank tujuan dan masukkan nomor rekening tujuan dan pilih cek nama, pastikan nomor rekening dan namanya sesuai. Masukkan nominal dan berita yang akan di sampaikan tujuannya untuk apa, untuk berita terbatas hanya beberapa karakter saja ya Teman-Teman. Jika sudah silakan tap pada OK, Data Sudah Benar.
      Cara kirim uang dengan Flip

    4. Silakan pilih rekening yang kita pakai, dalam hal ini pilih menggunakan BNI lalu muncul tampilan berikutnya
      Cara kirim uang dengan Flip

    5. Tampilan ini yaitu berisi informasi nomor bank BNI milik Flip dan besaran uang yang harus di transfer oleh kita ke BNI Flip, pastikan jumlah sama persis sampai dengan 3 digit terakhir. Biasanya transfer kita dilebihkan dan nominal lebihnya itu tidak hangus ya, hanya akan dimasukkan ke saldo FLIP kita, bisa kita ambil lagi jika sudah mencapai ambang.
      Cara kirim uang dengan Flip

      Untuk memudahkannya, kita bisa pilih copy pada nomor rekening Flip BNI dan nominalnya, sehingga tidak khawatir salah. Jika sudah transfer silakan pilih/tap pada Saya Sudah Transfer. Jangan lupda struck atau bukti transfer di simpan atau di screenshoot, jaga-jaga kalau ke depan ada masalah.
    6. Selanjutnya akan dibawa ke tampilan bahwa transaksi / transfer kita sedang di proses, disana juga ada estimasi waktunya. Jika memang ada kendala bisa melampirkan bukti transfer ya Teman-Teman, nanti akan di verifikasi manual oleh Flip.
      Cara kirim uang dengan Flip

    7. Setelah transfer selesai akan ada notifikasi dan juga ada bukti transfer, yeey akhirnya bisa transfer bebas biaya dari rekening BNI ke rekening Bank Syariah Mandiri.
      Cara kirim uang dengan Flip

    Jika cara tersebut kurang jelas, silakan Teman-Teman bisa mengunjungi FAQ Flip mengenai cara kirim uang ini, silakan meluncur ke sini.




    Penutup

    Sekian testimoni FLIP dari Admin, terus terang hal ini sangat membantu Admin yang dalam beberapa kali / waktu harus melakukan transfer ke bank lain. 

    Jika Teman-Teman merasa hal ini penting dan perlu untuk diketahui banyak orang, boleh donk di share ke Social Media Teman-Teman agar semakin banyak orang yang memanfaatkan dan mendapatkan manfaat dari kehadiran Flip ini.


    Terimakasih
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments