-->

Fitur PIP Whatsapp, apasih itu? dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Daftar isi [Tutup]


    Selamat siang teman-teman,
    Whatsapp sebagai salah satu aplikasi pesan instant yang sangat banyak penggunanya terus melakukan pengembangan demi kenyamanan penggunanya, yaitu sejak Desember 2018 lalu meluncurkan fitur baru.
    Gambar PIP pada Whatsapp Web

    Fitur barunya adalah PIP (Picture in Picture), fitur ini menjadikan kita bisa melakukan video call, membuka video dari link YouTube yang sudah di share di Whatsapp sambil melakukan chatting. Jika sedang menjalankan fitur PIP, kita bisa melaukan drag and drop untuk meletakkan video sesuai keinginan kita, misal awalnya video yang kita play menutupi chat yang ingin kita baca dan ingin menggesernya, maka dengan mudah kita bisa menggesernya bahkan kita bisa mengecilkan atau membesarkan sesuai keinginan kita, serta dapat dilakukan full screen video.



    Fitur PIP awalnya tersedia di versi Whatsapp Mobile, kemudian di akhir Januari 2019 Whatsapp meluncurkan versi web. Versi web ini cara aksesnya adalah dengan mengunjungi situs web Whatsapp di https://web.whatsapp.com/  lihat tampilan berikut

    kemudian Setelah muncul barcode, dari Smartphone kita, buka Whatsapp kemudian pilih / tap pada titik tiga di kanan atas, pilih Whatsapp Web, kemudian scan dan arahkan ke barcode di Web Whatsapp tadi. lihat pada gambar berikut
    Sumber medium.com




    Jika sudah sinkron antara tampilan Whatsapp di Web dan di Smartphone, maka seperti biasa masuk ke kontak, kemudian pilih video yang akan di tampilkan dalam PIP, klik / tap pada simbol yang muncul dan selesaaai kita bisa menonton video sambil melakukan chatting di Whatsapp Web.

    Demikian share kali ini, jika ada pertanyaan bisa komentar di kolom komentar ya.

    Salam,
    Syaffi


    Kotak Penelusuran




    Comments