-->

Tips Makan di Pujasera

Daftar isi [Tutup]


    Halo Teman-Teman,

    Sudah makan siang belum? Makan donk, jangan kerja mulu hehe
    Kalaupun sedang galau, galau pun butuh energi, makan duluu hehe

    Hanya sebatas menyapa saja kok kata-kata di atas tadi. Maaf yah kalau ada yang tersungging eh tersinggung maksudnya hehe

    Bagaimana Teman-Teman makan siang nya? Atau sudah bawa bekal sendiri untuk makan siang Teman-Teman? Nggak apa-apa siih, pilihan memang, ada yang suka bawa bekal dari rumah bahkan ada yang nggak mau repot dan pilihannya banyak, mending makan di luar saja bareng Teman/Rekan kerja.

    Sambil makan siang sambil ngobrolin kerjaan mungkin, atau ngobrolin hobi mungkin, atau sambil main game mungkin (ya susah atau nggak bisa juga yaa, kalau makan sambil main game, maksudnya setelah makan main game nya hehe).

    Untuk Teman-Teman yang mau makan siang diluar eh bisa juga makan pagi atau makan malam juga kok, ada nih beberapa tips dari Saya untuk Teman-Teman yang mau makan di luar, lebih spesifiknya kalau makan di Pujasera.

    By The Way, Teman-Teman sudah tahu kan Pujasera? Jadi, menurut yang Saya pahami Pujasera adalah tempat makan dimana banyak penjual di sana dalam satu komplek. Misalnya ada yang jualan gado-gado ada yang jualan siomay, ada yang jualan lontong sayur misalnya, biasanya antar penjual di pisah dalam lot-lot tertentu.

    Contoh pujasera yang terkenal di Kota Gresik misalnya, Pujasera Semen Gresik ada juga Pujasera Petrokimia Gresik, dan juga ada Pujasera di dekat bundaran McD Gresik Kota Baru. Banyak penjual di sana dan juga banyak pembelinya, terutama pas makan siang, coba saja deh ke sana kalau jam-jam makan siang dan buktikan sendiri.

    Ilustrasi Pujasera

    Oke Teman-Teman, berikut Tips dari Saya untuk Teman-Teman yang mungkin mau makan di Pujasera :
    1. Baca DoaKarena kita orang yang beragama dan mempunyai kepercayaan, jangan lupa untuk berdoa dulu ya Teman-Teman.
    2. Bawa Minum Sendiri
      Ini cocok untuk teman-teman yang mungkin mau mengurangi asupan gula, karena biasanya di Pujasera gitu gula nya di kasih banyak. Pengalaman Saya sendiri sebenarnya, saat itu makan dan mau minum jeruk hangat, ternyata dalam gelas itu ada belatung kecil gitu, sontak kaget dan nggak diteruskan deh minumnya.
    3. Cek Kualitas Makanan
      Yap, jangan lupa cek makanan sebelum di makan ya Teman-Teman, dilihat dengan baik-baik, dan juga kalau perlu di bolak balik sekilas untuk melihat di sisi bawah makanannya. Misalnya ada rambut atau apapun itu semut misalnya, kan jadi ketahuan, bisa di singkirkan dahulu atau kalau tidak mau makan ya terserah Teman-Teman deh, atau minta ganti misalnya terserah Teman-Teman.
    4. Cek Harga
      Kalau Teman-Teman mungkin yang berkantong tebal si nggak masalah, namun bagi teman-teman yang mungkin terbatas dananya, patut ditanyakan dulu harganya, atau lihat di daftar menunya ada haraganya atau tidak. Karena pernah suatu kali, Saya makan di pujasera gitu, setahu dan pengalaman Saya makan dengan menu itu paling segini, ternyata segitu jauh di atas ekspektasi harganya.
    Sementara itu Teman-Teman, Tips dan mungkin sedikit cerita tentang pengalaman Saya makan di Pujasera, jika ada Teman-Teman yang mempunyai cerita lain dan pengalaman lain makan di Pujasera boleh deh di sharing dan tuliskan di kolom komentar.

    Semoga bermanfaat ya Teman-Teman,
    Salam,
    Syaffi




    Comments