--> √√ Cara Mencapai GOAL atau mencapai TARGET yaitu Pentingnya Perencanaan Eksekusi lalu Evaluasi, simak sharing Admin di artikel ini ya Teman-Teman -->

√√ Cara Mencapai GOAL atau TARGET yaitu Pentingnya Perencanaan Eksekusi lalu Evaluasi


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     
    Cara Mencapai GOAL atau TARGET yaitu Pentingnya Perencanaan Eksekusi lalu Evaluasi - Selamat siang teman-teman,

    Dalam suatu kegiatan untuk mencapai target tertentu, penting bagi kita untuk menentukan / membuat Perencanaan, kemudian Eksekusi / Pelaksanaa, lalu ada kegiatan Evaluasi untuk menilai Kekurangan, Kelebihan dan Improvement jika perlu di lakukan.

    Perencanaan untuk mencapai Goal

    Cara Mencapai Goal tidak lepas dari perencanaan. Kita perlu membuat perencanaan sebaik mungkin untuk mencapai target yang akan kita capai. Perencanaan memegang peranan penting, tanpa perencanaan bisa jadi berhasil dari target tersebut, tapi peluang tidak berhasil lebih banyak, jadi jangan lupakan Perencanaan yang matang.

    Jika dalam menentukan Target misalnya dari diri sendiri kita mengalami kesusahan dalam Perencanaan, bisa berkonsultasi atau meminta bantuan kepada ahli nya, atau Teman yang dirasa punya pengalaman untuk mencapai target yang kita inginkan. 

    Caranya bisa dengan menilai ke Teman kita tersebut, dengan Goal/Target yang mirip dengan kita, apasih yang menjadikan Teman kita berhasil dan mencapai goal yang diinginkan, kita bisa menanyakan langsung atau dengan belajar dari Teman kita tersebut.

    Namun jangan lupa juga untuk jangan larut dalam pemikiran perencanaan, maksudnya jangan sampai rencana-rencanaaa terus. 

    Caranya yaitu dengan memberi batas waktu yang kita tentukan, katakan dalam perencanaan suatu prject kecil-kecilan, maksimal kita tentukan waktu perencanaan 2 minggu. Atau untuk project yang sidatnya pribadi dengan agenda yang cukup besar, kita tentukan waktu perencanaan cukup 1 bulan. 

    Begitu dan seterusnya sehingga tidak larut dalam lingkaran perencanaan saja dan goal atau target segera di capai oleh Teman-Teman. 

    Eksekusi / Pelaksanaan agar target tercapai

    Kita melaksanakan apa yang sudah kita rencanakan, dengan penuh tanggungjawab dan dengan penuh semangat. Kegiatan apa saja yang sudah direncanakan harus dilakukan dengan baik, tahap demi tahap dan kegiatan demi kegiatan harus dilakukan dengan sebaik-baiknya.
    To do List


    Kita juga perlu untuk melakukan list atau daftar DO dan DONT yang sudah kita tulis pada saat perencanaan. Sehingga perencanaan yang matang akan memberikan guidelines yang matang pula, guidelines yang jelas dan setiap kegiatan akan termonitor dengan baik.

    Eksekusi tanpa perencanaan adalah kurang tepat namun perencanaan tanpa eksekusi adalah mimpi saja. Iya kan? hehe

    Pentingnya eksekusi yang konsisten juga sangat penting untuk mencapai goal, karena kebanyakan kendala yang kita alami adalah ketidakkonsistenan kita dalam melakukan eksekusi. Hal ini Admin alami sendiri, dan sangat-sangat berharap agar konsisten ini akan Admin lakukan sehingga kita semua dapat mencapai target yang kita inginkan.

    Evaluasi Goal yang belum tercapai

    Dari langkah sebelumnya yaitu Perencanaan kemudian Pelaksanaan, apasih yang masih kurang, atau pencapaian apa yang sesuai target, jika ada yang kurang kita harus memperbaikinya, mungkin dengan metode yang lain.

    Kemudian pencapaian yang sesuai dengan target kita pertahankan. Diperlukan improvement juga untuk mencapai Target kita, dimana improvement ini juga mempertimbangkan kemampuan kita, yang masih bisa kita akomodir (masih bisa terlaksana) dengan kemampuan kita.

    Penutup

    Sebagai penutup Admin mengajak untuk Lets do it, Ayo Teman-Teman kita pegang poin-poin di atas, semoga kita sukses dengan Target baik kita dan kita akan mencapai goal atau mencapai target yang menjadi cita-cita kita. Selamat berjuang..!!

    Admin juga menunggu masukan dari Teman-Teman bagaimana kiat sukses Teman-Teman. Terutama yang berkaitan dengan ngeblog atau menulis untuk blog atau membuat website.

    Untuk mencapai Goal atau target Admin adalah bisa menjadikan blog ini sebagai sarana Admin menambah pundi-pundi dollar, karena melalui blog juga kita juga bisa berpenghasilan yang lumayan (setelah baca-baca di forum). Semoga Admin bisa mengikuti para suhu yang sudah sharing pengalaman ngeblognya.

    Tolong ya Teman-Teman Blogger yang sudah sukses, seperti apa cara untuk mencapai kesuksesan dalam per-blogger-an hehe. Silakan tuliskan di kolom komentar hal apa saja yang biasanya Teman-Teman lakukan untuk mencapai target dalam ngeblog.

    Salam sukses,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments