Daftar isi [Tampilkan]


Hai Teman-Teman,

Dalam kondisi seperti sekarang ini dimana ada Virus Covid-19, alangkah baiknya kita mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap menjaga jarak aman dan juga di anjurkan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

Dengan kesimpulan kalau tidak ada hal yang perlu-perlu banget jangan keluar rumah. Sesederhana begitu kira-kira, namun dalam pelaksanaanya ada yang mengalami kesulitan dan ada yang biasa saja karena terbiasa di dalam rumah.

Dalam mengkampanyekan #dirumahAja perusahaan tempat Admin bekerja merespon dengan memberlakukan Work From Home juga, ada pula disebut split work from home yang artinya tidak semua bekerja dari rumah, namun bergantian, dan di usia tertentu serta dalam keadaan tertentu yang orang dengan resiko tinggi akan full Work From Home.

Dalam sebuah percakapn di grup Admin, seperti berikut ini

Setelah ada anjuran untuk work from home, tentunya kita harus didukung dengan tools yang memadai untuk bisa Work From Home, kalau whatsapp jelas dipakai donk, namun ada keterbatasan dalam video call, dimana maksimal hanya bisa 4 orang.

Lalu didalam anjuran Work From Home dari kantor, di anjurkan untuk memakai apliksai ZOOM dalam melakukan meeting, lalu download lah aplikasi tersebut. Dan ternyata mudah dipakai dan kerasa tidak berat, tidak butuh internet dengan jaringan teralampau bagus, cukup kecepatan biasa bahkan Admin memakai jaringan seluler HSDPA saja cukup asal stabil.

Jadi aplikasi ini mirip seperti Skype, yang mungkin Teman-Teman sudah tahu sebelumnya. Mudah deh pokoknya buruan bagi Teman-Teman yang melakukan Work From Home gunakan aplikasi ini deh ya, dengan berbagai keunggulannya. Bahkan bisa di install di PC maupun HP lho.

Langsung saja deh berikut panduan singkat untuk Work From Home  menggunakan aplikasi ZOOM :

  1. Download Zoom di alamat http://zoom.us atau di play store dan app store search saja ZOOM

  2. Install lalu daftar ya, gunakan akun google untuk memudahkan dalam proses pendaftaran
  3. ZOOM siap di pakai untuk mendukung Work From Home Teman-Teman
Oiya, aplikasi ini FREE ya alias gratis namun bagi yang mau bayar juga bisa, tentunya dengan membayar nanti akan mendapatkan keuntungan lebih.

Sekian Teman-Teman, kalau ada Teman-Teman yang mengalami kesulitan dalam download dan install aplikasi ZOOM ini silakan berkomentar di kolom komentar yaa..


Semoga Bermanfaat,
Salam,
Syaffi