Daftar isi [Tampilkan]


Peta Gresik Surabaya Membutuhkan Transportasi Masal

Selamat malam teman-teman,
Ya, menurut saya jawaban dari judul artikel ini. Berdasarkan perjalanan saya hari ini yang saya dokumentasi kan pada foto berikut,






Menunjukkan bahwa kepadatan kendaraan yang melewati jalan tol Gresik-Surabaya saat jam sibuk (berangkat dan pulang kerja) begitu padatnya, bahkan hampir setiap hari terjadi kemacetan. Seperti hal nya di Jabodetabek yang sekarang dibangun jaringan transportasi masal, LRT misalnya yang menghubungkan Bekasi - Jakarta, Gresik-Surabaya seperti nya sudah harus dipikirkan transportasi masal seperti LRT.

Mungkin jika dalam 5 tahun ke depan, atau paling telat 2025 jika Gresik-Surabaya tidak ada transportasi masal, akan terjadi kemacetan saat siang hingga malam sampai jam 21 an, jadi sebelum hal itu terjadi mudah-mudahan alat transportasi masal apapun nantinya sudah di pikirkan oleh para pejabat negara. Itu harapan saya pribadi sebagai orang yang sering menggunakan jalan tol Gresik-Surabaya dan sebaliknya dan mungkin banyak orang lain juga yang berfikiran sama dengan saya.



Baca Juga : Perjalanan 7 Jam dari Surabaya ke Kebumen Jawa Tengah menggunakan Tol Transjawa

Terimakasih sudah membaca catatan ini,
Selamat istirahat buat teman-teman,

Salam,
Syaffi