--> ✓✓ Review Kapal Blue Sea Jet 1 saat perjalanan laut Gresik - Bawean PP -->

✓✓ Review Kapal Blue Sea Jet 1 Gresik - Bawean PP


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
      Hai Teman-Teman,

    Sedikit review tentang kapal Penyeberangan terbaru untuk rute Gresik ke Bawean dan sebaliknya. 

    Kapal Blue Sea Jet 1 termasuk baru untuk rute Gresik Bawean, yang dimulai operasi nya sejak musim lebaran idul Fitri 1440 H kemarin, yang tujuan utamanya untuk membantu angkutan lebaran, dimana sering terjadi banyak sekali penumpang yang menuju Bawean dan sebaliknya ke Gresik.

    Review Kapal Blue Sea Jet 1 Gresik - Bawean PP

    Kebetulan Admin mencoba nya pada saat bulan Juni ini, lebih tepatnya 24 Juni 2019 menuju ke Bawean.

    Awal masuk ke kapal menurut Admin cukup menyenangkan dengan area yang cukup luas di dalamnya.

    Terdapat kelas VVIP juga dengan 2 ruangan di lantai atas, dengan masing-masing ruangan VVIP bisa di isi untuk 4 orang.

    Kebetulan Admin mendapatkan tiket VIP dengan ruangan di lantai atas, nah letaknya ruang VVIP ada di kanan dan kiri ruang VIP. 

    Ada juga kelas Eksekutif di lantai bawah dengan jumlah kursi yang lebih banyak daripada kelas VIP dan menurut Admin cukup luas.

    Area untuk kaki tidak sempit dan ada meja kecil di letakkan di kursi depan kita seperti pada kelas VIP, sayangnya ada beberapa kursi yang meja nya sudah rusak.

    Terdapat juga klinik di lantai atas dan bawah. Klinik ini terletak di bagian paling belakang dari kelas VIP maupun Eksekutif untuk mengakomodasi orang yang sakit.

    Karena sering kali ada orang sakit yang dibawa dari Bawean ke Gresik mungkin karena tenaga medis di Bawean terbatas sehingga memerlukan penanganan lebih di Jawa.

    Kekurangan Blue Sea Jet 1 (Versi Admin)

    Hal ini tentu sangat subjektif ya Teman-Teman.

    Seperti yang Admin alami dan orang-orang katakan kekurangan dari Blue Sea Jet 1 ini adalah goncangan ketika melewati ombak.

    Admin sendiri beberapa kali naik kapal ke Bawean dan kali ini mencoba Blue Sea Jet 1 hampir 2 kali muntah (perut enek) karena Admin berada di lantai atas (VIP).

    Ternyata desain kapal ini dengan 2 lambung di kanan dan kiri, memang kapal ini terlihat lebih lebar (melebar) dengan adanya 2 lambung ini.

    Kenapa dengan 2 lambung dapat terjadi goncangan?

    Karena dalam perjalanan di laut bisa jadi lambung kanan pas dapat ombak yang naik, kemudian lambung kiri mendapat imbang turun.

    Kalau seperti itu maka goncangan akan lebih terasa.

    Hal ini yang Admin alami. Saat berlayar pun sebenarnya kondisi gelombang agak tinggi dengan prediksi BMKG mencapai 1,7 meter.

    Prediksi Gelombang Perairan Gresik - Bawean Juni 2019
    Prediksi Gelombang Wilayah Perairan Bawean

    Saat Admin kembali ke Gresik dari Bawean menggunakan kapal Blue Sea Jet 1 dengan kelas Eksekutif di lantai bawah, Admin merasakan goncangan yang menurut Admin tidak terlalu besar.

    Karena kalau di atas swing (goyangan/ayunan besar ke kanan kiri) lebih besar, dan jika di bawah lebih kecil. 

    Fasilitas Kapal Blue Sea Jet 1

    Fasilitas yang ada di Kapal Blue Sea Jet 1 antara lain deck kapal yang terbuka, sehingga bisa melihat laut dari luar ruangan.

    Hal ini bisa membuat kita para penumpang menikmati suasana laut melalui kapal ini dengan enak dengan melihat langsung ke laut dengan area yang cukup luas dan terdapat kursi meja untuk bersantai. 

    Karena deck terbuka saat matahari terik pastinya panas ya teman-teman hehe, kecuali kalau mau berjemur sekalian ya nggak masalah hehe


    Deck Kapal Blue Sea Jet 1`


    Fasilitas lain yang ada di dalam kapal adalah entertainment berupa layar televisi yang cukup besar, semua ada di kelas VIP maupun di kelas eksekutif, dan menyetel lagu-lagu dangdut serta film barat.

    Ada juga kantin, jadi jangan takut kelaparan ya teman-teman hehe.

    Kantin terletak di lantai bawah (kelas Eksekutif) di bagian depan kelas Eksekutif diantara televisi depan (karena ada 2 televisi di kanan dan kiri).

    Di kapal Blue Sea Jet 1 ini juga terdapat hiburan yang bisa di tonton melalui Smartphone maupun Laptop Teman-teman, dengan panduan nya ada di kursi masing-masing.

    Kita bisa menonton film melalui Smartphone dengan terlebih dahulu mendownload Xtreme Player kemudian setting network untuk bisa mengakses nya.

    Pengaturan nya sudah ada lengkap di panduan pada masing-masing kursi.

    Admin sendiri kemarin mencoba namun tidak berhasil, padahal menurut ku langkah-langkahnya sudah benar hehe mungkin jika teman-teman mengalami kesulitan bisa tanya ke crew kapal.

    Cara Akses Film di Kapal Blue Sea Jet 1


    Penutup

    Mungkin sekian dulu sedikit review kali ini mengenai kapal Blue Sea Jet 1 rute Gresik ke Bawean PP. 

    Bagi temen-temen yang pernah naik kapal ini boleh juga silakan berkomentar ya seperti apa cerita dari temen-temen.

    Semoga bermanfaat yaa..
    Salam,
    Syaffi


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments