Daftar isi [Tampilkan]


Selama Pagi teman-teman,
Teman-Teman mungkin ada yang pernah mengalami chat kita dengan seseorang / chat grup susah mencarinya, dengan memanfaatkan fitur pin whatsapp, kita tidak akan kesulitan mencari chat sesuai dengan keinginan kita. 

Fitur Pin Whatsapp akan membuat tampilan chat baik itu chat dengan kontak personal, maupun chat dengan grup akan tampil di bagian atas aplikasi Whatsapp kita. Misalnya kita ingin Pin chat dengan istri / suami, atau mungkin chat dengan grup pekerjaan atau grup "genk" Teman-Teman, agar memudahkan untuk mencarinya, agar tidak scrol - scrol ke bawah menghabiskan waktu tenaga energi, halah ngomong apa xD 

Intinya itu ya Teman-Teman agar memudahkan kita dalam menggunakan aplikasi Whatsapp, langsung saja tanpa panjang lebar tinggi, Begini caranya agar obrolan atau chat kita dengan kontak atau grup selalu di tampilan awal.
Fitur Pin Chat Whatsapp

Langkah untuk Pin Whatsapp sebagai berikut :
  1. Pilih Chat Whatsapp yang mau di Pin, bisa chat pribadi atau grup, tap dan tahan chat agak lama hingga muncul tanda centang di sisi sebelah kiri chat lihat pada screenshoot di atas, Teman-Teman bisa memilih chat lebih dari 1 sekaligus.
  2.  Pilih tanda Pin, yang sitandai dengan lingkaran (bentuk elipse lebih tepatnya hehe) merah pada screenshoot di atas.
  3. Sudah seperti itu saja, selesai Chat yang sudah di Pin ditandai dengan tanda kotak (persegi panjang lebih tepatnya) warna merah pada screenshoot di atas.
  4. Untuk melakukan unpin (membatalkan Pin), bisa dilakukan langkah seperti langkah 1 pada chat yang sudah di pin, nanti akan muncul tanda pin di garis miring (unpin), tinggal di tap saja tanda tersebut, maka Chat akan menjadi Unpin.
Sekian sharing kali ini, jika ada kesulitan atau ada yang mau di diskusikan tinggalkan komentar di kolom komentar ya Teman-Teman, dan semoga bermanfaat.
Salam,
Syaffi