Daftar isi [Tampilkan]


Halo Teman - Teman,

Berawal dari tagihan kartu kredit Admin yang melihat bahwa ada tagihan kartu kredit BNI yang rincian nya adalah Perisai Plus yang nominal nya ya tidak terlalu besar sih.

Namun nominal tersebut iseng Admin prosentase terhadap nilai tagihan, dan ternyata sekitar 2%. Dalam tagihan muncul biaya perisai plus 17k an dengan tagihan total 800k an. Ini yang menurut Admin agak jengkel.

Kenapa agak jengkel, karena seingat Admin biaya perisai plus adalah 1% terhadap nilai tagihan bulanan. Sebenarnya jengkel ini adalah akumulasi Admin, yang bulan-bulan sebelumnya juga agak kurang pas terhadap perisai plus ini.




Jadi berawal dulu saat apply kartu kredit, dalam formulir pengajuan kartu kredit BNI, terdapat kotak kosong yang harus ditandatangani, dan semua kotak kosong ditandatangani pada kotak tidak setuju.
Gambar Macam-Macam Jenis Kartu Kredit BNI
Sumber bni.co.id

Dengan dilakukan tandatangan itu, Admin berharap tidak ada penawaran apapun kedepan dan juga data-data Admin seperti nomor telepon tidak di sebarkankan ke pihak manapun untuk penawaran asuransi, penawaran transaksi keuangan lainnya, layanan keuangan lainnya.

Tapi ternyata banyaaak banget telepon masuk yang seringnya mengganggu. Yang Admin rasakan adalah, kebetulan nomor telepon yang di pakai untuk transaksi pada kartu kredit BNI Admin adalah nomor keluarga yang hanya beberapa orang yang tahu, tapi ternyata banyak juga telepon penawaran-penawaran asuransi lah, top up ini lah, itulah sampai sebal sendiri kadang. Install aplikasi true caller dan jadi tahu siapa yang telepon.

Maaf Teman-Teman, diatas malah curhat hehe

Lanjut ke pembahasan sesuai judul artikel ini ya, jadi untuk menutup asuransi Perisai Plus Kartu Kredit BNI salah satu yang Admin lakukan adalah dengan menelepon ke Call Center BNI untuk pelayanan Kartu Kredit.




Caranya yaitu Telepon 1500046 pilih 0 dan pilih 2 untuk layanan Kartu Kredit. Setelah dihubungkan dengan Call Center, kita diminta untuk verifikasi bahwa kita memang yang punya dan yang pegang Kartu Kredit, harusnya lancar ya saat menjawab, karena itu data-data diri kita.

Yang ditanyakan oleh Call Center yaitu 16 Digit Nomor Kartu Kredit BNI kita, dan ingat ya Teman-Teman jangan sebutkan CVV atau CVC, Call Center tidak pernah meminta hal itu, tidak pernah meminta untuk menyebutkan 3 digit nomor di belakang kartu kita, kalau ada yang meminta itu bisa dipastikan itu penipu, dan kalau sudah disebut 3 digit CVV atau CVC maka si penipu sudah bisa belanja dengan Kartu Kredit kalian, dan pertahanan terakhir tinggal kode OTP yang akan di kirimkan melalui SMS ke nomor HP Kalian.



Kemudian ditanya Nama di kartu, masa berlaku kartu, limit transaksi dalam berapa juta, nomor telepon terdaftar. Sudah itu saja sih yang di tanyakan.

Oiya, kita juga diminta untuk menyebutkan alasan kenapa mau melakukan penutupan Asuransi Perisai Plus BNI, kita bisa menjawab misalnya dengan menyatakan keberatan, menyatakan tidak butuh layanan itu, atau alasan lain yang relevan yang sesuai dengan kondisi Teman-Teman.




Baca Juga :
  1. Kode OTP tidak segera dikirim saat Transaksi dengan Kartu Kredit? Ganti Saja Nomor Teleponnya
  2. Semua Tentang Kartu Kredi BRI dan Kartu Kredit BNI
  3. Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI, Penyalahgunaan Kartu
  4. Tidak Bisa Ambil Uang di ATM BNI, Transaksi DITOLAK


Setelah itu kita akan dibuatkan pengajuan oleh Call Center dan akan disebutkan nomor pengajuannya oleh Call Center, jangan lupa untuk di catat nomor pengajuan dan lihat pada tagihan bulan berikutnya ya, jika masih ada tagihan untuk Asuransi atau Layanan Perisai Plus kita bisa menanyakan ke Call Center dan sebutkan nomor pengajuan untuk ditindaklanjuti.

Intinya adalah kita perlu untuk telepon ke Call Center dan meminta untuk menutup layanan yang tidak kita butuhkan ya Teman-Teman.



Mungkin hanya cara itu yang Admin share, dari Teman-Teman mungkin pernah mengalami hal serupa dan sudah berhasil cara menutupnya, bisa di share di tuliskan di kolom komentar ya Teman-Teman, agar Teman-Teman yang lain yang belum mengetahui cara ini bisa terbantu.

Update 1 Bulan Kemudian

Jadi Teman-Teman, untuk membuktikan cara tersebut berhasil atau tidak Admin memonitor pada tagihan berikutnya, dan ternyata berhasil Teman-Teman, dan berikut ini perbandingan tagihan pada bulan Mei 2020 dan Bulan Juni 2020.
Tagihan Mei 2020 (tanggal cetak 19 Mei 2020) masih ada Perisai Plus BNI



Tagihan Juni 2020 (tanggal cetak 21 Juni 2020) sudah tidak ada Perisai Plus BNI


Semoga bermanfaat ya,
Salam,
Syaffi