--> ▷▷ Cara Mengetahui Product Key Windows 7 -->

▷▷ Cara Mengetahui Product Key Windows 7


Daftar isi [Tutup]
    Advertisement
     
    Cara Mengetahui Product Key Windows 7

    Artikel ini tentang bagaimana cara mengetahui product key Windows 7. Kegunaan product key ini sangat berguna buat Teman-Teman semuanya, terutama bagi Kalian yang biasa mengotak-atik laptop dengan sistem operasi Windows 7 ini.

    Jika Windows 7 Kalian terpaksa di install ulang, maka Product Key ini yang akan menjadikan Windows 7 Kalian ori kembali.

    Soalnya kode produk Windows 7 ini yang akan kita masukkan ke dalam setting Windows 7 kita dan kita akan mendapatkan sertifikat genuine pada bagian original Windows pada control panel.

    Tentunya akan menguntungkan kita, Windows 7 yang sudah kita beli ASLI sebelumnya akan tetap asli walaupun sudah dilakukan install ulang.

    Kapan kita membutuhkan Product Key Windows 7?

    Bagi Teman-Teman mungkin ada yang masih bertanya-tanya, sebenarnya kapan sih kita membutuhkan kunci produk Windows 7 kita?

    Baik, disini Admin mencoba menjawabnya dalam 2 poin supaya bisa menjawab beberapa kondisi yang mungkin Teman-Teman alami.

    1. Saat Install Ulang
      Jadi, dengan Kalian melakukan instalasi ulang sistem operasi Windows 7, maka Kalian membutuhkan kunci produk dari Windows 7 yang Kalian miliki sebelumnya.

      Kunci produk ini harus kita backup atau kita simpan supaya ketika hal tersebut terjadi, maka Windows 7 kita akan tetap asli dengan kunci produk sesuai dengan yang lama.

      Kalau laptop atau PC Kalian sudah dalam kondisi cukup lama, misalnya sudah diatas 5 tahun, alangkah lebih baik (Admin sarankan) untuk segera membackup product key Windows 7 Kalian ya.

      Jaga-jaga lebih baik bukan?
    2. Saat Memindahkan Penggunaan Windows 7 dari Device 1 ke Device Lainnya
      Contoh kasusnya adalah ketika Kalian sudah punya 1 PC dengan spesifikasi yang cukup lama (alias jadul), kemudian Kalian mau upgrade semuanya dan mem-pensiunkan PC lama, maka Kalian perlu melakukan backup kunci produk Windows 7 Kalian untuk kita inputkan pada PC yang baru.

      Supaya PC baru masih bisa menggunakan Kunci Produk PC lama, maka Kalian harus bisa membackup kemudian bisa mengaktivasinya di PC yang baru ya.
    Adakah kondisi yang belum bisa Admin jelaskan tentang kenapa dan kapan kita butuh kunci produk dari Windows 7? Silakan tuliskan di kolom komentar ya Teman-Teman.

    Selanjutnya kita akan membahas bagaimana caranya kita mendapatkan kunci produk dari Windows 7 yang kita miliki.

    Baca artikel terkait ini : Cara Mengetahui Windows 10 ASLI

    Cara Mendapatkan Product Key Windows 7

    Ada beberapa syntax atau script yang bisa kita gunakan untuk mengetahui kode berupa huruf maupun angka dari kunci produk Windows 7.

    Kode dan fungsi dari masing-masing kode bisa Admin jelaskan pada beberapa poin di bawah ini.

    Oiya, kode-kode dibawah ini bisa Teman-Teman ketik pada Command Prompt ya atau biasa orang-orang menyebutnya dengan CMD.

    1. Perintah
      slmgr /dli
      Jadi dengan menggunakan perintah tersebut, Teman-Teman dapat mengetahui lisensi Windows 7 Kalian, baik itu yang terinstall pada laptop maupun PC Kalian.

      Informasi ini hanya berisi tentang Windows yang sedang digunakan, kemudian status lisensinya dan hanya beberapa part dari Product Key yang ditampilkan.

    2. Perintah
      slmgr /dlv
      Dengan perintah yang satu ini, Kalian dapat mengetahui lebih detail mengenai informasi lisensi Windows 7 yang Teman-Teman miliki. 

      Dengan perintah ini Kalian dapat melihat lebih rinci mengenai Windows yang digunakan, diantaranya seperti nama, activation ID, installation ID, License URL, partial product key, status lisensinya, dan lain sebagainya.

      Silakan dicoba saja ya.

    3. Perintah
      slmgr /xpr
      Kemudian dengan kita menggunakan perintah ini, kita akan mendapatkan informasi bahwa Windows sudah permanen diaktivasi, jika memang sudah diaktivasi sebelumnya.

      Namun kalau Kalian menggunakan Windows versi trial, maka akan ada informasi kapan trial ini akan berakhir.

      Jadi perhatikan baik-baik informasi yang tampil ya, supaya kedepan jika ada "sesuatu" pada Windows Kalian, akan tahu ada apa terhadap Windows Teman-Teman semuanya, khususnya pada Windows 7 Kalian.

    Cara yang cukup cepat untuk mendapatkan kunci produk pada Windows 7 yaitu dengan menggunakan script di bawah ini.

    wmic path SoftwareLicensingService get OA3xOriginalProductKey

    Script itu pula yang akan Admin tunjukkan kepada Teman-Teman semuanya pada video dibawah ini.

    Jangan sampai kelewatan ya, supaya lebih jelas lagi cara mendapatkan kunci produk dari Windows 7 nya.

    Video Tutorial Mendapatkan Kunci Produk Windows 7 hanya dengan CMD

    Pada bagian ini akan Admin jelaskan bagaimana mengetahui kunci produk pada Windows 7 yang kita miliki melalui Video.

    Sebenarnya video ini adalah praktek dari poin-poin cara mendapatkan kunci produk di atas.

    Admin membuktikan sendiri mengenai penggunaan syntax tersebut dan terbukti bisa berhasil untuk mengetahui kunci produk dari Windows 7 kita.

    Berikut video tutorialnya.

    Semoga memberikan penjelasan yang lebih lengkap ya dengan dilengkapinya video tutorial tersebut.

    Jangan lupa untuk subscribe dan juga tonton hingga selesai ya.

    Penutup

    Demikain Teman-Teman tutorial ini tentang bagaimana cara mendapatkan kunci produk dari Windows 7 yang kita miliki.

    Kalau Teman-Teman masih kurang jelas silakan lihat video tutorialnya juga ya, jika ada yang masih belum jelas lagi bisa Teman-Teman tuliskan pertanyaan di kolom komentar. 

    Kita sharing-sharing saja terhadap pengalaman kita ya.

    Terimakasih sudah membaca artikel ini hingga akhir, semoga bermanfaat dan membantu Kalian ya. 


    Artikel Populer dan Iklan



    Dapatkan Artikel Terbaru Via Email


    Comments