--> ✓✓Cara MUDAH Membuat Email Baru di HP yang Sudah Ada Emailnya -->

✓✓Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah ada Emailnya


Daftar isi [Tutup]
     
    Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah ada Emailnya

    Di dalam artikel tentang cara membuat email baru di hp yang sudah ada emailnya ini, akan Admin jelaskan dengan jelas cara membuatnya, tipsnya seperti apa, dll.

    Jadi, sebenarnya di dalam sebuah HP, bisa saja digunakan untuk login dengan beberapa email sekaligus.

    Baik itu email GMAIL, email Yahoo dan email lainnya. Apakah Teman-Teman baru mengetahui hal ini?

    Yuk lanjut baca di bawah, bagaimana sih kita bisa membuat email baru (sekaligus menambahkannya) di dalam HP kita padahal sebelumnya sudah ada emailnya, sudah digunakan untuk login akun email yang lain, terutama HP Android ya Teman-Teman.

    HP sudah login dengan GMAIL

    Ketika Teman-Teman menggunakan HP Android pertama kali, maka Kalian diminta untuk memasukkan ataupun membuat email baru di HP, supaya sistem Android bisa digunakan.

    Karena basis dari Android ini miliknya Google dan mempersyaratkan untuk menggunakan akun Google dalam pengoperasian HP Android.

    Kemudian disaat yang lain pula, Teman-Teman perlu membuat akun baru untuk keperluan lainnya, yang notabene di HP yang Kalian pegang sudah ada email sebelumnya, maka cara membuat akun baru itu silakan Teman-Teman ikuti caranya di artikel ini.

    Cara Membuat Email baru di HP yang Sudah ada Emailnya

    • Terlebih dahulu, pastikan Kalian punya internet di HP yang aktif ya, dan sebelumnya sudah login dengan email yang pertama, disini kita akan membuat email kedua (membuat email baru),
    • Pada HP silakan buka aplikasi GMAIL (pasti ada aplikasi ini karena bawaan Google), maka akan terbuka kotak masuk GMAIL,
      Cara Membuat Email Baru di HP yang Sudah ada Emailnya


    • Kemudian klik tanda burger/garis tiga di kiri atas layar (untuk menampilkan pilihan/opsi) 
    • Kemudian tap pada foto profil (jika belum ada foto profil, maka akan tampil huruf pertama alamat akun email Kalian, tap huruf pertama tersebut),
    • Kemudian pilih Add Account atau tambahkan Akun,
    • Selanjutnya pada set up email pilih Google, tunggu sebentar untuk checking / memeriksa info hingga selesai,
    • Kemudian permintaan sign in akan muncul, karena kita mau membuat email baru, maka pilih Create Account (Buat Akun) dan pilih For My Self (untuk diri sendiri),
    • Kemudian isikan nama depan dan belakang lalu pilih Next / berikutnya,
    • Masukkan tanggal, bulan, tahun dan juga Gender lalu Next / berikutnya,
    • Akan muncul pilihan alamat Gmail yang bisa digunakan, atau bisa juga bisa membuat email sendiri dengan buat alamat email sendiri, akan lebih mudah jika menggunakan saran dari Google, supaya ketersediaannya masih ada.

      Kalaupun harus buat alamat email sendiri dan ternyata sudah ada yang punya, bisa ditambahkan angka di belakang email tersebut.

      Contohnya Kalian mau buat email cinta.kirana@gmail.com, kemudian karena tidak tersedia bisa diubah menjadi cinta.kirana100@gmail.com, biasanya akan ada ketersediaannya,
    • Kemudian masukkan Password, silakan baca cara membuat password untuk memudahkan Kalian menyusun password dan tentunya biar lebih aman klik Next,
    • Lalu akan muncul untuk Tambahkan nomor telepon, atau bisa lewati saja (jika memilih menambahkan nomor telepon, silakan verifikasikan pada langkah berikutnya, ikuti saja perintah yang muncul di layar),
    • Silakan baca persyaratan dalam menggunakan akun Google dan kalau sudah setuju, pilih Saya Setuju di bagian bawah,
    • Sampai disini akun Google sudah selesai dan silakan cek email masuk.
    Note :
    Kalau mau ganti akun ke email yang pertama, silakan ulangi langkah awal-awal dengan tap tanda garis tiga kiri atas layar, tap foto profil lalu pilih akun email yang mau Kalian buka emailnya.

    Untuk menambah kemudahan dalam membuat dan menambahkan akun GMAIL baru di HP, silakan bisa dilihat juga pada video berikut ini.


    Kalian punyanya iPhone? Simak artikel : Cara menambah email di iPhone

    Tips

    Ada beberapa tips yang mungkin berguna untuk Teman-Teman ketika akan mengelola lebih dari satu akun Gmail di HP Kalian :
    1. Sebaiknya punya lebih dari 1 Email
      Memang demikian saran Admin, supaya Teman-Teman punya pemisahan, mana akun Gmail yang untuk socmed misalnya, yang untuk kerja, yang untuk personal dan lainnya, agar kita juga punya prioritas dalam mengelolanya.

    2. Kita bisa punya email tak terbatas
      Maksudnya adalah sebanyak apapun Kalian mau buat akun email (koreksi kalau Admin salah ya) diperbolehkan saja oleh Google, namun kalau semua akun email itu dimasukkan dalam 1 HP maka kemungkinan paket data Kalian akan boros, Baterai juga boros dll.

      Sebaiknya secukupnya saja ya.

    3. Bisa lho buat akun Email tanpa nomor telepon
      Nomor telepon dalam proses membuat akun email Google memang diminta diisi, namun sifatnya hanya opsional saja untuk menambah keamanan akun, jadi tanpa nomor telepon pun kita bisa punya akun GMAIL.

    4. Ada persyaratan usia untuk mempunyai akun Google
      Silakan disimak pada artikel tentang Syarat membuat Email Google.

      Kalau tidak memenuhi persyaratan tersebut, fitur yang disediakan Google akan terbatas, atau mungkin tidak bisa membuat email (kecuali kalau untuk akun sekolah).

    Penutup

    Memiliki email sepertinya untuk pengguna Android hukumnya harus, karena tanpa email Google maka Andoid tidak bisa digunakan. Bisa saja sih kalau menggunakan akun orang lain, namun privasi Kalian akan mudah sekali dilihat oleh yang punya akun aslinya.

    Akan lebih baik punya sendiri dan dikelola sendiri. Buatnya mudah, ada juga tipsnya di atas. Silakan disesuaikan dengan kebutuhan Kalian ya.

    Demikian Teman-Teman artikel yang sederhana namun cukup lengkap ini tentang cara membuat email baru di HP yang sudah ada emailnya. Semoga membantu!



    Tema Blogger SEO Friendly

    Template Blogger Terbaik


    Artikel Unggulan



    Hosting dan Domain MURAH




    Berlangganan Via Email

    Tulis Alamat Email


    Comments