--> ✓✓Disertai 4 Contoh : Cara TERBARU 2021 Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP -->

✓✓Disertai 4 Contoh : Cara Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     
    Cara Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP

    Memiliki banyak Gmail sekaligus memang keinginan sebagian dari Teman-Teman. Berikut ini tutorial cara daftar email gmail baru tanpa perlu nomor Ponsel, beserta video 4 contoh pembuatan Gmail yang work di 2021.

    Jadi, sebelum Kalian memutuskan untuk memiliki banyak email, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu.

    Pertimbangan utamanya adalah buat apa sih memiliki email lebih dari satu bahkan hingga banyak?

    Silakan tanyakan pada diri sendiri, seberapa penting.

    Kalau memang hal itu bagi Teman-Teman memang dibutuhkan, yuk gas lanjut baca di artikel ini tentang cara buat Gmail lewat HP.


    Memiliki Banyak Akun Gmail

    Dengan kita memiliki Gmail lebih dari satu, tentu akan membuat pengelolaan email lebih mudah namun bisa juga akan sulit memantaunya.

    Lebih mudahnya adalah kita bisa menentukan email mana yang digunakan untuk bekerja, email untuk social media, kemudian Gmail untuk pribadi dan seterusnya.

    Sebanyak apapun kalau menurut Admin, kalau kalian masih bisa memantau email tersebut silakan saja buat, dan yang terpenting adalah sesuai kebutuhan saja.

    Kalau memang butuhnya 5 Gmail ya silakan buatlah sebanyak itu, kalau butuh hanya 2 ya cukup 2 saja.

    Keamanan Akun

    Email Google yang banyak, yang lebih penting adalah keamanan akunnya terjaga. Jangan sampai ada hal-hal terkait privasi misalnya, atau terkait data-data pribadi lainnya menjadi terabaikan.

    Cara Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP

    Kalau keamanan akun yakin bisa dikelola dengan baik, kemudian email tersebut memang digunakan untuk kebaikan, siapa takut punya email banyak?

    Barangkali ada dari Teman-Teman merupakan peternak Akun Adsense, atau memang mau mengelola banyak Blog dengan email yang berbeda-beda, boleh saja koq

    Google tidak melarang dan membatasi jumlah email Gmail yang Kalian miliki, asal tunduk dan patuh terhadap persyaratan dan privasi yang diatur Google.

    Cara Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP

    Lanjut ke intinya, bahwa banyak mungkin dari Kalian yang menginginkan memiliki banyak akun email Google dan penginnya tanpa perlu verifikasi nomor HP.

    Walaupun sebenarnya 1 nomor Ponsel pun bisa dipakai untuk beberapa Gmail sekaligus. 

    Kalau pengalaman Admin yang mengelola email Google sebanyak 3 GMAIL dengan 1 nomor telepon pun tidak masalah.

    Persiapan Daftar Gmail

    Sebelum Kalian membuat hingga 4 akun Google dengan tanpa perlu verifikasi nomor telepon, silakan lakukan persiapan berikut ini, agar proses pembuatan email Google berhasil dengan baik.

    Cara Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP

    Cara ini dilakukan dengan menggunakan HP Android dan sebelumnya sudah pernah login dengan akun Gmail yang lain, jika Teman-Teman menggunakan Laptop atau perangkat lain silakan menyesuaikan saja ya.

    • Buka aplikasi Google Chrome,
    • Kemudian buka pengaturan dan pilih riwayat,
    • Lalu pilih Hapus data penjelajahan,
    • Kemudian pada Tab Lanjutan, silakan pilih rentang waktu Semua,
    • Selanjutnya pilih Hapus Data,
    • Popup muncul silakan pilih Hapus,
    • Tunggu proses penghapusan data penjelajahan berlangsung, semakin banyak data riwayat di HP Kalian, akan semakin lama pula proses ini, silakan ditunggu saja hingga selesai, dan
    • Pastikan data History atau riwayat telah dihapus semua ya.

    Tahap membuat Gmail Tanpa Verifikasi Nomor HP

    Sesuai judul artikel bahwa akan disertai 4 contoh, namun yang Akan Admin tuliskan disini cukup 1 set langkah untuk 1 Gmail saja ya, kalau mau membuat 4 silakan ulangi saja hingga 4 kali.

    Baca artikel terkait ini yuk : Cara Membuat Signature di GMAIL

    Untuk lebih mudahnya nanti bisa dilihat pada video di bawah.

    • Masih pada Google Chrome Android Kalian, silakan ke halaman utama browser, akan tampil kotak pencarian dari mesin pencari Google,
    • Selanjutnya di kanan atas layar akan muncul foto profil akun Gmail yang sudah pernah login sebelumnya (karena asumsi HP Kalian sudah pernah login Gmail),
    • Selanjutnya pilih Kelola Akun, maka akan tampil seluruh email Google yang pernah login sebelumnya,
    • Kemudian pilih lagi Kelola Akun di perangkat ini,
    • Setelah itu pilih Tambahkan Akun, maka akan muncul notifikasi Memeriksa info...,
    • Kemudian halaman login akan terbuka,
    • Silakan pilih saja Buat Akun, pilih untuk diri sendiri,
    • Masukkan nama depan dan nama belakang Kalian, bisa dimasukkan juga nama bisnis atau nama sesuai keinginan Kalian, tap Berikutnya,
    • Lalu masukkan informasi dasar yaitu tanggal lahir kemudian jenis kelamin, pastikan usia Kalian sudah 13 tahun atau lebih, lalau tap Berikutnya,
    • Lalu kita diminta membuat email custom, sesuai keinginan kita, kalau sudah ada yang pakai akan ditolak oleh sistem, dan akan muncul rekomendasi nama username Gmail dibawahnya, silakan bisa Kalian pilih jika ada yang cocok, lalau tap Berikutnya,
    • Selanjutnya kita diminta untuk membuat kata sandi yang rumit dan tentunya mudah diingat, lalu tap Berikutnya,
    • Tampilan tambahkan nomor telepon akan muncul, karena kita tidak mau menambahkannya, silakan pilih saja Lewati di kiri bawah,
    • Kemudian notifikasi untuk meninjau info akun akan muncul, pastikan alamat email sudah sesuai ya, jika tidak cocok kembali ke langkah sebelumnya dan atur alamat email sesuai yang Kalian inginkan, lalu tap Berikutnya,
    • Selanjutnya muncul Privasi dan Persyaratan, silakan pilih saja Saya Setuju di bagian kanan bawah,
    • Tunggu proses sebentar dan email pertama Kalian sudah jadi. Silakan ulangi hingga 4x ya untuk memiliki 4 Gmail tanpa perlu nomor HP untuk verifikasi.
    Jika ada langkah diatas yang kurang jelas, silakan bisa dilihat pada video dibawah ini supaya Kalian berhasil dalam mendaftar email Gmail baru tanpa menggunakan Nomor HP hingga 4 email sekaligus.

    Penutup

    Email yang banyak memang suatu keuntungan tersendiri, namun tak jarang juga menjadi celah keamanan yang bisa disalahgunakan orang lain.

    Silakan kelola dan gunakan sebaik-baiknya kemudahan dalam memiliki Gmail ini ya Teman-Teman.

    Demikian tutorial kali ini tentang Cara Daftar Email Gmail Baru tanpa No HP, semoga membantu ya.


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments