-->

Cara Mengatur Jadwal ON / OFF (Otomatis Power ON/OFF) pada Redmi Note 8 Pro

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Sudah tahu belum ya Teman-Teman, pada Redmi Note 8 Pro terdapat fitur yang bisa ON / OFF Power secara otomatis. Fitur ini memungkinkan kita untuk melakukan setting terserah kita kapan HP nyala otomatis dan kapan HP mati otomatis.
    Wanita cantik pegang smartphone

    Dengan fitur ini kita dapat dengan mudah mengatur waktu "istirahat" HP kita. Analogi mudahnya adalah kalau manusia aja butuh tidur, mesin juga perlu donk di istirahat kan sebentar agar tidak lelah. 

    Manfaat Power ON/OFF Otomatis
    Dengan kita mengaktifkan fitur ini, maka kita tidak akan lupa kapan waktunya HP kita istirahat dan kapan waktunya bekerja.

    Karena semua sudah di atur oleh sistem Android Redmi Note 8 Pro. Kalau sudah waktunya HP OFF maka akan mati dengan sendirinya dan ketika waktunya ON maka akan nyala dengan sendirinya.

    Selain itu kita juga bisa menghemat baterai, karena dengan HP OFF Otomatis penggunaan baterai hampir tidak ada, sehingga baterai akan lebih awet tentunya.

    Dengan HP OFF pada jam tertentu (biasanya malam), sudah membantu kita sebagai pengguna untuk bisa tidur dengan nyenyak dan membantu kita untuk mematuhi jam tidur kita. Betapa tidak? Karena kalau sudah waktunya OFF maka kita tidak ada hiburan lain lagi, jadi ya sudah kita juga segera tidur. Hal itu juga bisa sebagai pengingat jam tidur kita lho.

    Cara Setting HP ON / OFF OTOMATIS pada Redmi Note 8 Pro
    Berikut langkah-langkah untuk setting Power ON/OFF OTOMATIS pada Redmi Note 8 Pro.
    1. Teman-Teman buka setting ya, dari notification bar tap tanda gerigi di kanan atas.
    2. Setelah masuk menu setting, scroll ke bawah dan cari Battery and performance
    3. Tap pada schedule power ON/OFF 
    4. Kita set schedule power OFF pada jam 22.00 dan set schedule ON pada jam 03.00 dini hari. Pengaturan ini tentu disesuaikan saja dengan keinginan Teman-Teman ya. 

    Setelah langkah-langkah tersebut di lakukan, silakan tinggal tunggu saja pada jam 22.00 apakah benar Power akan OFF dan besok dini hari jam 03.00 akan ON kembali.

    Oiya Teman-Teman, sebagai informasi, misalnya Teman-Teman jam 22.00 masih ingin memakai HP maka, Teman-Teman bisa cancel power OFF. 

    Jadi, sekitar 20 detik sebelum jam 22.00 atau lebih tepatnya jam 21:59:40 maka akan ada notifikasi di notification bar, bahwa dalam xx detik Power akan OFF. Tap cancel untuk membatalkan.

    Dengan kita membatalkan maka power akan tetap ON. Kemudian misalnya jam 23.00 Teman-Teman ada keperluan dan ingin menyalakan HP, maka tinggal dinyalakan seperti biasa dengan cara tekan tombol power lama hingga muncul animasi booting HP Teman-Teman.

    Cukup mudah bukan untuk setting ON / OFF Power otomatis pada Redmi Note 8 Pro? Jika ada kesulitan silakan komentar di bawah ya Teman-Teman.

    Dan jika memang hal ini ada manfaatnya, bisa donk di share ke social media Teman-Teman yang lain agar banyak Teman-Teman lain tahu dan memanfaatkan fitur ini dengan baik.

    Sekian sharing kali ini, semoga bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments