Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Sudah tahu Android Pie kan? Android Pie merupakan android 9 yang di rilis oleh Google pada tahun 2018 lalu. Sudah lama ya? 

Posting kali ini sebenarnya hanya iseng saja sih, barangkali ada dari Teman-Teman yang memang menginginkan untuk melihat icon Android Pie di smartphonenya.

Kenapa Android Pie? Karena kebanyakan smartphone Android di tahun 2020 ini masih menggunakan Android Pie. Walaupun sudah mulai dikenalkan ke publik android versi 10 sih ke beberapa smartphone.

Sebenarnya cara yang akan di share nanti tidak hanya untuk mengecek icon icon unik Android Pie, karena untuk tipe Android versi sebelumnya pun menggunakan cara yang hampir sama. Beda ponsel beda merk kemungkinan akan beda caranya ya Teman-Teman.

Jadi yang akan di share Admin cara cek icon unik Android Pie dari Redmi Note 8 Pro ya Teman-Teman. Untuk merk dan tipe Android lain kurang lebih sama, yaitu hanya menuju ke setting dan menuju ke about phone dan tap pada android version. 

Selanjutnya akan muncul deh icon icon unik itu, kemudian untuk memunculkan yang lain kita hanya mengulangi nya lagi cara tersebut di atas. Beberapa versi icon dengan beragam warna akan muncul lagi, kali tidak salah sekitar 8 versi icon. 

Artinya kalau Teman-Teman mengulangi sebanyak 8x pengulangan cara di atas maka akan tampil 8x icon Android Pie yang berbeda, dan ketika di coba yang ke 9 maka akan kembali ke icon yang pertama di lihatnya. Angka pasti Admin kurang tahu ya Teman-Teman. Silakan langsung dicoba saja hehe

Langsung saja berikut caranya untuk melihat icon warna warni Android Pie Smartphone kita.

1. Masuk ke setting smartphone, tap tanda gerigi di notification bar
Cara melihat icon warna warni Android Pie


2. Tap About Phone

3. Tap 3x pada Android Version
4. Muncullah Android Pie warna-warni seperti di bawah ini

Bagaimana Teman-Teman, mudah bukan? Android Pie warna-warni yang menarik sudah tampil. Bisa di perlihatkan ke Teman-Teman yang lain mungkin, kalo di smartphone kita ada warna-warni Android Pie seperti itu, agar Teman yang lain tertarik dan penasaran hehe

Sekian sharing sederhana ini, semoga saja ada manfaatnya,
Salam,
Syaffi