-->

Cara Mengaktifkan Finger Print Lock WhatsApp (Keamanan Sidik Jari Whatsapp)

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Penggunaan Whatsapp tentu harus aman bukan? Aman dari segi apapun, misalnya dari kelalaian diri sendiri ataupun aman dari orang yang memang mau memanfaatkan dan berusaha untuk mencuri akun whatsapp Teman-Teman. Salah satu jenis keamanan Whatsapp adalah fingerprint lock atau keamanan dengan mengaktifkan verifikasi sidik jari Teman-Teman.
    Aplikasi Whatsapp dan Social Media

    Aplikasi Whatsapp di HP kita secara default akan mendapatkan jenis keamanan finger print lock ini jika kita selalu mengupdate aplikasi Whatsapp. Mungkin tanpa di sadari oleh Teman-Teman bahwa jenis keamanan ini ada di aplikasi Whatsapp di HP kita.

    Manfaat Finger Print Lock Whatsapp

    Dengan kita mengaktifkan fitur ini pada Aplikasi Whatsapp kita, maka penambahan keamanan akan terjamin, dan hanya dipastikan yang bisa membuka Aplikasi Whatsapp di HP kita hanya kita menggunakan sidik jari kita atau mungkin orang lain (keluarga, teman yang dipercaya dll) yang bisa membuka Whatsapp kita dengan sebelumnya di daftarkan sebagai sidik jari yang bisa mengakses HP kita.

    Kita juga bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak sengaja terhadap Whatsapp kita, misalnya dengan mengaktifkan fitur ini kita tidak akan tanpa sengaja membuka Whatsapp kita dan juga tidak akan mengirim pesan atau telepon Whatsapp ataupun video call tanpa sengaja dengan Whatsapp kita.

    Mungkin juga anak Teman-Teman sering main HP, dengan mengaktifkan fitur ini, anak Teman-Teman tidak akan bisa membuka Whatsapp. Mungkin saja dulu pernah kejadian, dimana anak Teman-Teman membuka HP dan ternyata setelah di cek sudah mengirimkan sesuatu ke kontak seseorang atau malah ke grup, hehe itu akan memalukan bukan?

    Dengan mengaktifkan tambahan keamanan sidik jari di Whatsapp kita ini, kejadian seperti contoh-contoh di atas tidak akan terjadi.

    Siapa yang bisa mengaktifkan fitur finger print lock Whatsapp

    Siapa saja yang sudah menginstall aplikasi Whatsapp terbaru per hari ini (versi Whatsapp mulai berapanya Admin kurang tahu hehe), bisa mengaktifkan fitur keamanan ini dan yang pasti di HP nya ada finger print nya ya Teman-Teman alias ada keamanan sidik jari. Tanpa ada finger print ini ya tidak bisa mengaktifkan fitur ini.

    Cara Mengaktifkan Finger Print Lock (keamanan sidik jari) Whatsapp

    Untuk mengaktifkan fitur ini, cukup mudah Teman-Teman, ikuti langkah berikut ini ya.
    1. Buka seperti biasa aplikasi Whatsapp Teman-Teman
    2. Tap titik tiga kanan atas kemudian pilih setting
    3. Selanjutnya pilih account
    4. Lalu pilih privacy
    5. Pilih fingerprint lock
    6. Geser kanan atau tap pada pilihan unlock with fingerprint
    7. Selanjutnya confirm fingerprint dengan cara tap dengan jari yang di daftrakan pada finger print HP Teman-Teman
    8. Selanjutnya pilih kapan fingerprint lock ini akan di aktifkan, kita bisa pilih segera setelah whatsapp Teman-Teman di tutup, atau 1 menit setelahnya atau bahkan 30 menit, saran saja lakukan segera atau pilih yang immediately
    9. Tampilan ketika kita membuka Whatsapp dengan Fingerprint lock diaktifkan akan seperti di bawah ini.
    Bagaimana Teman-Teman sudah bisa kah? Atau masih ada kendala? Semoga keamanan aplikasi Whatsapp Teman-Teman bertambah ya, agar kita sebagai pengguna Whatsapp akan nyaman dan aman dalam memakainya.

    Jika ada kesulitan silakan kirim komentar ya dan jika ada manfaatnya dan pengin banyak orang lain tahu bisa minta tolong di share di social media Teman-Teman.

    Sekian dan semoga bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments