Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,
Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat dan baik selalu..

Berawal dari gangguan saat menggunakan BNI Mobile Banking, kemudian BNI Internet Banking nya lupa password, mau tidak mau karena kebutuhan harus menggunakan BNI SMS Banking (alasan sebenarnya malas ke ATM wkwk)

Akhirnya Saya mencoba Aplikasi BNI SMS Banking yang sudah di install sebelumnya, namun yang terjadi adalah tidak bisa, setelah itu ada keterangan aplikasi sudah lama alias minta di Update, bagi Teman-Teman pengguna Smartphone yang selalu terhubung ke internet mungkin tidak masalah, tinggal di update aplikasi tersebut dan selesai. Aplikasi BNI SMS Banking yang valid seperti di screenshoot di bawah ini, dimana developer nya adalah PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Aplikasi BNI SMS Banking Terbaru 2019
Gambar Aplikasi BNI SMS Banking di Google Playstore

Cara memakai Aplikasi BNI SMS Banking pun mudah, karena di dalam aplikasi ini sudah tersedia menu-menu nya dengan mudah. Pada dasarnya, aplikasi tersebut berisi kode / sintax BNI SMS Banking yang terbaru (ketika aplikasi di update), karena ujung/akhir dari pilihan menu pada aplikasi tersebut adalah menggunakan aplikasi SMS bawaan Smartphone Teman-Teman, dengan kata lain kita tidak perlu menulis Sintax manual, begitu selesai mengetik / memilih menu pada aplikasi tersebut, Sintax akan tergenerate dengan sendirinya dan kita tinggal tap perintah send pada aplikasi SMS bawaan Smartphone kita. Setelah itu kita akan diingatkan untuk meminta pembayaran / tarif pulsa karena akan SMS ke 3346, dan setelah itu tunggu konfirmasi dari 3346 seperti biasa, apakah transfer atau transaksi kita sudah selesai di proses. Jangan lupa, sediakan pulsa cukup untuk menggunakan fitur BNI SMS Banking yah.
Bagi Teman-Teman yang mungkin tidak mau install aplikasi BNI SMS Banking melalui Google Playstore, dan mau langsung menggunakan sintax, berikut akan sitampilkan sintax lama dan terbaru. Sintax atau Format BNI SMS Banking, diambilkan dari website resmi BNI disini , berikut sintax / format lama dan format baru dari BNI SMS Banking :
FORMAT LAMA
* Transfer antar BNI : TRF<spasi>[NO REK TUJUAN]<spasi>[NOMINAL TRANSFER]
* Transfer antar Bank : TRF ANTARBANK<spasi>Kode Bank+No REK TUJUAN<spasi>Nominal<spasi>#Kode Referensi#
* Transfer DPLK : SET<spasi>DPLK<spasi>[Nomor Rekening]<spasi>[Nominal Transfer]
* Tranfer dengan Berita : TRF<spasi>Berita<spasi>No Rek<spasi>Nominal<spasi>#isi Berita#
* Transfer dengan Berita dan Notifikasi : TRF<spasi>Berita Notifikasi<spasi>No Rek<spasi>Nominal<spasi>#isi berita#<spasi>No HP Penerima Notifikasi
* Request VCN : REQ <spasi>VCN<spasi>[NOMINAL]
FORMAT BARU
* Transfer antar BNI : TRANSFER<spasi>[NO REK TUJUAN]<spasi>[NOMINAL TRANSFER]
* Transfer antar Bank : TRANSFER<spasi>ANTARBANK<spasi>[Kode Bank+No Rek Tujuan]<spasi>Nominal<spasi>#Kode Referensi#
* Transfer DPLK : SETOR<spasi>DPLK<spasi>(No.Rek. DPLK)<spasi>(Nominal)
* Tranfer dengan Berita : TRANSFER<spasi>Berita<spasi>No Rek<spasi>Nominal<spasi>#isi Berita#
* Transfer dengan Berita dan Notifikasi : TRANSFER<spasi>Berita Notifikasi<spasi>No Rek<spasi>Nominal<spasi>#isi berita#<spasi>No HP Penerima Notifikasi
* Request VCN :  BELI<spasi>VIRTUAL<spasi>CARD<spasi>NUMBER<spasi>[NOMINAL]
Demikian sharing tentang penggunaan BNI SMS Banking dengan Format Baru 2019, jika ada pertanyaan silakan bisa diajukan di kolom komentar ya, sharing-sharing saja penggunaan Sintax / Format terbaru ini.

Semoga Bermanfaat,
Salam,
Syaffi