--> ✓✓3 Lebih Kategori atau Ide Contoh Akun Google yang bisa Teman-Teman gunakan, semoga membantu! -->

✓✓3 Lebih Kategori atau Ide Contoh Akun Google


Daftar isi [Tutup]
     
    Contoh Akun Google

    Jika Teman-Teman masih bingung dalam membuat akun Google, simak beberapa contoh akun Google berikut ini untuk inspirasi Kalian dalam mengelola email Google.

    Memang sebagian dari kita mungkin akan mengalami kebingungan terhadap username dari akun Google.

    Karena memang username sendiri bisa mencerminkan suatu bisnis atau menggambarkan usaha apa yang dikelola oleh pemilik email tersebut.

    Biasanya kalau email yang bersifat personal berisi nama orang saja.

    Kemudian kalau email untuk mengelola bisnis tertentu ada unsur nama bisnisnya atau usaha yang dijalankan.


    Ada lagi email yang menggambarkan tentang suatu organisasi atau komunitas tertentu.

    Yuk simak saja dibawah ini ide kondisi Kalian beserta contoh akun Gmail untuk Kalian semua, dan harapannya adalah apapun yang Teman-Teman kelola bisa semakin bertumbuh dan sukses.

    3 Lebih Contoh Akun Google

    Kita akan membahasnya dalam beberapa kategori atau kondisi, supaya kalau kondisi tersebut cocok dengan yang sedang Teman-Teman alami bisa langsung menjadi ide atau bahkan bisa langsung diaplikasikan, minimal 5 yang akan Admin tuliskan. 

    Jika ada kesamaan contoh alamat email Google yang sudah ada dan Kalian adalah salah satu pemiliknya mohon maaf ya, semoga saja menjadi hal baik untuk Kalian, dan semua hanya kebetulan semata (tidak disengaja).

    1. Personal

    Jika Teman-Teman menginginkan personal branding dalam sebuah Gmail, silakan buatlah email sesuai nama kalian saja, tidak perlu menggunakan nama orang lain atau bahkan ditambahkan dengan nama-nama yang tidak perlu.

    Contoh Akun Google

    • Misalnya saja Nama Kalian Randi Angkasa Putra
      Untuk membuat email personal yang kuat bisa dengan membuat email randi.angkasa@gmail.com, bisa juga dengan randi.putra@gmail.com atau randi.angkasa.putra@gmail.com
    • Jika Nama Kalian Putri Anjungsari
      Maka bisa buatlah Gmail dengan alamat putri.anjungsari@gmail.com, kalau nama tersebut sudah ada yang memakai bisa ditambahkan dengan putri.anjungsari2000@gmail.com 

    2. Pengelola Komunitas atau Organisasi

    Jika posisinya Teman-Teman sebagai sekretaris suatu organisasi ataupun komunitas, maka ide alamat email berikut ini mungkin bisa diaplikasikan.

    Contoh Akun Google

    • Komunitas Sepeda Jadul
      Boleh dengan membuat alamat email dengan sepeda.jadul@gmail.com, atau bisa juga komunitas.sepeda.jadul@gmail.com
    • Organisasi Karang Taruna Pemuda Harapan
      Dengan begitu Teman-Teman bisa membuat contoh email Google yaitu pemuda.harapan@gmail.com, atau bisa juga dengan karangtaruna.pemuda.harapan@gmail.com
    Yuk lihat artikel terkait ini : Cara Membuat Akun Google Drive di Laptop

    3. Panitia Suatu Acara

    Jika posisinya dalam suatu desa atau kelurahan dan Kalian dijadikan Admin dan bertugas untuk mencari sponsor serta perlu mengirimkan proposal melalui email, silakan bisa buat email Google dengan contoh berikut ini.

    Contoh Akun Google

    • Panitia Lomba Agustusan Desa Maju Makmur
      Dengan begitu contoh alamat yang bisa dipakai adalah panitia.lomba@gmail.com, bisa juga dengan lomba.maju.makmur@gmail.com
    • Panitia Peduli Bencana Suatu Daerah
      Contoh alamat email yang bisa dibuat peduli.bencana@gmail.com atau diikuti nama daerah tersebut misalnya peduli.abc@gmail.com, ganti ABC dengan nama daerahnya

    4. Bisnis atau UMKM

    Jika Teman-Teman mengelola bisnis seperti UMKM, bisnis kreatif yang masih skala kecil, bisa menggunakan ide berikut ini.

    Contoh Akun Google

    Kalau bisnis Kalian sudah besar, alangkah lebih baik menggunakan domain sendiri dan buat email dari domain tersebut, sehingga akan terlihat lebih profesional.

    • Bisnis Kedai Kopi Amanah
      Contoh alamat Gmail yang cocok yaitu kedai.amanah@gmail.com atau bisa juga dengan kedai.kopi.amanah@gmail.com
    • Jika Mengelola Bisnis Kerajinan dengan nama Creative Craft
      Alamat gmail yang cocok misalnya creative.craft@gmail.com atau bisa juga dengan creative.craft2008@gmail.com

    Penutup

    Memang masih banyak sekali kondisi atau ide yang bisa Kalian kembangkan, namun beberapa contoh diatas semoga bisa menjadi ide awal untuk kesuksesan yang Teman-Teman lakukan.

    Jangan berhenti dengan contoh di atas saja ya Teman-Teman. Atau ada ide lain yang perlu dituliskan lagi? Silakan tuliskan komentar di bawah ya apa ide yang perlu Admin update.

    Demikian beberapa ide serta contoh akun Google yang bisa Teman-Teman aplikasikan dan dikembangkan lebih lanjut, semoga membantu ya!



    Tema Blogger SEO Friendly

    Template Blogger Terbaik


    Artikel Unggulan



    Hosting dan Domain MURAH




    Berlangganan Via Email

    Tulis Alamat Email


    Comments