-->

✓✓ Tips Berburu Tiket Kereta Api Lebaran

Daftar isi [Tutup]


    ✓✓ Tips Berburu Tiket Kereta Api Lebaran

    Halo Teman-Teman,

    H-90 sebelum musim lebaran kalian sudah harus mempersiapkan segalanya ya Teman-Teman, salah satunya tiket perjalanan bagi yang akan mudik.

    Tips Berburu Tiket Kereta Api Lebaran
    Gambar Stasiun Surabaya Gubeng

    Hal ini tentunya berlaku untuk Teman-Teman yang akan melakukan mudik menggunakan moda Transportasi Kereta Api.

    Oiya, kenapa H-90 sebelum keberangkatan Teman-Teman?

    Jawabnya adalah karena kita sudah bisa melakukan pemesanan tiket Kereta Api sejak 90 hari sebelum hari keberangkatan. Kali aja ada Teman-Teman yang belum mengetahuinya hehe

    Pengalaman ini tentunya Saya alami sendiri ya Teman-Teman, karena dalam beberapa tahun kebelakang Admin menjadi anak rantau.

    Jadi pilihan transportasi yang tepat menurut Admin adalah Kereta Api, nyaman, aman insyaAllah.

    Untuk Teman-Teman yang mudik menggunakan mobil hati-hati ya, begitu pula yang menggunakan Bus dan Pesawat mungkin, oiya untuk jarak jauh disarankan jangan mudik menggunakan motor ya.

    Sebenarnya sudah banyak himbauan dari Kementerian Perhubungan untuk tidak menggunakan motor untuk mudik jarak jauh, sebagai gantinya banyak koq mudik gratis baik oleh pemerintah maupun yang diadakan oleh swasta.

    Jalur darat maupun laut juga ada, untuk motornya sendiri bisa di paketin ya agar aman selamat sampai kampung halaman untuk merayakan Idul Fitri.

    Tips Berburu Tiket Kereta Api Lebaran

    Maaf, kembali ke judul posting ini, berikut tipsnya untuk berburu tiket KA Lebaran ya
    1. Siapkan HP
      dengan kondisi full charge dan paket data ada, atau gunakan wifi yang kencang, kalau perlu keluar rumah cari tempat yang sinyal bagus dan speedtestnya bagus, ini pernah saya alami dini hari ke alun-alun untuk mendapatkan sinyal terbaik hehe.

    2. Pasang Aplikasi untuk beli tiket lebih dari 1
      Misalnya Tr*veloka dengan KAI Access, hal ini untuk antisipasi kalau salah satu aplikasi hang atau lemot, tidak bisa checkout dsb

    3. Pasang alarm
      Misalnya 15 menit sebelum jam 00.00, sehingga pas jam 00.00 kita sudah konsentrasi untuk membeli tiket secara online dari HP kita.

    4. Siapkan juga aplikasi Pembayaran
      Seperti mobile banking kita, atau pastikan login internet banking kita bisa dilakukan, atau SMS banking mungkin juga siapkan rute tercepat untuk menuju ATM terdekat, pokoknya pastikan kita bisa bayar dengan cepat pesanan kita.

    5. Telitilah dalam memesan
      Ya Teman-Teman, berapa tiket yang akan di pesan, tempat duduknya mungkin juga bisa di atur (kalau sempat), nama sudah sama dengan yang tertera di kartu identitas, tanggal keberangkatan, nama Kereta Api, jam keberangkatan dsb

    Penutup

    Sekian Tips berburu tiket Kereta Api lebaran ini ya Teman-Teman.

    Mungkin kalau ada cara/trik dari Teman-Teman yang biasa dilakukan, bisa drop di kolom komentar ya. makasiih..

    Salam,
    Syaffi





    Comments