-->

Cara Download / ARSIP Data Kita di GOOGLE+ (Karena Mau Tutup 31 Maret 2019)

Daftar isi [Tutup]


    Selamat Siang Teman-Teman,
    Sudah tahu kan bahwa Google+ akan menutup seluruh layanan Google+ mulai tanggal 31 Maret 2019? Jadi, dalam penutupan layanan Google+ nanti, kita tidak dapat mengakses serta mendapatkan apa yang pernah kita bagikan di Google+, sebagai solusinya sebelum ditutup pada 31 Maret 2019 nanti, kita diberikan kesempatan oleh Google untuk mendownload/meng-arsipkan File kita baik Foto, Video, Status dan lain sebagainya untuk kita download dalam bentuk file .rar atau .zip, hal ini akan memudahkan kita ketika kita punya moment yang dibagikan di Google+ dan kita ingin menyimpannya.

    Bagi Para pengguna Google+ silakan cek email dati Google+, pasti Teman - Teman mendapatkan notifikasi ke email Gmail masing-masing untuk mendownload / meng-arsipkan Dokumen Google+ kita. Dalam email tersebut juga diberitahukan link untuk mendownloadnya, namun Saya juga akan berbagi kepada Teman-Teman panduannya untuk mengarsipkan Dokumen G+ kita, dan berikut langkah-langkahnya :
    1. Login dulu ke akun Gmail Teman-Teman
    2. Menuju ke alamat/link berikut, klik disini
    3. Buat Arsip Baru, Nomor 1. Pilih Data yang akan disertakan dan centang data yang akan di download (saran : checklist semua) lalu klik Langkah Berikutnya ke Nomor
    4. Langkah No 2 yaitu Sesuaikan Format Arsip, Pilih jenis file nya bisa .zip atau .rar dan ukuran maksimal 2 GB saja (kalau ukuran file lebih dari 2 GB nanti akan menyesuaikan dalam file terpisah), lalu klik Buat Arsip dan tunggu prosesnya hingga selesai dan siap di Download.
      Google+ akan tutup 31 Maret 2019
    5. Kalau sudah selesai muncul tampilan seperti ini dan klik Download untuk melakukan Download data kita di Google+
      Google+ akan tutup 31 Maret 2019
    6. Tunggu Proses Download dan Selesai
    Sekian Teman-Teman sharing tentang download Data kita di Google+ sebelum dilakukan penutupan tanggal 31 Maret 2019 nanti.

    Semoga Bermanfaat,
    Salam,
    Syaffi




      Comments