Daftar isi [Tampilkan]


Selamat siang teman-teman,
Dalam suatu kegiatan untuk mencapai target tertentu, penting bagi kita untuk menentukan / membuat Perencanaan, kemudian Eksekusi / Pelaksanaa, lalu ada kegiatan Evaluasi untuk menilai Kekurangan, Kelebihan dan Improvement jika perlu di lakukan.

  • Perencanaan : Kita perlu membuat perencanaan sebaik mungkin untuk mencapai target yang akan kita capai, perencanaan memegang peranan penting, tanpa perencanaan bisa jadi berhasil dari target tersebut, tapi peluang tidak berhasil lebih banyak, jadi jangan lupakan Perencanaa. Jika dalam menentukan Target misalnya dari diri sendiri kita mengalami kesusahan dalam Perencanaan, bisa berkonsultasi atau meminta bantuan kepada ahli nya, atau Teman yang dirasa punya pengalaman dalam Target yang kita ingin capai. Caranya bisa dengan menilai ke Teman kita tersebut, dengan Goal/Target yang mirip dengan kita, apasih yang menjadikan Teman kita berhasil, kita bisa menanyakan langsung atau dengan belajar dari Teman kita tersebut.
  • Eksekusi / Pelaksanaan : kita melaksanakan apa yang sudah kita rencanakan, dengan penuh tanggungjawab dan dengan penuh semangat.
  • Evaluasi : dari langkah sebelumnya yaitu Perencanaan kemudian Pelaksanaan, apasih yang masih kurang, atau pencapaian apa yang sesuai target, jika ada yang kurang kita harus memperbaikinya, mungkin dengan metode yang lain, kemudian pencapaian yang sesuai dengan target kita pertahankan. Diperlukan improvement juga untuk mencapai Target kita, dimana improvement ini juga mempertimbangkan kemampuan kita, yang masih bisa kita akomodir (masih bisa terlaksana) dengan kemampuan kita.
Lets do it, Ayo Teman-Teman kita pegang poin-poin di atas, semoga kita sukses dengan Target baik kita. Selamat berjuang..!!

Salam,
Syaffi