-->

Cara Menonaktifkan Windows Update pada Windows 10

Daftar isi [Tutup]


    Hai Teman-Teman,

    Pernah tidak sih Teman-Teman mengalami notifikasi bahwa ada Update pada Windows, yaitu software-software yang diproduksi oleh microsoft maupun security update yang memang di rekomendasikan oleh Microsoft untuk di update.
    ilustrasi komputer atau laptop




    Tidak semua orang suka dengan yang update atau yang terbaru, adakalanya kalau sudah nyaman dengan aplikasi atau apapun yang tersedia pada Windows 10 versi lama, tidak menginginkan untuk melakukan update dan berencana untuk menonaktifkan Windows Update.

    Tak jarang pula Notifikasi ini muncul dan tidak bisa ditutup kecuali dengan membukanya. Kalau saat-saat penting, misalnya sedang melakukan presentasi kemudian muncul notifikasi tersebut pasti sangat mengganggu bukan? Notifikasi yang dimaksud seperti pada screenshoot berikut ini.
    Notifikasi Update are Available Windows 10

    Gambar Notifikasi Windows Update



    Contohnya saja ketika ada pembaruan pada Microsoft Office 2010 menjadi Microsoft Office 2013, tidak semua orang mau untuk mengupdatenya, karena mungkin sudah terbiasa bekerja dan menggunakan Microsoft Office 2010.

    Karena hal tersebut atau mungkin karena pertimbangan lain, banyak orang yang tidak suka kalau ada update. Ketika ada update terbaru maka akan merasa kurang nyaman dengan notifikasi tersebut, sehingga berfikir untuk menonaktifkan saja Windows Update pada Windows 10 miliknya.

    Cara Menonaktifkan Windows Update

    Untuk menonaktifkan Windows Update pada Windows 10 cukup mudah Teman-Teman, untuk melakukannya silakan ikuti langkah-langkah berikut:



    1. Klik Start menu dan masuk ke Setting Windows 10
      Start Menu Windows 10

    2. Pada Windows Settings Pilih Update & Security
      Update and Security Windows 10

    3. Setelah muncul windows berikutnya, pilih Windows Update dan Selanjutnya pada menu Update Settings pilih Advanced Options 
      Windows Update pada Windows 10

    4. Centang pilihan pada Defer Feature Updates
      Defer Feature Update Windows 10

      Defer Feature Update akan menunda pembaruan fitur-fitur pada Windows, untuk periode waktu tertentu yang ditetapkan.

    Baca Juga

    1. Cara Mengaktifkan Dark Mode Facebook Lite
    2. Cara Mengaktifkan HTTPS di Blogger Lama dan Blogger Baru
    3. Cara Melihat Password WIFI yang pernah Konek ke Laptop Kita (Windows 10)




    Sekian cara untuk Menonaktifkan Windows Update pada Windows 10, jika ada kesulitan bisa berkomentar di bawah ya Teman-Teman. Jika berkenan, boleh donk untuk di share ke Socmed Teman-Teman hehe

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi




    Comments