Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman-Teman,

Awal mendapat dan membuka email ini, agak kaget karena Subject email dari AdSense ini yaitu Perubahan mendatang pada AdSense seluler, setelah dibuka ternyata berisi tentang aplikasi AdSense bahwa per Desember 2019 tidak di dukung, dan untuk melakukan pengecekan pendapatan kita di AdSense harus masuk ke AdSense versi web.

Ya, teman-Teman, kira-kira isi emailnya seperti pada screenshoot di bawah ini.


Di dalam email itu dicantumkan juga link ke Blog nya AdSense, kemudian setelah di klik isinya sebagai berikut.

Pengumuman yang Admin Cuplik melalui blog nya AdSense di sini
Later this year we will announce improvements to the AdSense mobile web interface. The AdSense Android and iOS apps will be deprecated in the coming months, and will be discontinued and removed from the app stores by the end of 2019.

Kurang lebih kalau diterjemahkan menjadi
Akhir tahun ini kami akan mengumumkan peningkatan pada antarmuka web seluler AdSense. Aplikasi AdSense Android dan iOS akan dihentikan dalam beberapa bulan mendatang, dan akan dihentikan dan dihapus dari toko aplikasi pada akhir 2019.
 Dari beberapa informasi di atas, kira-kira kalau di tarik kesimpulan yaitu :
  1. "Dalam beberapa bulan ke depan sampai akhir tahun 2019" yang artinya dukungan Aplikasi AdSense Mobile ini akan mulai dihentikan per Desember 2019, artinya kalau hari ini kita masih install aplikasi ini di smartphone kita, maka per Desember 2019 tidak bisa menampilkan penghasilan kita.
  2. Untuk tanggal 31 Desember 2019 akan di hapus dari Play Store dan App Store, kita tidak bisa searching di toko aplikasi dan tidak bisa menginstallnya.
  3. Tampilan Web Seluler untuk situs AdSense akan direhabilitasi/di upgrade, sehingga tampilan versi mobile ini lebih user friendly dan mudah serta ringan di buka.
Kira-kira sharing nya seperti ini Teman-Teman, dan semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang bisa komentar di bawah seperti apa masukannya.

Salam,
Syaffi